Ketika filles akan berbelanja untuk berbuka di pasar baru saja menginjakan kaki di pasar filles melihat seorang anak menangis.
"Mas dia kenapa? Samperin gih takutnya dia terpisah dari orang tua nya"ucap lesti
Fildan pun mendekati anak itu"hay dek.. Kenapa menangis jagoan"
Anak itu memegangi kaki fildan sambil menangis "om hiks.. Bantu ibu om hiks.. Ibu sakit.. Ibu harus di bawa kerumah sakit hiks"
Lesti menghampiri mereka "mas kenapa? "
Anak laki-laki itu memegang tangan lesti"bibi tolong ibu hiks"
Lesti begitu tersentuh "mas kasihan.. "
"Ya udah dek.. Mana ibunya"tanya fildan
Anak itu membuka gerobak dan melihat ibunya yg sedang tertidur dengan kondisi demam tinggi, filles pun mengantar ibu anak itu ke klinik.
Di klinik dokter langsung memeriksa ibu itu dan ternyata ibu itu terkena tifus. Sehingga harus di rawat intensif selama 3 hari.
Fildan membayar uang rawat untuk ibu anak itu..
"Terimakasih om.. Bibi udah bantu ibu"anak itu memeluk filles bergiliran
Fildan mengusap kepala anak itu "sama-sama "
Anak itu memegang perut lesti"semoga anak bibi jadi anak yg baik kaya om dan bibi"
"Aminnnnn"ucap lesti
Setelah menemui ibu itu.. Lalu meninggalkan ibu dan anak itu.
#skip
Bedug maghrib pun berkumandang mereka minum air dahulu, lalu shalat maghrib dahulu berjamaah. Setelah shalat mereka baru makan.Fildan melihat makanannya hanya dengan 1 nasi bungkus itu pun beli di warteg tadi itu pun di sajikan untuk fildan.
"Mas ayo makan.. Gpp ya hanya ini yg bisa mas makan"ucap lesti
"Km gak makan dek.. "Tanya fildan
Lesti menggeleng "tidak.. Aku tadi tidak puasa jadi mas saja yg makan"
Fildan mengambil nasi dan ayam dengan tangannya lalu di berikan kepada sang istri"km sedang hamil dek.. Nutrisi anak kita tergantung dari apa yg km makan, jadi klau km tidak makan.. Anak kita tak dapatkan nutrisinya.. Ayo buka mulutnya aaaaaa.. "Lesti pun menerima suapan dari tangan suaminya
Kini giliran lesti yg menyuapi suaminya"mas juga harus makan "
1 bungkus berdua tak jadi masalah, malah menambah kedekatan dan keromantisan dalam rumah tangga. Hidup sederhana jangan dikeluhkan tapi di syukuri karna ada kenikmatan tersendiri yg di rasakan.
KAMU SEDANG MEMBACA
CINTA TULUS SI PETANI MISKIN
Cerita PendekMarhaban ya Ramadhan.. spesial di bulan Ramadhan author akan membuat kisah yang penuh dengan pelajaran hidup.. semoga kisah ini akan menyadarkan kita kembali bahwa allah swt akan selalu bersama kita dalam keadaan apa pun. jangan lupa dukung kisah...