10. Rahasia yang bukan rahasia.

89 17 19
                                    


"Mon, sate kambing enak kali ya."

Adia jalan santai, sedangkan Mona asik ngayuh sepedanya. Pelan kok. Sesuai langkah Adia juga.

Mereka lagi di pasar Ramadhan. Tau dong seberapa hebohnya pasar Ramadhan. Surga senja. Bergelimang akan takjil yang menarik-narik dompet para pembeli bagai memiliki magnet kasat mata.

"Terserah aja. Gue cuma mau beli es rumput laut."

Doi masih sibuk ngayuh sepeda, hampir nabrak anak kecil tadi. Ya yang aneh-aneh aja naik sepeda di tengah kerumunan manusia yang lagi kehausan.

"Beli martabak manis juga kali ya? Buat bang Taehyung."

"Kok?"

"Ucapan makasih, Mon. Dia sakit eh masih bela-belain jemput gue pulang bukber kemarin."

Mona ber—Oh ria.

"Iya juga, lagian kok baik bener jadi o—Woi dek! Liat-liat kalo jalan elah, ntar kalo ketabrak gue juga yang kena botakin emak lu."

Mona ngerem mendadak, teman-teman. Tiba-tiba aja ada anak umur sembilan tahunan lari dan hampir ketabrak kalau aja Mona gak sigap narik rem. Padahal kalo ketabrak kan seru ya. Makin rame pasarnya:)

"Kak, kalo jelek jangan galak."

Salah speak dek, Lo salah pilih lawan.

Denger dikatain kaya gitu, Mona langsung lepas stang, gulung lengan baju sampai siku. Hidung kempas-kempis. Gak tau lagi deh. Pokoknya definisi marah yang sesungguhnya.

"UDAH SUNAT BELUM LO? SINI GUE SUNATIN PAKE SINGSO!"

"Astagfirullah."

Adia nyebut:)

Udah kepalang malu karena jadi pusat tontonan hampir satu pasar. Akhirnya dia gunain tenaganya yang cuma sisa 10% buat narik stang sepeda Mona, otomatis Mona-nya ngikut.

Mereka berhenti di lapak martabak manis Om Bejo. Gerobak warna hijau dengan gambar martabak toping kacang, coklat, keju, dll. Pokoknya banyak.

"Entah kenapa ya, Lo semalu-maluin gimana pun, tapi gue tetep mau jadi temen Lo."

"Karna Lo gak ada bedanya."

Adia diem aja sih. Antara gak mau lanjut debat atau emang sadar diri.

"Om, Martabak Campur Spesialnya satu."

Si Om Bejo acung jempol, kemeja yang dia pakai udah basah di bagian bahu sampai punggung. Gak heran sih. Orang lapaknya ramai gitu.

Karna gak mau menghabiskan waktu ngantri dengan percuma, Adia mutusin buat ngajak Mona beli takjil lainnya.

"Lo mau beli apa tadi? Udah ayo buruan, sekalian beli sate."

Tentunya gak semudah itu buat narik Mona bergerak dari tempatnya. Adia mesti Extra tenaga merebut sepedanya dan di titipkan kepada Om Bejo yang Budiman.

"Btw, Ya. Kemarin Lo ngomongin apa sama Jungkook pas di studio photo?"

"Dih kepo, lu!"

"OH GITU! TERUS GUNA TITTLE SAHABAT KITA APA, NYET?!"

Adia cengengesan.

Sebenarnya, gak ada yang spesial sama sekali. Satu-satunya yang buat mencolok adalah ketika Jungkook tiba-tiba narik Adia buat ikut dia turun kelantai satu studio di saat teman-teman yang lain asik memeriksa hasil jepretan sang photografer di lantai dua.

Mona udah tau kalau mereka putus, Seokjin juga, Taehyung apalagi. Bukan Yoongi dari blok H yang sebarkan info, Adia cerita sendiri.

"Gak ngomongin apa-apa kok, Mon. Jungkook cuma minta maaf."

——Dan mohon buat balikan.

Ramadhan : Avocado Next House[✓]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang