1

3.9K 416 34
                                    

"kan udah ochi bilang, ochi tuh hantu.. Bukan setan! uji ga tau ya bedanya?"

"heuu iya iya, elu hantu deh bukan setan"

Males deh woozi ladenin dia tiap hari, lagian juga kenapa sih dia bisa liat hoshi? hidupnya tuh udah tenang, aman serta damai... Tau gitu mending woozi ga usah ikut dia waktu itu.

Flashback on

Hari ini woozi pulang sekolah agak kesorean. gak tau siapa yang bikin dia pulang sore banget, dia mah salahin tugas aja, Kalo nyalahin guru takut kualat.

Woozi gak penakut sih, cuman kalo disuruh pulang malem agak ogah dia.. Alesan nya gelap, Padahal si sebenernya dia takut.. Jadi biar takutnya ilang, dia ngoceh aja di sepanjang jalan.

"ujan, pulang, becek, ga ada ojek, ujan, pulang, becek, ga...."

"..ada yang nangis?"

Dia merinding setengah mati. Siapa coba yang nangis malem malem kalo bukan... Udah deh, sekarang woozi cuma bisa komat kamit dalem hati supaya ga diganggu siapa siapa.

"A.. Anu.. Permisi, mas, mbak.. Buk.. S.. Saya, saya numpang lewat.. he.. Hehe.."

"hiks.. hiks.."

'aduh mampus.. Ada orang ges, gue musti gimana niih..'

Seketika woozi kebelet pipis. Orang nya jelas banget keliatan, Dia lagi nyender di pohon pisang. Pikir woozi serem banget si, tapi kesian juga kalo dicuekin gitu.

Mungkin woozi berperikemanusiaan, atau berperikesetanan?

"M.. Mas, permisi.. Mas nya kenapa nangis malem malem? serem tau mas.. He.. Hehe" Tangan woozi ikut simpatik juga, coba pegang pundak mas nya. Nembus cuy.

'aduh mampus, bukan orang ini..'

"hiks.. Jahat, ochi kan masih muda.. Masa dibilang mas mas"

Dia mulai ngangkat kepalanya. Bikin mukanya keliatan, kecuali matanya kata woozi. Mirip banget si sama orang asli, cuman sipit doang si matanya.

Woozi masih shock karna di depan nya ini bukan orang. Tapi keliatan nya dia orang yang baik (atau setan yang baik?), jadi woozi ga tega tinggalin dia sendiri.

"i.. Iya.. iya maap deh, woozikan ga tau.. Ya tapi jangan nangis disini dong kan serem.."

Dia coba buat gandeng tangan woozi, cuman ya kan ga bisa.

"yaudah, ayo kita pindah tempat nangis.."

ih serem banget ya, angin disekitar woozi tiba tiba jadi dingin banget. Dia kayak dihipnotis. ga sadar, Tiba tiba ada di kuburan.

Posisinya sekarang dia lagi duduk disamping satu kuburan bareng mas mas yang nangis tadi.

"hoshi.."kata woozi, liat di batu nisan nya.

masnya ngusap air mata sambil ngomong, "iya, itu nama ochi.. Dan kuburan nya"

Sempet sepi. Karna woozi ga tau mau ngomong apa sekarang.

"kamu ga takut kan sama ochi?"

Reflek, kepala woozi geleng.

"ga kok"

"serius?! asiiik!"

Ekspresinya langsung berubah gitu, lucu banget.

"nama kamu siapa?"Hoshi coba buat nyentuh tangan woozi lagi.

"woozi"

"eh.. Anuu, pindah yuk, jangan disini.." hoshi ngomong pelan pelan, ga tau apa maksudnya.

Pas udah di jalan raya, hoshi ngomong lagi, "maaf ya, aku lupa tadi kita di kuburan"

"kenapa emang nya?"

hoshi tengok kiri tengok kanan (bukan senam hehe.) terus bisik ke woozi "tadi kamu ketempelan.."

"hah?!"

"iya, makanya tadi sifat kamu kayak aneh gitu.."

woozi sempet percaya, tapi langsung ngelirik tajem hoshi.

"gue diikutin elu aja, namanya juga udah ketempelan!"

"hehe, itukan beda.. wuzi?"

"uji aja kalo ribet.."

"oke.. Hehe uji, uji.. Uji" pikir hoshi, nama panggilannya uji, lucu juga.

"jadi serius, lo ini setan?" woozi lanjutin jalan pulang, ga tau deh udah malem banget kayak nya.

hoshi geleng, trus ngomong "ochi hantu, bukan setan"

"apa beda nya deh.."

"kata mama begitu"

Iyain aja deh.

"jadi sekarang lu mau gimana?"

Hoshi lucu, ngedipin matanya bingung.

"gimana apanya?"

"biasanya, kalo orang yang udah meninggal terus gentayangan, pasti ada maksud yang belum selesai pas orang itu hidup"

woozi keliatan jadi pinter gitu.

"ga tau deh, ochi bingung.. Apa ya?"

"gini deh, sekarang lu mau ngapain?"

" ga tau juga, ochi ikutin uji aja deh! uji mau ngapain?"

Woozi udah terlalu capek, dia pengen cepet cepet rebahan.

"tidur"

"disini? di jalanan?"

"ya di rumah gue lah!"

"ochi ikut!"

Iyain aja deh.

Flasback off

temen setan -soonhoon-Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang