Weni menceritakan semuanya.. Termasuk menceritakan tentang putri yg di paksa nikah dengan anak pak kades yg sudah beristri demi membayar hutang-hutang Irwan.
Lesti menangisi kebodohannya karna dia tidak bisa melindungi adik juga ibunya. Lesti pun membawa ibunya pulang ke rumah..
Lesti menangis dalam shalatnya.. Karna dirinya tak bisa melakukan banyak hal untuk keluarganya. Fildan yg melihat kesedihan di mata sang istri merasa dia harus melakukan banyak hal untuk mengembalikan senyumannya.
Fildan pun pergi ke rumah pak kades dengan di temani sahabatnya Ridwan.. Sampai di rumah belum mengetuk pintu.. Pintu rumah sudah terbuka lebar sehingga fildan dapat menyaksikan langsung betapa kejamnya istri-istri anak kades itu pada putri..
Putri di siram air dan bahkan di tendang juga di jambak oleh mereka, sedangkan harun suaminya yg duduk di sofa hanya menyaksikan tampa berbelas kasihan.
"HENTIKAN SEMUA INI"teriak fildan
Semua orang terkejut melihat fildan termasuk putri"kak fildan.. "
Fildan menghempiri adik iparnya yg ternyata sedang mengandung "astagfirullah dek.. Kenapa km jadi seperti ini"
Putri tak menjawab pertanyaan fildan karna dia sangat ketakutan.. Fildan melihat jelas itu di wajah putri.
"Putri masuk ke kamar"perintah harun
Fildan menahan putri"tidak.. Km di sini kita akan pulang"
Harun menunjuk fildan "hey kau orang miskin jangan bertingkah.. Dia istriku jadi aku berhak atasnya"
"Dia adikku.. Kau mengaku dirimu suami tapi saat istrimu di sakiti kau diam saja.. Kau itu lelaki atau banci"
Harun langsung menarik kerah baju fildan dengan marah "kauuuu.. "
"Aku tau putri di sini karna Irwan tak bisa bayar hutang.. Maka saya akan bayar hutangnya tapi dengan syarat lepaskan putri"
Harun dan istri-istrinya tertawa terbahak-bahak "hahahaha.. Mana mampu kau membayarnya.. Bahkan uang seribu pun pasti kau tak mampu hahaha.. Haha.. Haha ini so mau bayar hutang.. Yaaaa klau mau bayar km bayar 500 juta maka aku akan ceraikan dia klau perlu aku talak 3 dia.. Toh aku bisa dapatin istri yg lebih darinya.. Dan aku tak peduli dengan anaknya itu.. Aku cukup bahagia dengan 1 putra.. Ya putraku dari istriku yg pertama"
"Kak.. Kakak jangan mau bayar.. Hutang kak Irwan gak sebesar itu.. Dia ingin menipu kakak"putri memegang erat tangan fildan
Namun fildan berusaha menenangkan"tidak apa-apa.. Harta bisa di cari tapi senyuman kakakmu bagi kakak adalah yg paling berharga.. Keselamatan km pun penting bagi kita semua"
Fildan memberi kode ke Ridwan untuk mengambil koper uang, Ridwan pun mengikutinya. Ketika koper ada yg di tanganya "ini baru 250 juta.. Sisanya aku akan transfer tapi ingat janjimu"
Harun langsung mengambil koper itu dengan serakah"ya.. Putri mas talak 3 kamu.. Dan jangan kaitkan anak itu dengan mas.. Pergi sana kau bukan istriku lagi"
Fildan membawa putri pergi dan harun juga istrinya begitu bahagia dengan uang yg fildan berikan. Di mobil putri di bantu Ridwan mengobati luka-lukanya.
"Tahan ya.. "Ucap ridwan
"Awsssss.. Pelan-pelan "ringis putri
#skip
Sampai di rumah..
Lesti yg sedang merapihkan meja makan untuk siap-siap berbuka. Di kejutkan dengan pelukan hangat dari belakang. Hati lesti bergetar air mata nya mulai jatuh."Teh putri hiks rindu teteh.. "Isak putri
Lesti berbalik dan dia langsung memeluk tubuh adik nya yg rapuh "ya allah.. Alhamdulillah.. Dek.. Km gpp.. Km kurus dan luka apa ini.. Hiks hiks.. Siapa yg membebaskan km? "
Putri melirik kebelakang dan di sana ada suaminya.. Lesti pun memeluk suaminya sambil terisak"terima kasih mas hiks hiks.. Mas sudah bebaskan putri.. Tapi bagaimana mas bebaskan putri hikhiks harun itu licik"
"Mas membayar semua hutangnya.. Ya dia sangat serakah hutang 80 juta dia minta 500 juta.. Tapi demi mengembalikan senyumanmu mas iklas menghabiskan tabungan mas " ucapan fildan menyentuh hati lesti
"Teh.. Teteh beruntung memiliki kak fildan.. Dia mencintai teteh dengan sangat tulus"ucap putri
Lesti mencium tangan suaminya "mas adalah Imam yg terbaik untukku.. Allah menunjukkan jodoh terbaik untukku.. Imam yg akan menuntun kami kedalam surganya allah"
"Insya allah.. Namun tampa mamum sepertimu apalah jadinya mas saat ini.. Di balik suami yg hebat maka ada istri yg hebat juga.. Senyuman istriku lebih berharga dari semua harta yg kita miliki.. Jadi tersenyumlah mulai detik ini untukku"ucap fildan
Lesti menunjukan senyuman terindah nya.. Senyuman yg mampu membuat fildan jatuh Cinta. Fildan mencium kening istrinya dan memeluk hangat istrinya.
Tak lama ibu datang dengan diaksa.. Ibu begitu terharu melihat putri di hadapannya.. Putri memeluk ibunya "putri rindu ibu hiks hiks.. "
"Ibu lebih rindu km nak hiks hiks.. Alhamdulillah ya allah engkau persatukan kami lagi"ibu menciumi wajah putri di samping dengan ibu menciumi wajah lesti.
"Bu.. Berkat kak fildan.. Putri bisa di sini"ucap putri
Ibu memegang tangan fildan "nak fildan terima kasih sudah mengembalikan permata kembali.. Ibu tidak bisa membalasnya dengan apa pun.. "
Fildan mencium tangan ibu"dengan ibu restui pernikahan kami saja sudah cukup.. Ibu dan putri adalah sumber kebahagiaan bagi lesti berarti menjadi sumber kebahagiaan bagi fildan juga.. "
"Ibu selalu merestui kalian.. Doa ibu selalu menyertai kalian berdua.. Berbahagia lah nak"ibu menyerukan tangan lesti dan fildan
"Bunda itu siapa? "Tanya diaksa
Putri berlutut menyetarakan tubuhnya dengan diaksa"teh ini anak teteh"
Lesti mengangguk"iya.. Aksa ini ate putri atenya aksa.. "
Aksa memeluk putri"wellcome to home ate putri"
"Makasih sayang.. Lucunya.. Cup"putri mencium gemas pipi gembul aksa
Kak.. Kakak dimana.. Pulanglah kak, kita kumpul sama-sama lagi kaya dulu. Lirih batin lesti
jangan lupa dukung kisah ini dengan vote and coment. Bagi yg baru gabung jangan lupa follow oke oke oke
KAMU SEDANG MEMBACA
CINTA TULUS SI PETANI MISKIN
Short StoryMarhaban ya Ramadhan.. spesial di bulan Ramadhan author akan membuat kisah yang penuh dengan pelajaran hidup.. semoga kisah ini akan menyadarkan kita kembali bahwa allah swt akan selalu bersama kita dalam keadaan apa pun. jangan lupa dukung kisah...