prologue

121 25 36
                                    

[DARI NEW YORK TIMES,
5 JANUARI 2008, REPORTER SARAH ROOSEVELT]

Suasana apartemen The Eugene, yang terletak berada di West 31st Street, dilaporkan terdengar bunyi tembakan pada malam hari oleh pegawai Amtrak Business Office, Ethan Robertson. Para penyelidik mengidentifikasi adanya penembakan pada Rabu malam setelah salah satu korban memanggil 911.

"Tim kami masih sedang dalam proses penyelidikan," jelas Sersan NYPD, Daniel Dash. "Kami menemukan beberapa pemandangan yang tragis. Benar-benar suatu tragedi."

Penembakan itu, yang diduga dimulai tepat pada jam 12 malam, menewaskan sedikitnya lima orang dan satu yang terluka parah.

Taehyung Kim, 19 tahun―sebagai mahasiswa New York University, adalah korban terakhir yang tertembak sebelum Kim dilaporkan mengarahkan pistol ke Sungjae Yook, mahasiswa Columbia University.

Karena tembakan dari jarak dekat, Kim memerlukan operasi intensif untuk menangani luka-lukanya. Rumah Sakit Umum Mount Sinai St. Luke's mengabarkan bahwa keadaan Kim dalam kondisi kritis.

"Dia mengeluarkan banyak darah. Si penembak pasti mengenai pembuluh darahnya," kata Mary Ellen, seorang paramedis di tempat kejadian.

Beberapa laporan menyatakan Kim sebagai korban, yang lainnya lagi menuduhnya terlibat dalam rencana penembakan korban-korban lainnya.

Menurut Jane Hills, pelajar yang menempati asrama Kaufman Hall, tembakan Kim ke arah Yook tampaknya sebagai perlindungan diri.
"Mereka sangat dekat," ucap Jane. "Yook memang sering bersama pacarnya, Joy, pada malam Minggu, dan Kim melakukan part-time di Boucherie Union Square, tetapi aku mengira mereka sangat dekat karena tinggal bersama. Aku tidak percaya Kim menembak Yook tanpa alasan yang benar-benar menggantungkan antara hidup dan matinya. Aku yakin Kim lelaki yang baik."

Namun, NYPD masih menyelidiki apakah tembakan yang melukai Kim adalah kecelakaan atau disengaja.

Terlepas dari apakah luka-luka Kim memang disengaja atau karena kecelakaan, ada sedikit keraguan di benak polisi bahwa Taehyung Kim berniat melakukan penembakan terhadap Sungjae Yook.

"Para saksi mengatakan bahwa setelah Yook menembak Kim, Kim mengarahkan pistol ke kepalanya dan menarik pelatuk," kata Dash. Yook dinyatakan tewas di tempat.

Keterlibatan Kim dalam penembakan itu sedang diselidiki oleh kepolisian NYPD. Keluarga Kim saat ini tidak bisa dihubungi untuk dimintai komentar.

· · ·

XANNY│VTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang