xv. dibodohi

1K 142 10
                                    

"WOY LO APAANSI! INI KAN NASTAR PUNYA GUE MINA!" kak mina sama bang daniel pas sampe rumah ngeliat parsel gede. isinya ya buat lebaran kan.

tapi daritadi rebutan aja nastar. padahal ada nastar lagi 5 kotak. keukeuh bener pengen yang rasa keju-coklat gitu isinya.

ibu dateng bawa sapu. sebelum mukul spesies-spesies itu, dia ngomel dulu ampe puas. "HEH, IBAK MANEH TEH. BAU!"

gua sama winwin ketawa aja ngeliat mereka bertiga yang udah kaya tom and jerry. ditambah tokoh ibu sebagai anjing galak di t&j.




"lo lagi deket sama kak yiyang?" omongan gua yang tenang dan ga niat buat nyinggung malah ngebuat winwin pucet.

"biasa aja kok. we're just friend." gua nge-oh ria. lagian kemaren waktu di masjid. ga sepenuhnya gua liat winwin terus. ngilang mulu.








dan kalian tau pasti. cewe ga suka kalo dia lagi nanya ke cowo. tbtb dijawab sama cowonya. tapi malah ngebuat canggung plus hening gini.










hening udah 10 menitan.









"assalamualaikum!" mata gua yang tadinya ngeliatin kaki, sekarang liatin orang yang ada didepan pintu.

gua muterin bola mata dengan males karena gua kesel banget siapa yang dateng kerumah.

"waalaikumsalam, kasep. aih, meuni kasep pisan maneh." ibu dateng tiba-tiba dan ngerangkul manusia itu ke ruang keluarga.

ibu ngeliatin gua sama winwin ganti-gantian. "pacar lu sape si?!? ni bocah ape winwin?"







ucapan ibu ngebuat gua mikir. siapa ya?







ASTAGFIRULLAH WINWIN.









"halo tante, nama saya hyunjin. calonnya kak hana. oke?" ibu ngacungin jempol. gua udah kesel asli.

gua liat winwin nunduk. duh. makin gaenak.

dan gue narik winwin ke kamar.








hening lagi. gatau ye. apa perasaan gua doang yang ngerasa winwin itu jarang munculin diri depan gua.

"win." yang dipanggil nengok. natap sendu. air mukanya keliatan banget lagi sedih.

"loh, lo kenapa?"

winwin geleng. "hyunjin kaya lagi suka sama lo ya?"

ck. kenapa nanya beginian sih. gua geleng kuat. mana ada lah manusia kaya gitu cepet suka.

tapi hyunjin itu keliatan banget badboy banget sih. mau dia suka gua cepet. tetep aja gua gasuka.

"dia emang suka bercanda."

winwin ngangguk pelan. terus natap sembarang tempat. "kalau dia beneran sayang sama lo. setujuin aja."

ucapan winwin bener-bener ga masuk akal. ngebuat gua nyatuin dua alis. maksudnya apa?




sebagai pacar sendiri, malah setujuin hal yang begitu?





salah ga sih dia?




atau otaknya emang kebangetan lemot?





"win, lo kenapa?"

winwin ngegidik bahunya acuh. terus berdiri. buka pintu kamar gua. dan nyender di pintu liatin gua yang masih matung di tepi kasur.

"gue bahagia kalau lo bahagia, omongan hyunjin udah mantap banget langsung ke ibu lo. gue ilang mulu ya, han? iya kan gue lagi main belakang sama yiyang."

sebelum dia pergi. dia ngasih evil smile yang selama ini ga pernah gua tau.








hahahahah.







ternyata cowo lemot bisa juga bodohin gua ya?









i'm crying.

puasa; winwin ✓Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang