"mark kenapa nyuruh gue harus pelajarin bagian-bagian masjid? kan gue juga penduduk komplek sini. aneh dah."
namanya dong sicheng. keturunan cina.
dia bener-bener diluar ekspektasi gua. bawel banget. tapi asik. masalah gue sama dia saling bawel jadi enak diajak bacotan.
sekarang lagi jalan kearah koridor paud. "ya gapapa. memperdalam lagi melajarin bagian-bagian di masjid ini. lagi kenapa ga dari dulu ae si lu ikut remas?"
"hahaha. gapapa. gue nya males. mendingan ngegame dirumah."
fakta pertama tentang winwin. dia itu gamers abis.
dan btw gua baru sadar kalau selama ini dia yang adzan dimasjid. suaranya berat banget kaya bapak-bapak.
"dih dasar," gua ketawa. soalnya dia sekarang ngeluarin watados gitu. sok polos. "jan diimutin gitu anjir!"
"emang gue imut? baru tau."
fakta kedua. dia lemot.
"udah udah. ayo lanjutin. kan gua itu tour guide lo." dan dia ketawa ngebuat gue ikut ketawa.
"heh, berduaan aja. yang ketiganya setan ya."
ucapan kak mark barusan ngebuat winwin yang tadinya duduk ditangga sebelah gue langsung ngibrit ke depan kantor remas.
dan lagi-lagi gue ngerasa, winwin itu emang bener periang.
biarpun kadang garing.
kak mark ketawa karena sekarang winwin duduk disebelah dia, masang muka panas dingin. "lo kenapa, win?"
"ih—lo mah—ih—nakutin!" parah sih, muka winwin mood banget. gue sama kak mark ketawa ngakak.
gue langsung samperin winwin sama kak mark. terus duduk didepan mereka.
"main uno yuk." gue ngajak mereka berdua terus ngeluarin kartu uno didalem kantong gamis gue.
"DO—"
"UNO GAME!"
"ih apa ya, ngga! gue udah ngomong dor duluan." winwin tetep gamau kalah.
karena—winwin adalah winwin.
"yang penting lo ga lanjutin r nya!"
"ih gitu, males ah."
kak mark yang jadi penonton setia banget ngeliatin kita berdua dengan muka polosnya.
"dih jangan baper. harus ngalah sama cowo." gue ngalah. gue pout. eh malah ditarik bibir gue sama winwin. dan dia ketawa bahagia karena menang.
abis taraweh. gue sama kak mina disuruh ngumpul di kantor remas. ga pulang.
ibu sama bapak udah pulang.
"semuanya kenalin ini winwin. wes, kenalan." winwin yang didepan mereka semua cuman bisa senyum.
"ganteng banget sih!" yiyang. salah satu anak remas yang bagi gue dia itu ganjen tingkat dewi.
apalagi kalau udah ngeliat cogan. diikutin. diekorin. dialusin.
tapi masalahnya kadang kepeleset terus. tuh cowo pdkt sama dia, jadiannya ma yang lain.
"aamiin." winwin ngomong gitu sambil senyum ke yiyang. yang disenyumin udah pasti ngejerit.
sumpah sebenernya iya. orang si winwin pake koko putih terus dalemannya kaya ada toska-toskanya gitu. mana rambutnya yang rapih plus agak basah gitu.
gimana ga dibilang ganteng hah?
pas rapat. winwin curi-curi pandang ke gua. gua juga gatau mau gimana responnya. yang pasti gua salting papan atas.
BUGH. "ADUH SAKIT ANJ—"
semua anak remas natap gua sama jaemin. haechan juga udah ketawa ngakak banget tapi versi volume kecil.
"jaemin, language." ucapan kak taeil barusan ngebuat jaemin melotot ke gue. seolah-olah dia ngomong. anjing lo.
soalnya gua salting malah gebuk orang.
apalagi orangnya si jaemin yang kaga punya daging.
"sekian rapat remas malam ini. saya tutup dengan membaca al fatihah," setelah semua nya udah selesai baca, "selesai. terimakasih."
pas gua sama kak mina mau pulang. tangan gua ditahan. pas gua nengok.
si winwin.
"bagi id line lo."
KAMU SEDANG MEMBACA
puasa; winwin ✓
Short Story❝cuman bulan puasa doang gua ketemu dia❞ 「 ft. Dong Sicheng 」 i am always challenged in this relationship when fasting. Jakarta, 8 Mei 2019 © tinyumbrellah