Hari ini sekolah udah mulai masuk kembali, iya jadi setelah 5 hari puasa mereka masuk sekolah. Masuk sekolahnya cuman 10 hari. Ini tuh peraturan baru dari kepsek baru.
Pernah waktu itu selesai upacara pas baru diumumin peraturan tersebut ada anak kelas 3 yang tanya. Dan dengan mudahnya pak kepsek jawab, "Saya itu pengen kalian tau gimana rasanya orang tua kalian kerja sambil puasa. Biar kalian bisa menghargai orang tua kalian. Lagian juga kalian cuman belajar bukan saya suruh ngecor sekolah."
Di kelas 11IPA2 sekarang yang cewe udah ada Hayoung, Yerin, Sana, Momo, Joy dan hayi. Sementara anak cowok sebagian udah masuk kecuali si jaehwan, zelo, hanbin dan daniel.
Jennie yang baru datang langsung duduk di bangkunya. Sejeong yang baru datang langsung duduk disebelahnya. Tak lama setelah itu datanglah zelo, jaehwan dan juga Daniel.
Pak Kris masuk ke kelas 11ipa2, dilihatnya anak didiknya yang pada lemes. Ada yang kepalanya diletakkan di meja, ada yang ngelamun ada yang duduk santai dan ada juga yang tidur dilantai dibelakang kelas.
"Assalamualaikum Wr. Wb" sapa pak Kris.
"Wa'alaikumussalam Mr"
"Ayo anaknya Daddy pada duduk di bangkunya masing masing"
"Daddy daddy bangunin Ten, Ten lemes" ucap Ten sambil mengayunkan tangannya ke atas.
Pak Kris hanya menggeleng melihat kelakuan salah satu muridnya.
"Astaghfirullah."Bukannya bangun mereka yang tiduran dilantai malah pada ngikutin gaya Ten. Kaum wanita yang ada di kelas hanya tertawa melihatnya.
"Wonwoo, woozi kalian gak ikutan mereka" Kata pak Kris sambil terus mengelus dadanya.
Woozi berdiri dari bangkunya dan duduk didepan pak Kris sambil ngangkat tangannya "Daddy gendong Ozi." Dan setelahnya wonwoo ikut duduk disampingnya woozi.
"Kalian itu ya—haduh dosa apa saya punya murid modelan kalian, kalian gak malu apa ya diliatin temen cewek kalian."
"Ngapa malu pak orang saya pake baju." Ucap jaehwan.
"Yailah pak orang jaehwan aja kalau waktunya hujan suka hujan-hujanan cuman pake sempak doang pak."
Ucapan Daniel tersebut langsung mengundang gelak tawa dari murid yang lain bahkan pak Kris pun ikut terbahak.
"Mending gua daripada lu ada kutangnya Mak lu dijemur lu pake terus ada kerudung segiempat lu pakai jadiin sari terus ngaku2 jadi Kajol habis itu nyanyi kabhi khushi kabhi gham sambil goyang dibawah pohon sawo untung genderuwonya gak ngikut jadi Shahrukh Khan." Seketika anak 11ipa2 beserta wali kelas yang berbudiman pun mengakak kembali.
"Hahahaha elu kenapa sih Niel wkwk." Zelo udah ngakak sambil pegangin perutnya.
"Sudah-sudah saya gak kuat." Kata pak Kris yang udah capek ketawa sampai ngeluarin air mata.
Mereka semua berhenti ketawa sementara Daniel merasa malu. Beda dengan jaehwan dia malah ngakak ngeliat wajah temennya itu.
"Haduh ini anak cowok udah pada duduk di lantai gimana kalau kita belajarnya sambil duduk dilantai aja"
"Aduh pak kalau duduk dibawah enakan yang cowok dong pak kan kita pake rok pak" protes Yerin.
Wonwoo mendekat ke Yerin dan mendudukkannya lalu mengambil tasnya sendiri.
"Lu mau ngapain sih wo?" Tanya Yerin.Bukannya menjawab wonwoo langsung duduk didepan Yerin.
"Lu duduk sila coba kaya orang bertapa."Yerin menurut dia mengatur kakinya agar bisa duduk sila dengan posisi yang uwenak. Setelah dirasa selesai wonwoo mengambil jaketnya meletakkannya diatas paha Yerin. (paham ngga?)
"Kalau gini kan nggak keliatan." Wonwoo senyum dan pergi ke tempat duduknya tadi. Yerin yang diperlakukan begitu wajahnya langsung merah merona apalagi wonwoo tersenyum didepannya.
"Aduh hargain bapak yang jomblo dong. Kalian itu udah ngalahin dilan sama milea saja."
"Saya juga jomblo kok pak" saut wonwoo.
"Yasudah yasudah ayo kita buat lingkaran dibelakang. Yang cowo ada yang bawa Hoodie atau jaket gak pinjemin ke temen ceweknya."
Mereka yang membawa Hoodie dan jaket pun memberikannya seperti Kun yang memberikannya pada Joy, Daniel kepada sana, Ten kepada Momo, Zelo kepada Hayoung dan doyoung kepada sejeong.
Murid murid pun berjalan kebelakang dan membentuk lingkaran. Jadi duduknya itu dipinggir pak Kris ada Hayoung, terus pinggirnya Hayoung ada Momo, Yerin, Sana, hayi, Jennie, Joy, Sejeong, dilanjut Kun, Ten, changkyun, doyoung, jaehwan, Youngjae, Hoshi, Daniel, woozi, wonwoo dan terakhir zelo yang duduk dipinggir pak Kris.
"Pak masih kurang 2 Jennie sama Hayi belom kebagian pak." Ucap woozi.
"Gapapa kok pak." Saut Jennie.
"Ayem lu bawa jaket nggak?" Tanya Joy.
"Kagak Joy tapi gua bawa kaos futsal di tas habis ini gua mau ke rumah bang minhyuk mau futsal. Lu mau pake Jen?"
"E yaudah deh Kyun." Ayem langsung ke tas nya dan ngambil kaos futsalnya terus ditaruh di atas paha Jennie.
"Yaudah hayi lu pake punya gua aja ya." tawar Joy.
"Jangan dong Joy terus lu pake apa? Berdua aja gimana?" Joy mengangguk.
"Emang muat, udah pake seragam gua aja, gua pake dalaman putih juga kok." Ten ngelepas seragamnya dan ngasih di paha Joy.
Sementara pak Kris dan yang lainnya cuman ngeweh ngeliat drama si cabe yang mencoba gentle.
"Sudah kan kita mulai pelajarannya."
Mereka pun belajar dengan tenang dan kadang diselingi canda tawa.Di tengah asik asiknya belajar, tiba-tiba ada laki-laki yang baru masuk dengan nafas tersengal-sengal.
"Assalamualaikum."Dia melihat bangku teman-temannya dan hanya melihat tas yang tergeletak bebas diatas bangku masing-masing. Sampai akhirnya kepalanya menoleh kebelakang kelas dan melihat wali kelas serta teman-temannya memandang tajam kearahnya.
"Kamu kenapa baru datang, semalem ngeronda? Atau bangun jam 3 buat bangunin sahur? Atau bantu ibu masak didapur? Atau telat bangun gara-gara jam kamar mati? "
"Kok Mr tau banget?"-hanbin.
"Gimana saya gak tau orang itu alasan saya dulu waktu telat sekolah 😎"
"HAHHH" Pekik mereka kaget. Sementara hanbin hanya ngelongo ditempatnya.
"Kalau kalian berpikir saya dulu anaknya rapi terus kaya kutu buku kalian salah bahkan dulu bapak langganan BK"
Murid-muridnya pada nyimak dengerin bahkan si hanbin udah duduk nyempil diantara Youngjae dan Hoshi.
"Itu kenapa seragamnya Ten dipake Joy? Terus kenapa hodienya anak cowok pada dipake anak cewe?" Bisik hanbin pada Hoshi.
"Itu soalnya kan mereka pake rok kalau kaga ditutupi ya keliat nikmatnya lah. Terus si ten ngasih seragamnya soalnya udah kaga ada yang bawa lagi kan kasian Joy."
"Oh" hanbin mengangguk angguk. Dia mengambil jaket hodie di tasnya dan melemparkannya pada Joy sehingga kena wajahnya.
"Lu ada masalah ap--"
"Itu pake buat nutupin paha lu, nah lu Ten ambil seragam lu." Potong hanbin pada ucapan Joy.
Ten mengambil seragamnya dan memakainya kembali. Dan pelajaran pun dimulai kembali.
Teng teng teng ~~~
Bel berbunyi dan waktunya istirahat.
"Bapak pamit ya, sekedar informasi kantin tutup jadi kalian disini saja.""Tanpa bapak kasih tau kita juga tau Pakkkkk" ucap zelo.
Pak Kris hanya terkekeh menjawabnya dan meninggalkan kelasnya itu.
_________
Cieee ada wonrin momen, aduh si Ten lepas seragam demi nutupin paha Joy temen kecilnya. Yang request Daniel Jennie tunggu dulu ya say.Next? Jangan lupa vote and coment dear.