Rapat Bisnis

2.7K 337 45
                                    

"Ma, Papa sama Kak Sena kemana?"

Jeongin yang baru pulang sekolah langsung mendatangi Tzuyu yang tengah menyiapkan makan malam. "Udah pulang, sayang?"

Jeongin mengangguk dan berjinjit untuk mencium Pipi Mamanya. "Adek pulang Ma."

Cup!

Tzuyu tersenyum, "Ganti baju dulu, nanti baru ngobrol lagi sama Mama."

Jeongin menurut dan langsung beranjak menuju Kamarnya yang berada di lantai 2. Tak lama, Yeonjun muncul sambil membawa beberapa plastik.

"Ma, ini mau sekalian Riga beresin?"

"Kamu tahu mesti di rapiin gimana?"

Yeonjun mengangguk, "Tahu Ma, Mama mending mandi dulu."

Berbeda dari sebelumnya kali ini Tzuyu yang mendekat untuk mengecup pipi Yeonjun. "Mama mandi dulu, nanti kalau Runa turun suruh tunggu dulu."

Yeonjun mengangguk.

°°°°°°°°°°

"Loh, Kak Riga? Mama mana?"

Yeonjun menoleh ke arah Jeongin, "Duduk dulu aja, Mama lagi mandi."

Jeongin duduk di manis menunggu Mamanya, tak lama sang Mama muncul dengan wajah lebih segar.

"Udah semua? Ayo makan."

"Loh, Bang Sena sama Papa mana Ma?"

Tzuyu mengambilkan nasi ke piring Jeongin dan Yeonjun, "Tadi Bang Sena ikut Papa. Katanya dia mau ketemu beberapa kenalan Papa."

"Tumben," sahut Yeonjun membuat Jeongin mengangguk. Soalnya seingat Jeongin, Hyunjin tipe-tipe yang paling malas kalau diajakin ke pertemuan bisnis. Katanya membosankan, apalagi gak ada yang secantik Mama.

Biasanya yang ikut acara Bisnis sih Jeongin, kalau Yeonjun memang tak pernah ikut karna selama ini kan beda Kota. Tapi, kali ini Hyunjin?

"Ada Om Bara."

Jeongin mengangguk paham, Om Bara itu teman dekat Papanya. Sejujurnya Hyunjin juga senang kalau bertemu Om Bara. Katanya, "Om Bara istrinya cantik, jadi Abang senang kalau curhat sama Om Bara."

"Jadi, kita makan bertiga aja Ma?"

Tzuyu mengangguk, "Iya, paling Papa sama Sena baru pulang jam sebelas nanti malam."

Setelah itu suara sendok yang menyentuh piring terdengar di meja makan. Walau tanpa sosok Hyunjin dan Taehyung namun suasana di kediaman Ravish tetap hangat. Karna Jeongin siap untuk menceritakan kesehariannya yang membuat Tzuyu tersenyum atau Yeonjun yang mulai dengan cerita-ceritanya selama berjauhan dengan keluarganya ini.

°°°°°°°°°

"Abang pulang!"

Hyunjin berteriak ketika memasuki rumah, besok itu hari minggu jadi wajar kalau melihat lampu di rumah masih menyala. Taehyung memang tidak pernah memaksa anak-anaknya untuk tidur cepat atau melarang bergadang.

Namun, Jeongin dan Hyunjin seakan tahu. Mereka tidak akan tidur larut malam jika besok sekolah, dan jarang bergadang kecuali memang ada tugas dari sekolah yang mesti dikerjakan. Ya, walau Hyunjin masih sering kesiangan.

"Adek, pasti kesepian kan pas Abang gak ada?"

Jeongin melirik malas ke arah Hyunjin yang masih terlihat tampan dengan setelan rapinya, "Kenapa? Abang ganteng ya, Dek?"

"Sen, jangan bohong gitu di depan Runa." Yeonjun datang sambil membawa coklat hangat yang tadi memang diminta Jeongin untuk dibuatkannya.

Hyunjin mendelik, "Kak Riga, wajah ini." Hyunjin menyentuh wajahnya, "Udah bisa dipastikan membuat banyak wanita berlomba untuk menjadikan Sena pasangannya."

Ravish Fam's (Complete)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang