Chapter 10

31 8 0
                                    

Bunda!gadis yang bernama agatha itu langsung mendekati sosok wanita yang berada di dapur.

"Kenapa sayang?"tanya bunda yang  tangannya masih sibuk mengaduk adonan tepung.

"Agatha bantu ya?"

"Gak usah sayang!lagian kamu itu apa bisa buat kue?"tanya bunda yang masih fokus mengaduk.

"Yah enggak sih bun"jawab agatha sambil menggaruk kepalanya yang tak terasa gatal.

"Jadi mau bantu apa cobak?lagian kamu itu harus banyak-banyak istirahat sayang"

"Hemm..."cukup lama berfikir,akhirnya agatha tau cara untuk membantu bundanya.

Agatha menggambil keranjang buah yang berada di depannya,ia berjalan meninggalkan bunda yang masih sibuk di dapur,tak lama Agatha kembali menuju ke dapur dengan tangan kanan yang sudah sibuk memegang buah bewarna merah itu.
Agatha mencuci satu persatu buah yang barusan di petiknya itu.

"Bun?"

"Apalagi sih sayang bunda lagi sibuk ini,nanti kalau kuenya jadi gak enak gimana?"tanya bunda

"Yah gak mungkinla bun,kue bunda itu kue yang paling eeenak didunia"jawab agatha yang juga sibuk dengan buah stobery nya.

"Kamu itu bisa aja buat bunda seneng!"

"Hahaha.."ibu dan anak itu tertawa lepas saat ini.

"Bunda,karena agatha gak pandai buat keu jadi agatha bantu bunda jualan strawberry lagi aja ya?"ucap agatha yang seketika membuat alifia menatap anaknya ragu.

"Enggak"kata alifia yang mengeluarkan suara tegasnya,alifia terdiam sejenak dan kembali teringat waktu dimana agatha hampir saja pergi meninggalkannya.

"Iss kenapa sih bun?karena kejadian 2 bulan yang lalu?tanya agatha yang sedang berjalan mendekati bundanya,"bunda jangan takut lagi ya kejadian waktu itu gak bakal terjadi lagi bun!agatha janji sama bunda!"sambung agatha memeluk tubuh seseorang yang paling disayanginya.

"Hemm yauda,tapi kamu harus janji sama bunda"

"Janji apa bu?tanya agatha kembali.

"Kamu janji jangan pernah tinggalin bunda sendiri disini!jawab alifia yg seketika menjatuhkan air mata dan membalas pelukan putri ke sayangannya.

"Iyah bunda agatha janji."agatha mengeratkan pelukan bundanya.

Agatha kembali ke meja untuk menyelesaikan bungkusan buah strawbeerynya yang akan dijualnya.

"Yauda bun agatha pergi ya, Asalammualikum"ucap agatha mencium pipi bundanya.

"Waalaikumsalam"alifia membalas dengan senyuman.

"Hati hati yah sayang"teriak bunda dari kejauhan yang masih bisa terlihat.

Cukup lama agatha mengayukan pedal sepedanya akhirnya dia sampai di perumahan komplek yang tidak jauh dari tempat tinggalnya.

Perumahan komplek disinilah agatha biasanya berjualan,dia pun sudah hampir mengenal beberapa orang yang tinggal di sini.

"Strawbeery...strawbeery"teriak agatha untuk menarik perhatian seluruh orang orang yang tinggal di komplek itu.

"Eh itukan neng agatha yah,udalama dia gak jualan strawbeery lagi,tapi kok ini jualan lagi ya?"ucap ibu eka yang  sedang menggosip di pinggir  perumahan komplek itu.

"Tapi baguslah,lagian buah strawbeery nya itu enk loh buk,seger,uda gitu penjualnya cantik lagi buk!"

"Ah apa iya bu?tanya ibu nina kepada ibu yanti.

Love Beat (Slow Update)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang