31

321 26 0
                                    

Ketika Semua Tak Lagi Sama
.
Ketika hijrah, bukan lagi soal mengganti pakaian
Ketika ia semakin belajar, semakin ia menyadari banyak halal dan haram yang luput dari perhatiannya
Banyak fadhilah ibadah yang membuatnya bersemangat
Juga tentang tujuan hidup yang sebenarnya
.
Banyak yang berubah, bahkan hilang
Entah itu dari sisi gaya hidup, sampai pekerjaan.
.
Ketika mulai gelisah menghadapi kehidupan yang tak pernah cukup, masalah yang datang silih berganti, rasanya jangankan untuk hijrah, memikirkan hidup saja sudah sulit.
.
Muncul tanda tanya, "apa jaminannya jika saya hijrah. Apakah semua akan membaik?".
.
Sementara kita sudah terbiasa yang serba pasti. Mencicil kendaraan, rumah, karena kebutuhan hidup. Kesehatan, pendidikan dijamin asuransi. Pekerjaan yang menuntut profesionalisme yang seringnya mengesampingkan penjagaan seorang muslimah.
.
Maka untuk itu, kita butuh kekuatan tambahan. Mintalah terus pertolongan Allah agar dimudahkan, karena sesungguhnya Allah berjanji untuk memberi kemudahan setelah kesulitan. Mengganti yang lebih baik untuk setiap apa yang ditinggalkan karena Allah.
.
Lalu, carilah teman yang soleha sebanyak banyaknya. Karenanya kita bisa lebih kuat dan yakin untuk melangkah hijrah tanpa takut dan ragu.
.
Kita jadi bisa istiqomah karena selalu dibantu diingatkan sahabat setiap kali langkah mulai lemah.
.
Hijrah itu membahagiakan, dan rasa takut itu hanyalah kerikil kecil yang seharusnya tak mengganggu langkah kita.
.
Teruskan langkah, belajar terus, jangan berhenti sampai nanti, kita kita mampu beristirahat di Surga. Semoga Allah mudahkan langkah kita.

Cemangaaaatttt !!!!😉😉😊

Pejuang HijrahTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang