Kalau kemarin Adia udah di repotkan sama bukber alumni SMP dan keluarga besar Merak sakti, beda lagi cerita kali ini.Adia udah duduk manis aja di bangku resto Kampoeng Bakaran yang udah di boking sejak dua hari yang lalu.
Kali ini bukber alumni kelas dua belas SMA. Yang Adia janjikan sebagai undangan bukber terakhir yang akan dia hadiri tahun ini. Capek bukber terus.
Resto itu besar, jujur deh! Bahkan tingkat dua. Tapi sore itu resto berubah jadi tempat super padat melebihi pasar Minggu di simpang empat dekat komplek Adia tinggal.
Adia sebenarnya mau solat dulu baru makan, tapi melihat musholah dan toilet yang antriannya ngalahin barisan para mantan, Adia jadi eneg sendiri.
Btw, ngomongin soal mantan, ini dia batang hidungnya, menjulang dengan angkuh di seberang meja Adia. Tepat berhadapan. Sial atau zial?
Meja yang di boking itu panjang, bermuatan lima belas kepala. Dan Adia kebagian duduk paling ujung, awalnya senang karena bakal lebih leluasa, eh liat depan kok jadi gondok sendiri ya.
Jungkook emang cuma diem aja, tapi matanya itu loh yang gak lepas dari Adia. Siapa sih yang gak salting kalau di pandangi mantan sebegitu intens nya. Hiyaaa!
Dari tadi batin Adia udah komat Kamit gak jelas, mengulang mantra yang sama di setiap detiknya, jangan ngomong sama gue! Jangan ngomong!
"Masih marah?"
Anjerrr, gue bilang jangan ngomong!
Adia ngulum bibir, telinganya gatal teman-teman, dia mulai mikir mungkin ini yang dinamakan alergi mantan.
"Enggak."
Suasana resto yang super ramai di tambah nyanyian dari band yang lagi tampil mampu meminimalisir suara mereka di dengar oleh teman-teman mereka sendiri, bahkan Mona yang duduk di sebelah Adia aja gak sadar kalau temannya itu lagi keringat dingin, dia lagi sibuk selfie sama teman-teman yang lain. Begitu juga dengan mantan ketua kelas yang duduk di sebelah Jungkook.
"Senyum?"
Hak Lo apa, Ntan? Senyum gue mahal, Mon maap aja neh!
Inginnya sih ngomong langsung ke si mantan, tapi Adia masih menghargai perasaannya sebagai sesama manusia. Jangan saling menyinggung apalagi soal perasaan mantan, jaman sekarang kalau dendam bisa bahaya.
"Lagi gak mood." Begitu katanya.
Lagian siapa sih yang mau tebar senyum di depan mantan, yang putusnya itu karna ketahuan main belakang. Iya! Adia di SELINGKUHIN.
Syakit tjoy!
Lebih sakit lagi karena selingkuhannya itu temen kelasnya juga, sekarang belum datang, mungkin terjebak macet. Adia gak mau peduli.
Sehabis itu Adia langsung pura-pura sibuk main hape. Kebetulan ada WhatsApp dari Taehyung yang isinya kalau udah selesai, kabarin.
[WhatsApp]
Bang Taehyung
Kalau udah selesai.
Kabarin.Mau jemput bang?
Iya, Bang Seokjin kecapean
Gak bisa jemput katanyaKan bang Tae lagi sakit?
Emang bukbernya dimana?
Samping Robinson.
Oh Deket, bisa.
Agak malem.
Nanti mau ke Photo studio
duluMaksimal jam sembilan
ASDFGHJKL
Iyadeh.
.
.
"Ya, buruan makan. kita solat di SPBU aja. disini rame banget, njir."Mona tiba-tiba nyeletuk, otomatis Adia nge-lock hape-nya. Niat awal mau langsung mencomot ayam goreng, eh matanya malah gak sengaja ngelirik pacar sang mantan yang udah duduk di depannya, di samping Jungkook yang lagi nyeruput es teh manisnya.
"Hai, Adia. Apa kabar?"
Dia senyum manis, manissss banget sampai buat Adia mual gak karuan. Mungkin Bikini bottom udah muncul kepermukaan sampai-sampai kebodohan Patrick nyebar kemana-mana.
Ada gitu orang yang udah nikung, dan berhasil buat hubungan teman-nya sendiri kandas sekandas-kandasnya. Masih bisa senyum dan nyapa seakan-akan kemarin gak ada hujan. Seakan-akan Adia gak punya kantung mata yang kebangetan bengkak. Seakan-akan gak pernah buat salah. Ada? Ada!
"Mona, gue tiba-tiba eneg. Langsung solat aja."
Mona paham, teman-teman. Maka dengan kecepatan kilat dia habiskan ayam di piringnya, nasinya di biarin utuh. Mendadak gak laper juga. Lantas menandaskan teh es manis dalam sekali tarikan napas. Ambil tas, ambil kunci motor. Bangun dan narik tangan Adia keluar resto. Gak lupa kasih pelototan manja ke sang pelakor di seberang meja.
"Nanti kalo udah pada siap, info-info aja. Gue sama Adia langsung nyusul ke studio." Katanya.
Setelah itu mereka sukses hilang di telan hiruk pikuk jalan keluar resto yang super padat.
"MONA GUE MAU NANGIS INI GIMANA DONG!"
"Adia denger! Lo pandang nih bahu gue, walaupun gak selebar bahu Abang Lo yang super ganteng itu. Seenggaknya lebih nyaman ketimbang Lo nangis sambil meluk tiang lampu jalan."
Posisi udah jauh dari resto, lagi di motor dan Adia langsung aja gak pakai ragu buat sembunyikan wajahnya di bahu sang sahabat yang lagi nyetir.
.
.
.
.Di depan studio, pukul delapan empat puluh tujuh menit.
"Habis nangis?"
Sumpah ini Adia rasanya pengen kabur kemana aja, yang penting jangan disini, cuacanya bagus kok, tapi suasananya yang tiba-tiba mengundang petir tanpa mendung.
Gimana ya, Taehyung itu ganteng. Jujur aja. Dan dia yang pakai hoodie coklat besar, rambut acak-acakan. Ganteng alami gak tertandingi.
Kenapa Adia baru sadar sekarang T.T
Untuk bawahan Adia gak terlalu tau, soalnya Taehyung gak keluar dari mobil. Cuma kaca pintu aja yang di turunin. Hidung dan bibirnya merah. Matanya agak sayu.
Actually, demamnya gak bohong.
Dan tatapan mata dari teman-temannya yang lagi ngumpul di teras studio bikin punggung Adia merinding gak karuan. Yakin si mantan juga ambil bagian.
"Yaudah kalau gak mau jawab, cepetan masuk."
Dengan itu Adia langsung ambil langkah kilat masuk mobil, sempat putar badan buat pamit sebentar, gak ada Mona disana. Mona udah di jemput sama Hoseok, pacar yang kebetulan satu tempat kerja.
Jadi gak ada alasan bagi Adia untuk berlama-lama disana.
"Kenapa buru-buru?"
"Ayo bang. Buruan jalan, Adia kebelet boker."
Bukannya teriak heboh, mungkin karna tenggorokan orang demam juga gak enak aja bawaannya buat ngomong. Taehyung lebih milih jalanin mobil sesuai perintah.
Tau banget sebenarnya Adia itu bohong, bukan masalah usus melilit yang buat dia keringat dingin dan kepalang ingin cepat pulang.
"Tertekan ketemu mantan, kan."
Ntah ya, Taehyung tau aja.
KAMU SEDANG MEMBACA
Ramadhan : Avocado Next House[✓]
Teen FictionPerjuangan Taehyung di bulan Ramadhan, bersama Adia si pecinta alpukat. [06Mei-03Juni '19]