Wattpad Original
Ada 1 bab gratis lagi

06 - Teguran Jared

19.8K 2.6K 70
                                    

Jared setahun lebih tua dari Naira. Sejak kecil dia selalu dipercaya untuk bisa melindungi adik-adiknya, termasuk kepada Naira yang sering ada di sekitarnya.

Naira adalah anak tunggal. Dia akan ikut berbaur dan bermain dengan anak-anak keluarga Ersa ketika para orang tua berkumpul. Hingga Jared dan adik-adiknya sudah seperti saudara sendiri bagi Naira.

Falila dan Kabiru menolak mengekori jejak-jejak kehidupan Jared. Bahkan untuk perkara pilihan sekolah sekali pun. Kecuali saat di sekolah dasar, setelah itu ketiganya memutuskan untuk bersekolah di tempat yang berbeda dengan lingkungan pergaulan yang juga tidak serupa.

Berbeda dengan Naira. Dia malah manut saja ketika diminta orang tuanya untuk mengiringi Jared di mana pun cowok itu menempuh pendidikan. Dengan begitu, secara tidak langsung Jared dapat diminta menjaga Naira meski tidak dalam jarak terlalu dekat. Seperti seorang kakak kepada adiknya. Tidak lebih. Karena memang begitulah ikatan yang terjalin di antara mereka sejak kecil.

Saat berada di sekolah, interaksi mereka biasa saja. Malah jarang sekali saling bertegur sapa. Namun, Jared selalu memastikan kalau Naira berada dalam radar penjagaannya.

Naira tidak pernah bermasalah dengan perihal diawasi dan dijaga. Dia sudah terbiasa diperlakukan spesial sejak dia kecil, dilindungi. Peran Jared sebagai sosok kakak lelaki yang menjaganya, dianggapnya seperti sebuah keharusan.

Sekarang Naira berkuliah di universitas yang sama dengan Jared, meski berbeda fakultas. Naira kuliah di Fakultas Hukum, sedangkan Jared di Fakultas Ekonomi dan Bisnis.

Saat mulai kuliah itulah Naira bertemu dan berkenalan dengan Revin. Cowok itu yang lebih dulu berusaha mendekati Naira, ketika Jared pertama kali mempertemukan mereka.

Revin adalah teman akrab Jared sejak awal kuliah. Keduanya menjadi dekat sejak berkenalan pertama kali di penerimaan mahasiswa baru. Mereka juga satu jurusan dan memiliki beberapa minat yang serupa, hingga semakin mudah mengakrabkan diri.

Sejauh yang bisa dikenali Jared dari diri Revin, cowok itu adalah sosok yang tidak begitu suka berinteraksi dan berurusan dengan banyak perempuan, padahal dia termasuk mahasiswa paling diminati para gadis karena fisik dan prestasinya. Itulah yang membuat Jared tidak keberatan ketika Revin berusaha mendekati Naira. Dia percaya temannya itu tidak sekadar iseng saja saat mengaku menyukai Naira.

Revin juga mampu menghadapi sikap angkuh Naira selama proses pendekatan. Bahkan cowok itu berkali-kali diabaikan, sebelum akhirnya berhasil menarik perhatian Naira. Selama proses pendekatan yang lumayan lama, tidak sekali pun Revin menyerah atas Naira atau berpaling pada gadis lain. Hal itulah yang membuat Jared semakin yakin kalau Revin memang serius kepada Naira.

Terbukti ketika akhirnya mereka jadian, Revin memang tidak pernah peduli pada gadis lain, selain Naira. Dia menjadikan Naira satu-satunya gadis spesial dalam kesehariannya. Hanya saja ada satu kekurangan mencolok dari Revin, yaitu sikap cueknya yang memang luar biasa parah. Sangat tidak perhatian.

Sejak awal, Revin memang menunjukkan dengan gamblang kalau dia bukan sosok yang dapat dikendalikan atau suka mengendalikan orang lain. Dia cowok dengan gaya hidup cuek dan bebas. Menolak dikontrol. Tidak dapat dikekang. Tidak juga ingin mengontrol atau mengekang orang lain. Santai dan minim kepekaan. Semua hal itulah yang sempat membuatnya harus berjuang lama hanya untuk mendapatkan perhatian Naira.

Naira awalnya memang biasa saja terhadap Revin, meski dia tahu banyak gadis menginginkan cowok itu. Apalagi ketika dia mendapati sikap santai Revin ketika mendekatinya. Cowok itu bahkan tidak pernah mau repot membelikan bunga atau cokelat selama masa pendekatan mereka. Kalau bertemu, kadang langsung mengucapkan isi hati tanpa ada rayuan atau kata pengantar.

JAREDTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang