xvii. idul fitri

1.5K 159 10
                                    

malam ini. gua ke masjid.

banyak banget bunyi takbir diluar. ada lah petasan. bakar-bakar.

aneh ye jaman sekarang. bukannya kemasjid malah bakar-bakar.

besok udah idul fitri aja. ga kerasa banget padahal baru kemaren aja gua berisik masalah sidang isbat sama keluarga.











selamat hari raya idul fitri 1440 hijriah.

gua sama keluarga gua udah ribet banget nyari baju lebaran yang baru buat kita berlima. belinya h-2.

mana kemaren gua sama bapak ilang. ketinggalan kereta kang di tanah abang.

emang dasar. mana ibu, kak mina, bang daniel hp nya gapunya kuota. mau nelpon juga sayang pulsa.

emang bapak goblok.















"WOY WOY ITU ADA ANAK MASUK GOT! PANITIA PANITIA. TOLONG ANGKAT! BANTU!" gua yang deket dari sumber suara langsung lari-lari angkat gamis tinggi-tinggi biar gampang lari.

nyusahin bener tuh anak lagi lebaran gini malah masuk got.

kesianan juga nyai babeh nya udah beliin mahal-mahal malah diitemin ama aer begituan.

"et dasar lu dek nyusahin gua aja!" felix bukannya bantuin adeknya yang masih dibawah sono. malah marah-marah.

udah nangis kejer itu adeknya btw.

hyunjin ketawa-ketawa aja. tapi untungnya doi masih bantuin biarpun jiji. "lagian si chaewon bisa gitu masuk situ lu. mau ngapain sih hah nyariin kecebong?"

itu adeknya felix yang dipanggil chaewon makin kejer diledekin terus. mukanya mirip. kembar?

bedanya chaewon agak pesek. felix mayan.







pas gua bantu. eh buset gakuku ganana. WANGINYA SEMERBAK LIKE A PARFUME DARI PARIS. SUMPAH.

mantul bener.

bau nya menye bat anjeng.

untungnya langsung kak yeri ambil. untungnya juga gua belom make mukena.

"hueee. makasih ya kak hana. makasih ya kak yeri. kalian baik banget. ga kaya felix! ish." udah bau. malah ngehentak-hentakin kaki ama badan.

ngebuat aer got nya nyiprat.











gua balik ke rumah. kita semua udah siap sama baju lebaran yang sangat kompak ini.

kaga. kaga kompak anying.



beda-beda kemauan.



galupa foto. abistu map-mapan dah. biarpun semenit kemudian bakal ngebuat salah lagi. bahahahhaha.

"selamat hari raya idul fitri bu, pak

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

"selamat hari raya idul fitri bu, pak. hana minta maaf sebesar-besarnya kalau hana banyak salah ya. emang banyak salah sih. untung gua tau diri. yang penting tiap taun gini gua minta maap ama kalian bedua ye bu, pak." terus gua salim dah. diikutin sama bang daniel sama kak mina yang minta maaf dengan nada dramatis.

sebelum gua blusukan kerumah sodara-sodara gua. as always ngumpul di lapangan blok komplek sambil minta maaf.

"heh sia, abdi punten pisan nya kalo abdi teh punya salah."

"hooh, gua juga ye, han. minta maap bener. jan bosen ama gua ya. kalo ntar kuliah dapet diluar negeri jan lupain gua. hiks gua kaga kuat ini."

gua, jaemin, haechan pelukan. lucu bener dah ah tiga manusia ini.

seudah peluk-pelukan manjah. dibelakang haechan ada yang senyum lagi pake sarung, baju koko putih galupa pake peci.

jeno.

dan dia jalan arah sini.

"assalamualaikum, hana."

gua senyum. "waalaikumsalam, jeno. mohon map lahir batin ye. mon map juga kalo gua suka malu-maluin." dia ngangguk.

"EHEM. KAYANYA BAKAL ADA CINTA LAMA BELOM KELAR." haechan batuk ala-ala gitu. diikutin sama jaemin.

gua cuman bisa ngumpet dalam hati.











setelah blusukan ya gua ke masjid dulu buat ngumpul. minta maaf juga.

sama kak taeil yang pasti karena udah nyusahin dia mulu. kak mark. semua dah semua males gua nyebutin atu-atu.









tapi masalahnya kok winwin kaga ada?



















kangen hiks.























"halooooo, hana?!?" lamunan gua buyar pas kak mark nyamperin gua di tangga.

duduk sebelah gua abistu senyum manis banget hiks.

"pasti lagi mikirin winwin ya?" gua geleng kuat. apaansih anjir dateng-dateng nanya begini.

kak mark ketawa. "bohong ah, saya tau kok dia kemana." ucapannya ngebuat gua nautin dua alis.

"di cina."



















pas gua keluar masjid sama kak mina, bang daniel. ada hyunjin yang kayanya mau nyamperin gua.

"assalamualaikum, cantik." bang daniel langsung noyor pala hyunjin.

"lu geer bat sih pdkt ama adek gua!" hyunjin ngeringis dan senyum kikuk.

"mon map bang. kaga ada niatan deketin. mau jadi pawang aja jagain dia. dibolehin kaga nih?"

bang daniel ngedecih. "bocah kecil mawangin bayi gede begini? ypdah dah serah lu. yuk na pulang. dek, lu jam 9 kaga pulang gua tinggalin kerumah nenek."

gua ngangguk. "santai lah, didalem masih ada jaemin sama haechan juga." abistu bang daniel sama kak mina pergi.

"kak hana nyariin siapa?"

gua nautin dua alis. "siapa?"

"kak winwin ya?" gua geleng. apansi pada winwin mulu. hyunjin nyengir doang.

"oh ya kak, ada good news. hyunjin taun ini mau masuk di sma kak hana. doain masuk ya??"

gua senyum. "aamiin."

hyunjin ketawa tanpa mata. "biar bisa jagain kak hana terus dan insyaallah hyunjin bakal bantu kak hana buat lupain kak winwin."

























iya. insyaallah.

kan yang niat ngelupain itu gua.

kalau gua ga niat ga akan bisa lupain.













tapi gua bahagia. puasa taun 2019 ada winwin yang ngebuat hari-hari puasa gua ada kenangannya.

END

thanks for u all, my readers. ini bener-bener kejadiannya terinspirasi dari gue sendiri yang ketemu seseorang dimasjid kaya gitu. terus emang tiap puasa doang ketemunya. sedih bener wkwkw.

kayanya ada bonchap deh.

puasa; winwin ✓Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang