2014: Untukmu yang Disana

11 2 1
                                    

Nama gue Dionisius Gresando. Tapi biasa orang-orang manggil gue Dio. Entah darimana mereka bisa manggil gue begitu, padahal gue lebih seneng dipanggil Dion karena kesannya lebih berkelas dan keren. Selain temen-temen gue, keluarga dan guru-guru gue di sekolah juga manggil gue Dio. Dio, Dio, Dio dan Dio. Oke, kayaknya gue memang udah harus ngucapin selamat tinggal sama nama Dion apalagi Dionisius. Nama gue Dio Gresando.

Tahun ini gue baru naik ke kelas 11. Jadi anak baru di kelas baru bukan hal yang sulit menurut gue. Gue pindah ke sekolah ini pas gue kelas 10tahun lalu berartidan hidup gue di sekolah baik-baik aja.

Gue memang bukan orang yang populer, sibuk jalan kesana-kemari buat nyari temen. Mereka kayak orang-orang yang gila sama popularitas. Menurut gue sekolah itu tempet buat belajar sama ngobrol dengan satu orang yang lo udah cocok dengannya doang. Bukan kuper sih, lebih tepatnya gue nggak pedulian dengan aktivitas temen-temen gue. Gue punya dunia gue sendiri.

Panggil gue otaku freak. Yeah, lo tau kalo 'otaku' itu udah istilah buat orang yang tergila-gila banget sama anime tapi gue ini otaku freak. Gue tau banget tentang segala jenis anime dan game kayak Persona 4 ato game-game RPG lainnya dan game yang berhubungan dengan rhythm. Karena itu gue seneng banget begitu tau ada banyak orang-orang tipe gue (meski mereka gak se-freak gue ato ada yang lebih freak lagi).

Terutama di kelas 11 ini. Meski masuk IPA gue gak setiap hari nyentuh buku ngitung berapa kecepatan gerak parabola ato bilangan-bilangan polinomial yang bikin otak gue sekeriting rambut gue. Di kelas 11 IPA 2 ini gue ketemu banyak-banget orang yang suka sama anime, suka sama game-game RPG atau game-game online dan suka gambar anime terutama gambar model cewek.

Sebenernya ada yang udah gue kenal dari kelas 10 sih, semenjak kelas 11 kita emang tambah deket. Oke, temenan sama banyak orang emang seru dan nyambung. Seolah lo punya geng lo dan dunia lo sendiri. Keren!

Hebatnya, mereka semua duduk agak jauh dari gue kecuali satu. Gue udah nemuin empat orang selain gue yang deket sama gue. Dennis, Kris, Nelson sama seorang cewek yang duduk di sebelah gue.

Namanya Fransisca. Tapi dia biasa dipanggil Franky sama gue dan yang lainnya. Alesannya cuma satu: soalnya cewek itu seneng dianggap tomboy. Rambutnya sampe digunting pendek mirip cowok, badannya kurus tinggi melebihi gue (yah, dengan tinggi cuma 150an ini membuat mayoritas cewek emang lebih tinggi dari gue) kulitnya putih dan tangannya lentik banget. Suaranya tinggi melengking dan matanya sipit. Gue heran kenapa dia mau dianggap tomboi padahal dia jelas-jelas cewek begitu.

Gue, Dennis, Kris, Nelson dan Franky ini emang lima sekawan. Setiap kali ada tugas kelompok pasti berlima, setiap kali ditugasin nyari pasangan berdua ato bertiga pasti gak jauh-jauh dari keempat temen gue ini. Emang klop banget ya. Tapi ada satu hal yang ngeganjel otak gue semenjak duduk di barisan depan ini.

Yah, selama duduk disini mungkin gue hampir tau segala hal tentang orang-orang yang duduk disekitar gue. Mulai dari apa yang biasanya dua cewek dibelakang gue gambar, tanya, cerita, ato cowok disebelah kiri gue yang teriak-teriak dan ngajakin gue ngobrol soal guru LDK gue yang kurus kerempeng pergi ngegym. Macem-macem deh.

Nah, orang yang duduk disebelah kanan gue ini cewek tapi tomboi dengan rambut pendek ala cowok. Lo bener. Franky yang duduk disebelah gue. Nggak... nggak, gue gamau ceritain Franky kayak cewek nyeritain cowok yang disukainya ke cewek lain. Lagian apa jadinya kalo papan pernikahan gue tertulis "Dio dan Franky" (mengingat Franky gak suka dipanggil Fransisca apalagi Sisca). Gue bukan pasangan homo.

Oke-oke, emang nggak lucu. Sebagai cowok yang nggak begitu seneng dengan obrolan cewek, tentu hal ini mengganggu gue banget.

Singkatnya gue dan Franky emang temenan semenjak kelas 10. Kita dulu sama-sama anak baru,sekelas dan sekarang sekelas lagi baru deh gue nemuin Dennis dan yang lainnya. Gue dan dia memang lebih deket daripada sama yang lain. Gue sama Franky emang sering berantem, apalagi lo tau sendiri cewek itu bawel. Tapi berantem juga paling sehari terus pas lagi main game bareng juga balikan lagi.

Stars in a JarTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang