ㅡDua

8.4K 1K 13
                                    

Begitu selesai sholat,seperti biasa gue salim ke kak Jaehyun yang dibales sebuah kecupan singkat di kening gue.

"Sekarang istirahat dulu aja,kamu pasti masih cape. Kalo nanti malem kita makan malem di rumah Mama kamu kuat ga?"

Gue mikir sejenak,kayanya gue ga secape itu. Istirahat sampe siang juga mungkin udah cukup.

Gue ngangguk,"Kuat,kok."

Setelah ngeberesin sajadah sama mukena,gue langsung ngebaringin diri gue di kasur.

Kak Jaehyun nyusul di belakang,bedanya kak Jaehyun ga ikut tidur tapi ngambil Al-Qur'an yang ada di lemari buku kamar kita.

Mata gue sebenernya udah ngantuk,tapi masih aja ngeliatin kak Jaehyun. Gimana pun juga kegantengan kak Jaehyun rasanya bikin gue adem.

Kak Jaehyun sadar gue liatin,dia noleh ke gue sambil senyum.

"Saya baca Qur'an dulu,kamu tidur duluan aja." katanya dan gue ngangguk.

Pintu kamar ketutup,dan ga lama kemudian gue denger lantunan ayat Al-Quran dari luar kamar.

Al-Quran itu penenang dan yang bacainnya Kak Jaehyun,ah sudahlah indah sekali.

Setelahnya mata gue tertutup dengan hati gue yang terasa begitu tenang.

×××


Sorenya kita berangkat ke rumah orangtua Kak Jaehyun karena kita emang berencana makan malem di rumah lama Kak Jaehyun.

Begitu sampai,Mama dan Papa langsung menyambut hangat. Gue dan Kak Jaehyun bergantian memeluk keduanya.

Sembari makan makan malan Kak Jaehyun menceritakan perihal diterimanya gue di universitas yang emang udah lama gue impikan,Mama dan Papa kontan melirik gue antusias.

"Eh,serius? Rose keterima di UGM?" tanya Mama memastikan dan gue langsung mengangguk,membenarkan apa yang diceritakan Kak Jaehyun.

"Mantu Papa emang ga main ya kerennya!" puji Papa yang tak kalah senang dengan Mama dan gue cuman bisa senyum,dalam hati gue merasa senang karena berhasil membanggakan keluarga gue.

Ayah sama Bunda juga waktu gue telfon sebelum berangkat kesini terdengar sama bahagianya.

"Tuh,kan,Jae. Papa sama Mama ga salah pilihin istri buat kamu." Kata Papa dengan bangganya,sementara Kak Jaehyun hanya bisa mengangguk seraya mengulum senyum. Bahkan telinganya perlahan berubah merah.

Kami berempat lantas melanjutkan makan malam diselipi cerita-cerita ringan dengan suasana ceria.

Selesai makan malam,gue langsung membawa semua cucian piring ke dapur. Mama sempat melarang gue, tapi gue akhirnya berhasil meyakinkan beliau.

Karena Bi Momo lagi pulang kampung dan gue bakal ngerasa bersalah kalo nanti ujungnya malah Mama yang nyuci piring.

Piring di genggaman gue nyaris terlepas,saat secara tiba-tiba sebuah tangan melingkar di pinggang gue membuat gue terperanjat.

"Kak! Ini aku lagi nyuci piring! Kalo piringnya pecah gimana!?" omel gue pada si pelaku yang tak lain adalah suami gue sendiri,Kak Jaehyun.

Kak Jaehyun terkekeh,dia malah memangkukan kepalanya di pundak gue. Otomatis gerak gue juga jadi terbatas.

"Ya,ga gimana-gimana,dong. Tinggal beli yang baru aja kok repot?" balasnya santai dengan suara yang terdengar menyebalkan.

Gue menggoyangkan pundak gue,berusaha menyingkirkan kepala Kak Jaehyun.

Sayangnya usaha gue gak membuahkan hasil apapun,Kak Jaehyun masih setia di posisinya.

Gue lantas menaruh piring,mencuci tangan,dan langsung berbalik menghadap Kak Jaehyun. Dia ketawa,keliatannya puas banget berhasil bikin gue beralih ke dia.

Sebenernya gue ga masalah kalo Kak Jaehyun manja gemes kayak gini di apartemen kita,tapi ini masalahnya di rumah mertua.

"Kak,malu,ini kan bukan di tempat kita jangan gini,dong." Rengek gue seraya mencoba melepaskan tangannya dari pinggang gue.

"Yaudah,saya lepas tapi...ini dulu." Kak Jaehyun memajukan bibirnya,dan gue gak bodoh untuk paham maksudnya.

Gue menggeleng,"Gamau,ini aja ya,Kak?" tawar gue seraya menyentuh pipi Kak Jaehyun dengan telunjuk,tepat di lobang pipinya.

Kak Jaehyun menggeleng,"Lips or still like this?"

Gue menghela nafas,sejenak gue melirik sekitar. Memastikan di dapur ini cuman ada gue sama Kak Jaehyun.

Dengan perlahan gue memajukan wajah gue dan menempelkan bibir gue di bibir Kak Jaehyun.

Bukan Kak Jaehyun namanya kalo ga ngebuat gue terkejut. Bertepatan saat gue akan menjauhkan diri dari Kak Jaehyun, kedua tangannya malah menangkup wajah gue.

Selanjutnya bibir Kak Jaehyun kembali menempel dengan bibir gue,kali ini dengan lumatan kecil. Gue yang udah gabisa berkutik cuman bisa berharap semoga Mama sama Papa gak masuk ke dalam dapur dulu.












































Tanpa sepengetahuan Jaehyun maupun Rose,diam-diam Mama mengintip keduanya dari pilar dinding rumah yang menyembunyikan tubuhnya.

"Emang bener,ya buah jatuh ga jauh dari pohonnya. Tck,tck,tck." Mama hanya bisa geleng-geleng kepala melihat tingkah laku anaknya.

×××


Hufttt...sepi peminat ya? Sidersnya udah lumayan jugaㅋㅋㅋ Sebagai tanda terimakasih aku ke kalian yang masih mau baca dan dukung book aku,book ini bakal aku tuntasin kok tenang💜

See you!

[2] Kak Jae : New Life✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang