Pulang sekolah, kebetulan Zafira kerja kelompok di rumah temennya. Jadi dia ngga bareng gue. Jadi gue bisa bebas godain Maureen lagi.
"Maureen saaaaayaaaang. Balik bereng aku yuk!"
"Iii ya ampun Arga! Berapa kali sih gua harus bilang kalo gua ga mau balik sama lu lagi?!"
"Ya kali gitu kemaren-kemaren ga mau sekarang mau."
"Ga akan!" Maureen ngeluarin wajah juteknya terus pulang sama Galang.
Gue juga ikutan pulang. Entah kenapa sekarang gue suka wajah juteknya Maureen. Kayak ada manis-manis lucunya gitu.
Di jalan pulang, tiba-tiba ada mobil yang jegat gue. Jumlah mereka 4 orang ditambah supirnya 1. Preman-preman gitu badannya.
"Heh! Sini lu! Ikut sama gua!" 2 preman yang badannya paling gede megangin gue.
"Eh apaan nih?"
"Udah ah lu ga usah kebanyakan bacot! Ayo masuk!"
Gue dipaksa masuk ke dalem mobil mereka. Gue berusaha ngelepasin, tapi salah satu preman itu punya senjata. Gue ngga bisa ngelawan kalo mau selamet.
"Mau kemana si bang? Lagian lu ngapain nyulik gua? Perasaan gua ngga ada utang sama siapa-siapa deh."
"Ini emang bukan soal utang!"
"Trus soal apa?"
"Lu kenal Maureen kan?"
"Wah kenal banget bang."
"Dia cantik kagak?"
"Banget bang. Gua aja jatuh cinta sama dia."
"Bagus-bagus. Gua mau dia."
"Enak aja lu! Dia punya gua!"
"Brisik ah!"
Para preman itu bawa gue ke sebuah gubuk yang ngga terlalu gede. Gubuk itu berdebu banget. Kayak tempat penculikan di film-film gitu. Disana mereka ngiket gue di kursi.
"Ko diiket sih? Ngapain?"
"Lu diem dah! Cowok tapi banyak bacot!"
"Yang penting gua ga lekong!"
"Ya elah nyamber mulu! Hape lu mana?"
"Ga ada!"
Salah satu preman ngerogoh kantong gue terus ngambil hape gue. "Ini apa?"
"Handphone."
"Halah so inggris lu!"
Preman itu ngotak atik hape gue. "Zafirara siapa nih? Pacar? Ngechat banyak banget."
"Ka Arga. Ka? Ko ngga dibaca sih kak? Sibuk ya? Ya udah nanti aku chat lagi." Preman itu bacain isi chatnya. "Dasar anak muda! Pacaran mulu."
"Iya bener bang. Dulu aja gua kaga pacaran, langsung dijodoin ama si Markonah." Kata preman yang satunya lagi.
"Si Maureen nama kontaknya apaan nih?"
"Ga taaau."
"Lu jangan kabanyakan ga tau ga tau dah." Preman yang katanya dijodohin sama Markonah itu nodong gue pake senjata tadi.
"Wes jangan pake senjata dong bang nyantai aja nyantai."
"Makanya kalo ngomong yang bener!"
"Cari aja yang nama kontaknya mantan. Itu kontak dia."
"Oooo ceritanya uda mantanan? Masih sayang?" Kata preman yang megang hape gue sambil terus ngotak atik hape gue.
"Iya bang masih."
"Elu yang ngomong yak? Suruh dia dateng kesini."
"Dia mau diapain dulu?"
"Mau gua bawa ke pak bos."
"Ga mau ah. Lu aja yang ngomong sendiri."
"Ya udah." Preman itu nelpon Maureen di loudspeaker. Terdengar bunyi sambungan dan beberapa saat kemudian Maureen ngangkat telponnya.
"Halo?"
"Halo juga."
"E bentar, ini siapa?"
"Siapa aja boleeeh."
"Ngapain nelpon-nelpon?!"
"Galak amat neng. Jangan galak-galak ngapa. Gua cuma mau bilang, Arga sama gua."
"Terus?"
"Kalo lu mau dia selamet, lu dateng ke tempat gua."
"Lu apain tu mantan gua?"
"Apain aja boleeeh. Buruan sini! Tapi inget yak, lu harus sendiri. Ngga boleh bawa siapa-siapa. Ngerti?!"
"Jangan Reen!"
Preman yang ada dibelakang gue ngeplak kepala gue. "Diem ah! Tadi disuruh ngomong kaga mau!"
"E mantan! Lu diapain?"
"Pala gua dikeplak."
"Buruan kesini Neng Maureen! Atau mantan lu kenapa-napa."
"Bacot lu bang!" Tiba-tiba Maureen mutusin sambungannya. Wahhh bisa keok gue kalo Maureen ga kesini. Tapi kalo dia kesini dia mau diapain ya? Ck lagian ada-ada aja si ah!
"E bang! Mantan gua mau diapain sama bos lu?"
"Mana gua taaau. Tugas gua cuma nyulik elu terus bawa Maureen ke dia."
"Ngga bakal dibunuh kan?"
"Gua kaga tau. Ntar juga kalo urusannya udah beres dia balik lagi kesini ngelepasin elu."
"Kalo dia ngga kesini pulangin gua ya bang? Kasian ntar orang tua gua nyariin."
"Ya kaga bisa. Uda ah gua mau ngopi. Lu mau kagak?"
Gue geleng-geleng. Gue galau lagi. Maureen kesini ngga ya? Semoga kesini deh. Siapa tau dia masih ada rasa ke gue. Seenggaknya rasa kasian kek.
*****
Makasih yang udah vote, dan setia baca, kalo ada kekurangan di cerita aku comment aja yaaa
KAMU SEDANG MEMBACA
Mantan Rasa Pacar(Tamat)
Romansa"Gua menyadari sesuatu, kalo hubungan itu ngga segampang putus nyambung yang kita jalanin, Arga." "Terus yang namanya hubungan kayak apa, Reen? Kayak yang lu jalanin sama dia? Lu bela-belain dia yang ternyata main sama cewe lain di belakang lu? Apa...