\\ 6 \\
michael berdiri dengan bosan ketika menunggu sarah memasukkan buku-buku ke lokernya, berhubung jam pelajaran sudah habis dan sarah tidak mau beban di tasnya menyiksa bahunya karena buku-buku bodoh yang menurutnya tak berguna.
"c'mon, mike. just smile," goda sarah sambil melirik michael yang bersandar di loker disampingnya, dengan wajah muram.
"how am i supposed to smile? adrianna is mad at me," michael menggerutu.
"i think it's time for you to tell that girl who's been sending you texts to stop texting you. i mean, she must've known that you have a girlfriend!" ucap sarah, sesekali menunduk untuk melihat ke dalam lokernya.
"she has nothing to do with this," kata michael yakin. "she said she just wants to be my text bud. she said i don't have to know her because she doesn't want me to know her in real life. it's clear that she doesn't want a relationship with me."
"but she likes you," sarah menutup lokernya lalu menatap michael. "you can try, like, ask her out on a date. and guess who'll be saying 'yes i will go on a date with you'? her."
"it's not like she wants to be my girlfriend, i swear. she's just trying to be a friend."
"god, mike. you're so clueless about girls!" sarah memegang kepalanya dengan frustasi. "we'll talk about this later. now you go look for adrianna before she got into the bus."
++
ini saatnya.
ini saatnya dimana michael merasa seperti dulu kembali; menatap adrianna dari kejauhan, mengagumi kecantikan gadis itu. dulu, michael tidak pernah berani mendekati adrianna. michael tidak pernah berani menatap gadis itu ketika dia lewat.
di tempat yang sama--di depan kelas fisika 12, michael pernah melihat adrianna mengobrol dengan temannya. berdua. tertawa. dulu, michael hanya bisa diam sambil menggerutu dalam hati, dengan kecemburuan menggerogoti dadanya.
sekarang, melihat adrianna bicara pada laki-laki lain, michael bisa dengan gagahnya menghampiri dua orang yang sedang mengobrol itu. terkesan sombong? memang. itu keahlian michael.
"hello," michael tiba-tiba ikut masuk dalam percakapan dan menatap cowok berambut hitam yang berdiri di depannya itu. "hello, tyler."
"hey," cowok bernama tyler itu tersenyum menatap michael sebelum kembali menatap adrianna. "so, tomorrow at 4?"
"okay," adrianna tersenyum.
melihat kejadian ini, michael mengerutkan dahi lalu sengaja merangkul adrianna. "where you guys going?"
tyler hampir menjawab, sebelum adrianna memotongnya. "mike, wait me in front of the office, please."
"what nooo," michael memasang wajah sok-kaget-dan-menyebalkan. "just keep talking, you two. it's none of my bussiness anyway."
"do you have my number? just text me right after you leave house," kata tyler, berusaha mempercepat urusannya dengan adrianna agar dia bisa pergi.
adrianna mengecek hp-nya sebentar, lalu menggeleng. "no, i don't have your number."
"then i'll have to have your number. i'm gonna text you first," ucap tyler sambil tersenyum.
michael menatap tyler dengan ekspresi terkejut lalu mengangkat tangannya, seolah menyuruh kedua orang itu untuk berhenti bicara untuk sementara.
"woah, mate, she has a boyfriend," ucap michael.
tyler berhenti sebentar untuk melirik adrianna, lalu terkekeh pelan. "cool."
"yeah cool. now fuck off."
"here's my number," ucap adrianna tepat setelah michael berhenti bicara, menyodorkan kertas bertuliskan nomornya.
"seriously? you're giving him your number?" michael mengomel sambil berbisik pada adrianna.
"it's for school project!" adrianna membela diri sebelum kembali menatap tyler. "well, i'll see you tomorrow, tyler. bye!"
setelah itu, tyler pergi. lalu michael dan adrianna langsung sama-sama menatap satu sama lain dengan tatapan jengkel. lucunya, keduanya sama-sama melipat tangan mereka di dada.
"that's unbelievable," michael menggerutu.
"i said it's for school project," ucap adrianna sebal. "you know what? your birthday is coming in 4 days. let's just forget about this."
sebelum michael bisa berbicara apa-apa, adrianna menepuk pelan bahu michael sebelum pergi. michael terdiam di tempatnya, merasa sama sekali tak mengerti. biasanya, gadis itu betah berlama-lama di sekolah. bahkan dia sempat membuat michael pulang jam 5 sore dengan alasan ingin ditemani belajar.
adrianna biasanya tidak betah di rumah, karena kedua orangtuanya selalu di luar kota. keanehan ini membuat michael merasa bersalah. mungkin adrianna hanya ingin menghindari michael. mungkin.
unknown number: stop being so saaad, she'll forgive you eventually
michael menatap hp-nya, lalu mendesah sambil melirik sekelilingnya. hanya ada beberapa anak disana, dan semuanya merupakan laki-laki.
me: ikr. where are u?
unknown number: hmm why
me: you are stalking me right now, aren't you? but there's no girl around here, i hope you're not turning into a boy
unknown number: why do you always assume that im a stalker???
me: bc you always notice what's going on
unknown number: no i just know everything
me: why don't you come say hi since im alone
unknown number: i'm not doing that.... what if im a murderer
me: i'll kill u first
unknown number: let's not talk about this. let's talk about something else
me: im in a bad mood
unknown number: well i hope things between you and adrianna will work out
me: thanks ur so nice actually
unknown number: yea just don't leave her, mike
me: i won't
unknown number: promise?
me: ofc
unknown number: really?
me: pffft really
unknown number: good. c:
***
a/n
ok ok soo unknown number ga akan sebutin indetitasnya sampe 4 chapter ke depan, jadi silahkan tebak kira-kira siapa x))
oh ya btw jangan bingung ya sama sikap unknown number itu... dia suka sama mike tapi kaya ngedukung mike-adrianna wkwk. pernah denger ga, suka tapi ga berharap? nah kaya gitu. suka ya suka aja, disukain balik ya syukur, ga disukain juga gapapa, masih bisa jadi temen. ANJAS