Yuri Chinen adalah seorang penyanyi, aktor, dan pengisi suara berkebangsaan Jepang. Ia berasal dari Kota Hamamatsu, Shizuoka.
Saat ini, Yuri tergabung dalam grup J-Pop, Hey! Say! Jump yang berdiri di bawah naungan agensi Johnny’s Entertainment.
Ayahnya adalah seorang atlet yang pernah mendapatkan medali perunggu dalam Olimpiade dan ibunya adalah penari jazz.
Profil
Yuri Chinen dilahirkan pada tanggal, 30 November, 1993 dan kini berusia 22 tahun. Ia memiliki tinggi badan 158cm dan dengan berat 46 kg.
Pendidikan
Di rumah, Yuri memiliki dua orang pelatih.
Yang pertama adalah sang ibu, yang berprofesi sebagai penari.
Dan yang kedua, sang ayah yang merupakan penerima medali perunggu dalam olimpiade untuk cabang olahraga gimnastik.
Untuk pendidikan formal, Yuri adalah lulusan dari SMA Horikoshi.
Keluarga
Keluarganya terdiri atas kedua orangtuanya dan seorang kakak perempuan.
Ayahnya adalah atlit gimnastik yang mendapatkan medali perunggu dalam Olimpiade di Barcelona. Saat ini, sang ayah berprofesi sebagai pelatih untuk cabang olahraga gimnastik.
Ibunya berprofesi sebagai penari jazz, dan sang kakak berprofesi sebagai seorang penari profesional.
Mungkin, latar belakang keluarganya inilah alasan mengapa Yuri bisa menari dengan sangat bagus.
Karir dan Biografi
Yuri Chinen terlahir dari keluarga yang penuh talenta.
Ayahnya adalah seorang atlet gimnastik, yang pernah mendapatkan medali perunggu di Olimpiade, dan ibunya adalah seorang penari jazz.
Saudarinya juga berprofesi sebagai seorang penari profesional. Kedua orangtuanya mendidiknya untuk menguasai berbagai keahliian.
Namun, mereka membebaskannya untuk bagaimana keahlian tersebut disalurkan.
Yuri Chinen bergabung dengan agensi Johnny’s pada tanggal 2 Juni, 2003.
Di tahun 2004, Yuri beradu peran dengan Shingo dalam film pertamanya, NIN X NIN Ninja Hattori-kun. Masih di tahun yang sama.
ia mendapatkan peran utama dalam drama televisi Nanako and Nanao yang tayang di NHK TV dan mampu menyabet penghargaan untuk kategori “Award of Excellence” dalam festival yang diadakan oleh Badan Urusan Kebudayaan, tahun 2004.
Di tahun 2007, Yuri tampil bersama J.J. Express dalam penampilan grup pertamanya. Ia lalu bergabung dalam grup Hey! Say! Jump, Hey! Say!, dan kemudian NYC.
Melalui berbagai pengalaman yang dimilikinya sebagai seorang idola dan penghibur, Yuri mampu mengasah dan menggunakan talenta yang dimilikinya.
Selain itu, pengalaman-pengalamannya itu membuatnya mampu memberi berbagai dorongan dan bantuan kepada para juniornya yang membutuhkan.
Kekayaan
Diperkirakan besar pendapatan tahunan yang diterimanya adalah 50 juta.
Kekasih
Jika berbicara tentang wanita yang kemungkinan menjadi kekasih Yuri, ada dua nama yang sering terdengar.
Yang pertama, aktris dan model bernama Moe Arakawa dan yang kedua, seorang aktris bernama Rena Nounen.
Namun, tampaknya kedua nama ini hanyalah rumor belaka dan tidak ada hubungan serius yang terjadi di antar mereka.
Favorit
Gyoza
Menari
Sepak bola
Sushi berbahan ikan hirame
Angka: 8
Mata pelajaran: Ilmu social
Ohno Satoshi (Arashi)
Makan pudding custard di malam hari.
Wanita yang suka bercanda.Fakta Menarik
Ia tidak mahir berenang.
Ia tidak suka terong.
Saat malam hari, sering ingin makan pudding custard.
Ia sangat menghormati Ohno Satoshi (Arashi).
Ayahnya pernah mendapatkan medali perunggu dalam cabang olahraga gimnastik.
Ibunya adalah seorang penari jazz.
Saudarinya juga berprofesi sebagai penari.
Ibunya senang jika Yuri membantunya membuat kue.
Yuri sangat menyayangi keluarganya.
Selain terong, Yuri juga tidak suka memakan jamur shiitake, paprika, dan asparagus.
Kemampuan berbahasa Inggrisnya jelek.
Ia mahir melakukan gerak akrobatik.
Ia bisa melakukan lompatan ke belakang (backflip).Profile
Name: Yuri Chinen
Japanese: 知念侑李
Birthdate: Nov. 30, 1993
Height: 160 cm
Birthplace: Hamamatsu City, Shizuoka, Japan
Blood Type:
Talent Agency: Johnny's Entertainment
Notes
Member of popular J-Pop boy band Hey! Say! JUMP since 2007 until present.
Movies
Kids on the Slope | Sakamichi no Apollon (2018) - Kaoru Nishimi
Teen Bride | Miseinen Dakedo Kodomo Janai (2017) - Isuzu Ebina
Mumon: The Land of Stealth | Shinobi no Kuni (2017) - Nobukatsu Oda
Gold Medal Man | Kin Medaru Otoko (2016) - Senichi Akita (teens)
Samurai Hustle Returns | Chokosoku ! Sankin kotai Returns (2016) - Yoshinosuke Suzuki
Samurai Hustle | Chokosoku ! Sankin kotai (2014) - Yoshinosuke Suzuki
Sword of the Stranger (2007, Voice)
Nin x Nin (2004)
Drama Series
Don't Fight With Fools Even When You Get Pissed Off | Atama ni Kitemo Aho towa Tatakauna (NTV / 2019) - Kotaro Tanimura
Hell Teacher Nube | Jigoku Sensei Nube (NTV / 2014) - Makoto Kurita
The Fortune Telling Shop, Onmyoya | Yorozu Uranaidokoro Onmyoya e Yokoso (Fuji TV-KTV / 2013) - Shunta Sawazaki
Sprout | Supurauto (NTV / 2012) - Sohei Narahashi
Saikou no Jinsei no Owarikata ~Ending Planner~ (TBS / 2012) - Hayato Ihara
Ok cukup sekian dulu ya, maaf juga kalau ada banyak kesalahan. Soalnya saya juga baru jadi tobikko. Para senior yang baca ini tolong kritik dan sarannya ya kalau ada kesalahan dalam penulisan. Terimakasih,di tunggu voment kalian
Matsushima Devi
KAMU SEDANG MEMBACA
Hey Say Jump's lyrics
RandomAku mau nulis Semua lirik Hey Say Jump disini buat daftar sendiri sih, jadi kalau ada yg salah maaf ya ?