vi. cemburu

1.6K 237 26
                                    

hari ini gua pms. so yang pasti gua ga puasa dan ga ke masjid.

ya tapi kalau ngabuburit mah tetep.

"deeeeekkk!"

"tunggu kak!" gua buru-buru ke bawah karena denger nyai ronggeng manggil gue.



"hah?"

gua liat kak mina lagi masak. baunya sih kolak. "beliin gula merah dong. kurang nih."

gua ngadahin tangan. "duit."

"duit lo aja sendiri. gua kan lagi masak. pw banget didapur." gua rotasiin mata males. sumpah gua sebenernya paling males kek gini.

ntar kaga diganti masalahnya.

tapi—bulan puasa kudu berbagi ya. yaudah dah pasrah.

"yaudah. emang ibu mana?"

kak mina liatin gua datar. "nanya mulu lu. sono cepet! ibu bukberan sama temen sma nya."

"oh. assalamualaikum." gua buru-buru ngibrit make sandal. terus ke warung.





tapi pas sampe portal blok komplek gua. ada segerombolannya si cabe.

yailah, udah muak bener dah ini.

dan pas banget. baekhyun langsung liatin gua. "EH ETA AYA ADEKNA DANIEL. KIW, AWEWE."

tuh kan bener. gua juga paling anti sebenernya ama geng dia. apalagi baekhyun itu terkenal dengan mulutnya yang ganjen bener.

gua juga kaga demen jalan sendirian lewatin cowo. lu pada pasti sama kan kaya gua? malu.

pas gua mau balik lagi. gua mikir dua kali. entar kalo kak mina ngomel gimana ya.

terus juga ini udah di portal blok. kan nanggung tinggal nyebrang aja itu warung sebenernya.



trobos—eh tanganku dipegang nyong.





pas gua nengok. si jeno :( "yuk bareng sama saya."







pas gua sama jeno jalan biasa. tapi baekhyun tetaplah baekhyun. apalagi si ten juga ikut-ikut ngegoda.

"neng, bapa eneng supir angkot nya?" gua diem. "soalna neng resep ngetem di hate akang."

"ACIA ACIA ACIA ASOLOLEEEE." temen-temennya kurang lebih ngomporinnya begitu.

sekarang ten. dia jalan sejajar sama gua. "neng tu tinggal aya nu jatuh?" dia nunjuk pohon, terus begonya gue ngikut liat.

tapi tbtb tangannya yang lagi nunjuk pohon. malah nunjuk hatinya. mata gua juga begonya ngikut ke hatinya.

"aya neng nih, akang jatuh. jatuh hati ka eneng."

"HIYA HIYA KONTET HAHAHAHHA." dan setelah itu jeno narik gua supaya cepet-cepet ke warung.







"kamu kok mau aja digodain mereka?" jeno ngeberentiin jalannya. ya gua juga.

"gapapa. udah biasa."

jeno senyum ngebuat hate abdi degeun-degeun. "tapi kan kalau kamu respon semakin lama, semakin jadi mereka itu."

gua ketawa garing nutupin degdegannya gue. "ya, daripada gua yang disentuh-sentuh. mendingan gua respon tapi mereka ga sentuh gua."

jeno majuin mukanya, ngebuat gue mundur kepala. "bener ga pernah disentuh?"

pernah sih. waktu itu baekhyun sama ten sekaligus ngerangkul gua. alasannya pengen jadiin gue temen.

dan pinter banget mereka itu. gua nya lagi kolot lemot. malah di gituin.

soalnya waktu itu gua lagi dikejar-kejar bang daniel karena ngilangin stik ps nya. padahal bukan gua.

tapi omongan bang daniel, ngebuat gua seolah-olah gua bersalah. ya jadi kan gua panik.

makanya panik. yaudah deh jadi lemot. pas lemot malah diguna-guna ma dua cabe.

"bener??? kok ngelamun??? bulan puasa loh."

"pernah dirangkul dua spesies jembatan tomang." ucapan gue sukses ngebuat jeno ketawa tanpa mata.

terus dia nyolek idung gua. "kamu lucu. sama kaya dulu."





tolong selamatkan aku.







pulang dari warung. jeno tetep anterin gua sampe rumah.

katanya takut dua cabe berulah lagi.

padahal ini kan puasa. masih sempet-sempetnya dua cabe modus ke cewe.

TING!

gue buru-buru ambil hp gue di meja tv. takutnya bang daniel sama kak mina rese ngambil hp gua.

Dong Sicheng: addback
Dong Sicheng: ini winwin

aigo. dia dapet id line gua darimana ya?

Dong Sicheng

add | block

Dong Sicheng
| addback
| ini winwin

hana

done |

Dong Sicheng
| nanti malem jaga kan?

hana

gua halangan |

Dong Sicheng
| oh
| baru???

hana
i

ya |

Dong Sicheng
| btw td enak tuh hampir mau dicipok jeno

WTF?!? APENI BOCAH.

hana
halu lo ya? |

Dong Sicheng
| yang didepan blok?
| yang jeno majuin pala
| hahahahah

pikirannya udah kemane-kemane ae ni manusia.

hana
ga baik fitnah |

Dong Sicheng
| ohya, sori
| soalnya gue cemburu
| ga suka
| gue suka sama lo





ENAK SEKALI BAPAK NGOMONG BEGITU YA?!?



JANTUNG SAYA YANG DISKOTIK INI APAKABAR HAH?!?



dan PYASH.

gua lempar hp gue ke lantai. ngebuat layar hp gua ada sedikit retakan.


siyal.


kenapa gue salah tingkah gini.

puasa; winwin ✓Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang