"Maaf, hati gua belum siap untuk kembali disakiti. Gua belum siap patah hati lagi. Gua belum siap Ga, maaf."
"Kenapa? Kamu kan udah tau sekarang aku cuma sayang sama kamu. Hati aku cuma buat kamu Reen."
"Maaf ya. Mungkin hari ini lu bilang kaya gini, tapi besok siapa tau lu khilaf lagi. Sekali lagi maaf, mungkin gua terlalu egois buat berbagi cinta sama orang lain."
Gue menghela napas panjang. Tapi abis itu gue senyum. "Ya udah aku ngikut aja. Kalo kamu berubah pikiran dan mau jadi pacar aku lagi aku pasti bersedia kok."
"Makasih Ga. Elu tuh mantan paling aneh, paling nyebelin, paling bikes, tapi paling baik."
"Paling ganteng dan ngangenin juga pastinya. Hahaha."
"Apa sii? Udah ah gua mau pulang." Gue buru-buru mencegah Maureen pergi.
"Cepet amat? Masih kangen nih."
"Halahh besok kita masih ketemu di sekolah kali."
"Tapi serius masih kangen. Pengen becanda bareng lagi."
"Tapi gua mau pulang udah siang gua pengen makan!"
"Ya udah aku anterin." Gue sama Maureen ke rumahnya lagi.
"Besok pagi aku jemput ya."
"Ngga usah. Gua bisa berangkat sendiri kok, atau sama Galang."
"Sama aku aja. Rumah kita kan searah. Kalo kamu berangkat sendiri nanti kalo ada om-om jail gimana? Terus kalo sama Galang aku tau rumah dia jauh dari sini."
"Ya ngga papa lah."
"Ya ngga boleh lah! Pokonya besok kamu harus berangkat sama aku! Besok doang kok, tapi kalo ketagihan besoknya lagi juga. Pokonya aku maksa!"
"I aneh, minta tapi maksa. Ya udah. O iya, jangan aku-kamuan. Ntar gua baper."
Maureen balik badan sambil nunduk terus masuk rumahnya. Gue yakin dia lagi menyembunyikan pipinya yang mulai kemerahan.
"Maureen!"
Dia berenti tapi ngga balik badan. "Apa?"
"Coba liat pipi merahnya."
"Berisik lu! Malu tau!" Dia lanjut masuk rumahnya terus nutupin pintu. Dan karna itu gue ngga bisa nahan senyum selama perjalanan pulang.
Maureen POV
"Ekhem! Jadi?"
"Jadi apa?"
"Jadi gimana elo sama Arga? Pasti kalian udah balikan kan? Accieee." Suara Lala sedikit kenceng dari suara normalnya.
Gue ngasih tatapan peringatan ke Lala. Dia tuh ya emang mulutnya ga bisa diajak kompromi. "Brisik La! Jangan bikin gosip baru deh. Gua sama Arga baikan doang ngga sampe balikan."
"Loh kenapa? Biasanya langsung."
"Emang kenapa?"
"Ya ngga papa."
"Ya udah. Hari ini ngga ada pr kan?"
"Engga ada sih. Tapi lo telat banget tau nggak? Harusnya kalo nanyain pr buat hari ini tuh kemaren."
"Kan kemaren lupa. Ingetnya sekarang."
Tidak lama kemudian, bel masuk berbunyi.
Beberapa menit sebelum istirahat, karna jajaran kelas gue di deket lapangan, anak kelas gue bisa mendengar dengan jelas keributan di tengah lapangan. Sampe guru yang lagi ngajar terganggu. Dia keluar kelas terus teriak dari depan pintu kelas gue. "HEY KALIAN! NGAPAIN RIBUT-RIBUT?! KALIAN MENGGANGGU YANG LAGI BELAJAR TAU NGGAK SIH?!"
KAMU SEDANG MEMBACA
Mantan Rasa Pacar(Tamat)
Romansa"Gua menyadari sesuatu, kalo hubungan itu ngga segampang putus nyambung yang kita jalanin, Arga." "Terus yang namanya hubungan kayak apa, Reen? Kayak yang lu jalanin sama dia? Lu bela-belain dia yang ternyata main sama cewe lain di belakang lu? Apa...