~°•★ 12 ★•°~

164 10 1
                                    

Keesokan harinya di depan rumah...

“hari ini yg nganter sapa?” tanya Dopy ke Yujung.

“gatau... Tapi kek nya emak deh, soalnya bapak abis lembur trus sekarang masih tidur” jawab Yujung sebisanya.

“Oo..”

“maaakk! Hari ini yg nganter sekolah sapa?” treak Dopy biar emak kedengaran.

“emak yg anter! Bapak masih tidur, kecapekan.” jawab emak

“tuh kan bener” kata Yujung bangga. Tapi si Dopy malah ngeliat Yujung heran gimana gitu...

Kek gitu lah ekspresi nya↑↑↑

____________________________________

“semua nya udah naik?” tanya emak.

“kurang Wony!” jawab Yulyul.

“pyo, panggilin Wony gih!” suruh Yulyul yg udah pasti dapet tolakan dari Dopy.

“males ah! Mbak kan bisa panggil sendiri! Kaki tuh buat jalan bukan bua–”

“sstt... Diem! Ini aku panggilin!” Yulyul males denger ocehan adek brengsek nya itu.

“won? Won!” panggil Yulyul dari pintu rumah. Tapi gada jawaban.

“ni bocah kemana?” Yulyul mulai masuk dan menyelidiki. Dia coba ke kamar Wony. Dan dia mendapati suara tangisan.

“Won?! Lu kenape nangis?” tanya Yulyul gelagapan.

“bu.. buku tulis IPS Wony ilang, hiks... Hari i.. ini.. ada pr yg ha.. harus di.. kumpulin, hiks” jawab Wony terisak-isak.

“yaelah bocah! Terakhir kamu tarok dimana emg?”

“di meja belajar, hiks..”

Yulyul mulai ke meja belajar Wony yg serba pink. Dia coba buka rak buku, dicari kesana kemari, hingga.

“mana lagi yg belum yak?” Yulyul garuk-garuk kepala yg ga gatel.

“oh, mungkin ketelesut di sela-sela meja.” Yulyul masukin tangannya ke sela-sela meja trus merasakan benda tipis yg lentur.

“nah ini dia! Makanya kalo narok jangan sembarangan! Jadinya ketelesut! Kamu juga yg teliti kalo nyari benda”

Wony mulai mengusap air mata yg berada di pipi nya. “hehe... Makasih mbak!” kata Wony dengan senyum yg mengembang. Karena senyum nya terlalu besar, matanya pun jadi ikut menyipit dengan sisa air matanya. Bisa bayangin gk? Lucu lah pokok nya, hehee~

_________________________________________

“udah lengkap semua?” tanya emak lagi.

“udah!” kini giliran Dopy yg ngomong.

Mobil pun telah melaju dan selama di mobil...

“lu bedua tadi kenape lama?” tanya Dopy bingung.

“itu si Wony tadi bukunya ilang. Jadi harus nyari dulu” jelas Yulyul yg ga suka banyak omong. Jadi dia kalo ngomong selalu singkat, ga suka panjang-panjang.

Di sekolah (Wony, Dopy, Yulyul, n Dewi)

“assalamu'alaikum mak!” kata mereka berempat satu-satu sambil Salim.

“belajar yg bener ya! Jangan berantem sama temen, jangan bla bla bla bla...”

Kalo emak udh ceramah gini,..

Dopy: pura pura dengerin.
Yulyul: buang muka.
Wony: ngelamun.
Dewi: dengerin dgn muka datar.

Oke lanjut aja di kelas.

Keluarga Kok Gini? °Producefams° [프로듀스 팸스]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang