42

156 15 0
                                    

Kadang Pakai Cadar Kadang Tidak Pakai Cadar🌷
السلام عليكم ورحمة الله وبركاته 😊

Lepas pasang cadar tidak berdosa kok:)
Asalkan jangan lepas pasang hijab.

• Saat wanita meyakini bahwa dengan bercadar lebih merasa nyaman dan lebih merasa terlindungi,maka sah-sah saja memakai nya.
Lantas bagaimana bila membukanya di kemudian hari??
Tidak mengapa,sebab memakai cadar bukan suatu hal yang  wajib.

• Wajah dan telapak tangan wanita bukan aurat ,maka bila ada di antara kita yang  lepas pasang cadar tisak usah di buat bahan gosipan, sebab memang tidak dosa.

• Tetapi yang dosa adalah ketika kamu lepas pasang hijabmu,sebab kewajiban berhijab ( menutup aurat ) di wajibkan bagi seorang wanita yang  mengaku dirinya muslimah dan telah aqil baligh.

• Tidak usah mempermasalahkan ia yang  belum istiqomah memakai cadar ,sebab bercadar pun memang tidak wajib.

• maka dari itu,jangan sok sinis ya ukhty:)
Ketika melihat saudara kita yg Masih belum istiqomah memakai cadar ,jangan mengatainya yang macam-macam ,biarkanlah ia dengan keyakinan-nya.

• Karena bila kita biasakan sibuk mensinisi kelakuannya yang menurut kita salah,Hati-hati  amal ibadah kita di kurangi oleh Allah Azza wa Jalla karena hasad kepada orang yg belum tentu sesuai dengan sangkaan kita.

• Yang tidak wajar dan tidak boleh itu bila ia lepas pasang hijabnya sesuka hati.

• karena bercadar itu bukan sesuatu yang wajib,maka tidak usah selalu menghakimi ia yg bercadar nya masih belum sepenuhnya, sebab yang tidak wajar Dan tidak boleh itu bila ia lepas pasang hijabnya sesuka hati.

• Dan yg perlu kita ingat pula , bahwasanya sekalipun,dia salah karena telah lepas pasang hijabnya sesuka hati, maka kita tak boleh serta menghakiminya.

• Tapi tugas kita adalah mengingat kan kembali pada jalan yang benar,dan tentang dosa nya,biarlah ia urus dengan Allah kelak, maka,jangan dulu berprasangka buruk terhadap ia,yang bercadar,biarlah Allah yg menilainya.

•  Sebab, ia yang bercadar dan masih belum bisa istiqomah dalam bercadar, bisa jadi ia memiliki hambatan dalam memakai nya,karna pada hakikatnya tak semua wanita yang bercadar mendapat dukungan dari keluarga,sanak sodara dan lingkungan.

• Maka dari itu tugas kita jangan hanya mengomentari permukaan hidup seseorang, tapi lihatlah ke dalam nya juga, agar kita tak salah menilainya.

Semoga bermanfaat 🤗

Pejuang HijrahTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang