Yeonjun dihukum sama guru matematikanya. Dia ketahuan ketiduran di kelas. Tadi Azam udah berkali-kali bangunin Yeonjun, tapi Yeonjun gak peduli. Azam udah ngasih petuah kalau guru matematikanya itu killer. Yeonjun apatis, dia gak takut. Pokoknya dia mau tidur!
Dan disinilah Yeonjun sekarang. Dia dihukum buat berdiri di lapangan basket selama pelajaran Matematika. Guru-guru disini udah dikasih nasehat sama papanya Yeonjun. Papanya nyuruh mereka buat perlakuin Yeonjun kayak murid yang lain. Gak peduli dia anak kepala sekolah, kalau salah ya harus dihukum.
Ini masih jam delapan pagi. Tapi panasnya gak karuan. yeonjun berdiri disini udah hampir satu jam. Kakinya udah pegel. Seragamnya basah kena keringat. Tenggorokannya kering, di haus. Perutnya laper, dia belum sarapan.
Tiba-tiba ada yang nepuk bahu Yeonjun. Seketika dia noleh ke belakang. Yeonjun masang muka males waktu tau siapa orang yang ada dibelakangnya. Di balik noleh kedepan lagi.
“Nih” Soobin nyodorin sebotol air mineral ke Yeonjun. Masa bodoh, Yeonjun gak peduli. Dia malingin wajah. Gak tau kenapa, semenjak kejadian seminggu yang lalu Soobin jadi sering nempelin Yeonjun. Waktu Yeonjun tanya kenapa, Soobin dengan entengnya jawab kalo dia takut Yeonjun dikroyok lagi kayak kejadian seminggu yang lalu. Yeonjun risih. Dia gerah ditempelin si ketos. Yeonjun itu preman, terus kenapa kalo dikroyok? Kemarin dia kalah karena badannya lemes belum sarapan. Dia gak cemen tau!
“Lu pasti haus kan? Gak usah gengsi!" Soobin masih nyodorin botol minuman. Tapi Yeonjun itu emang tengil! Gengsi digede-gedein. Dia tetep nolak pemberian Soobin. Mending dehidrasi daripada minum hasil pemberian si ketos mesum. Itu kata hati Yeonjun.
"Yaudah kalo gak mau. Gue min-" Belum sempet Soobin nyelesain omongannya, Yeonjun udah ngrebut botolnya. Soobin senyum ke arah Yeonjun. Yeonjun balikin badan. Dia nahan malu. Dia gak mau berhadapan sama Soobin.
Tangan Yeonjun sibuk buka tutup botol. Yeonjun itu preman, dia sering nonjok orang. Dia kuat! Tapi gak tau kenapa ini botol sialan susah banget dibuka! Yeonjun nautin alis. Dia nyoba dengan sekuat tenaga tapi tetep aja gak bisa buka tutup botolnya. Semenjak Yeonjun pindah ke kota ini gak tau kenapa dia berasa kayak berubah jadi cowok lemah. Ini bukan gayanya! Yeonjun tuh gak manja! Yeonjun ngumpat dalam hati. Dia gak mau Soobin denger dia ngumpat, dia gak mau bibirnya dinodai sama si ketos.
Soobin merhatiin Yeonjun dari belakang. Dia nahan tawa liat Yeonjun kesusahan buka tutup botol. Habis itu dia jalan buat deketin Yeonjun. Tangannya meluk Yeonjun dari belakang. Buat Soobin tubuh Yeonjun itu mungil. Nyaman buat dipeluk. Walaupun keringetan tapi baunya tetep wangi. Maskulin pokoknya! Hayo, kamu mulai bucin kan!
Yeonjun kaget. Dia udah mau berontak, tapi Soobin udah duluan nahan Yeonjun. Soobin ngrebut botol mineral dari Yeonjun. Dia bantu buka tutup botol dengan posisi masih meluk Yeonjun dari belakang. Ini sekolahan, Yeonjun was-was. Bisa-bisa mereka dikira yang gak-gak! Yeonjun bukan homo!
"Nih!" Soobin ngasih botol minum yang udah kebuka tutupnya. Yeonjun nerima abis itu dorong tubuh Soobin buat nglepasin pelukannya. Dia ngejauh dari Soobin. Soobin malah ketawa ngakak.
Yeonjun berdiri di samping Soobin. Matanya natap tajam ke arah Soobin. Bibirnya manyun imut! Dia minum air mineral pemberian Soobin sambil malingin wajah.
Soobin merhatiin Yeonjun dari samping. Yeonjun itu ganteng, ah gak gak, Yeonjun itu imut. Lihat, waktu dia minum matanya sambil mengerjap-ngerjap penuh khidmat. Jakunnya naik-turun waktu nelen air. Keringatnya netes dari pelipisnya. Tanpa sadar Soobin senyum nahan gemes.
"Ngapain lu senyum-senyum?" Yeonjun mergokin Soobin. Dia udah selesai sama acara minumnya. Soobin masih merhatiin Yeonjun. Bibirnya masih senyum ke arah Yeonjun. Yeonjun masang muka jijik. Ini ketos udah gila!
KAMU SEDANG MEMBACA
ÉNIGMA: Yeonjun √ [TAMAT]
RomantikHighest renk: Soojun #1 (060619) enig·ma /énigma/ n teka-teki; tidak jelas (tentang ucapan); misterius Yeonjun Awan Dirganjaya, si anak kepsek yang pensiun jadi preman sekolah karena harus pindah. Keadaan memutar balik kehidupan Yeonjun. Yeonjun yan...