biasanya. kalau taraweh gue kan sama kak mina. ibu selalu maunya dibawah kalau lagi ga kepenuhan.
dibalik kegalakannya kak mina. sebenernya dia asik parah.
woiye. selalu asik. namanya juga keluarga kang bhahaha.
"udah rakaat 5 nih. solat?" sumpah. kak mina itu virus banget.
kalo udah doi ga solat di rakaat 5-6, ya udah. kaga.
biarin aja dia dapet ajab.
dan sebenernya udah dari awal pertama kali gue taraweh dimasjid. hal kaya gini biasa sama kak mina.
dosa asli hahahaha.
"kaga usah." jawab kak mina.
kalo ga solat. ya main hp. biarpun kita anak remas. harus sebenernya ditegor. cuman pada gamau denger teriakannya kak mina yang bikin kuping langsung dioprasi.
"hahahahhahah." gue sama kak mina ketawa gara-gara liat anak kecil didepan kita yang lagi solat tapi nengok kesebelah liatin orang yang disebelahnya sambil ngeluarin muka cengo gitu.
kak mina udah nepok-nepok punggung gue aja. "goblo lu dek. gobloo!" soalnya yang tadi itu gue yang kasih tau.
dan sisanya kita ketawa tanpa alasan.
pas orang-orang sujud. kita berdua langsung cengo.
masalahnya ternyata yang dilantai dua. cuman kita berdua yang ga solat di shaff cewe.
HAHAHA makin ketawa kita.
"malu gua dek. biasanya bocil-bocil pada bolong-bolong."
pas rakaat ke 6. terus detik-detik sujud. kita ikut sujud.
kalo kata kak mina mah. "ini nih gue banget pas solat duha disekolah."
makin ketauan tolol nya aja kakak gue.
jadi itu kebiasaan gue waktu taraweh. walopun dosanya berkali lipat. tapi—audah ya. insyallah gue bakal ngeproses buat ga jadi bocah lagi kaya gitu.
selesai solat taraweh. gue pulang sama kak mina tentunya.
"LAH KAK KOK SENDAL ILANG?!?" nah masalahnya pas gua sampe tangga keluar sandal gua ilang.
biasanya sandal tersusun rapih. ini mah kaga. berantakan bener.
kak mina langsung panik. "EMANG KEMANA SENDALNYA?!?"
gue langsung noyor pala kak mina. "KALO GUA TAU KAGA MUNGKIN GUA SEPANIK INI KONTET!"
kak mina yang daritadi udah panik masih aja bisa nyengir karena ucapan gue.
udah dicari ke seluruh penjuru masjid tetep ga ada.
ditoilet masjid ga ada, tempat wudhu ga ada, kantor remas ga ada, gue juga udah tanya anak remas katanya ga ada sendal yang gue bilang.
udah. gue sama kak mina pasrah.
"ga mungkin kan dek kita nyolong sendal orang juga?" gue liatin kak mina datar. nih kakak bener-bener otak nya cetek banget.
"nyeker ae napasi!"
kak mina ngegidik geli. "ogah! ntar kena tai kucing? tikus? kecoa? semut?"
gue muterin bola mata males, "mana ada senyum punya tai?"
"kecil bego, kecil!"
gue ngedecih. "anggap aja karma solat taraweh kita selama ini yang selang seling begitu."
dan akhirnya gue sama kak mina nyeker lari-larian.
mana jauh lagi ke rumah. mayan.
CLOK.
"DEK IH GUA NGINJEK TAI ANJENG!"
KAMU SEDANG MEMBACA
puasa; winwin ✓
Historia Corta❝cuman bulan puasa doang gua ketemu dia❞ 「 ft. Dong Sicheng 」 i am always challenged in this relationship when fasting. Jakarta, 8 Mei 2019 © tinyumbrellah