cast; nugroho

822 56 0
                                    

Abi pertama kali ketemu umi saat sma. Siapa pun tau, kalau abi sudah seperti bucin umi sejak mereka sma.

Walau sudah berkali kali di tolak umi, abi nggak pernah nyerah. Karena memang se sayang itu abi ke umi waktu sma.

Dan dengan sangat kebetulan, mereka satu kampus lagi. Sama sama di UGM. Jurusannya beda. Abi fk, umi biologi.

Abi nggak sengaja ketemu umi waktu ospek senengnya nggak karuan. Sambil mukul mukul papa ucok yang juga sama sama di ugm, beda jurusan tapi satu kamar kos.

"Anjing seok, ada nayoung!" ucap abi heboh waktu baru masuk kos.

Ya gitu, ujung-ujungnya abi juga kembali menjadi bucin umi. Sampe pacaran waktu semester 4.

Dan begitu lulus, menikah. Dan di karuniai sepasang anak.

Abi udah seneng banget, rasa punya keluarga bahagia. Rasanya tiap ada jadwal operasi yang memakan waktu banyak, abi mau kabur aja biar bisa kumpul bareng keluarga, tanpa harus lembur.

Padahal asisten abi di rumah sakit cantiknya nggak ketulungan. Tapi abi sama sekali nggak tertarik. Sebesar itu cintanya ke umi.

Tapi, semakin lama, abi ngerasa umi mulai berubah. Sering keluar, terus pulang nya udah tengah malem. Sering minta duit lebih. Padahal 25jt buat umi, kakak, sama adek sebulan udah lebih dari cukup.

Abi nggak pernah berpikir yang aneh-aneh. Kalaupun pikiran aneh-aneh selalu cepat-cepat dibuang.

Tapi pada suatu hari, waktu abi pulang dari rumah sakit, lampu rumah sudah mati semua. Yang artinya, semua orang dirumah sudah pada tidur.

Jadi abi cuma masuk kerumah diam-diam, langsung mandi di kamar mandi kamar tamu. Soalnya abi liat umi tidur. Takutnya kebangun kalau mandi di kamar mereka.

Waktu abi mau masukin kain kotor kekeranjang, abi nggak sengaja ke cium bau farfum. Bau farfum yang sangat asing di Hidungnya. Bau farfum cowo.

Dia nggak punya farfum yang bau nya  begini, dan umi pun nggak punya farfum begini. Anak-anaknya pun kemana-mana masih pada pake baby cologne walau sudah besar.

Jadi abi langsung aja ngorek-ngorek keranjang, mencari sumber dari bau farfum tesebut. Dan ketemu. Abi ngeliat jaket yang sangat asing di matanya. Udah jelas banget ini bukan jaket dia. Dan jelas banget kalau itu jaket cowok, karena besar.

Abi cuma menghela nafas, terus ngelempar jaket tadi ke keranjang lagi. dia cuma geleng-geleng, nggak boleh berpikir aneh sama istri sendiri.

Bisa jadi waktu umi balik dari butik, di pinjemin salah satu karyawannya jaket. Kebetulan juga tadi hujan.

Dan begitu seterusnya, abi masih terus percaya ke umi.

Sampai dimana, kakak (anak pertama abi) masuk keruangannya abi di rumah sakit sambil nangis.

"Kakak kenapa?" abi yang awalnya lagi ngebaca data pasiennya langsung berdiri dan meluk anak tercintanya.

Kakak nggak langsung jawab, tapi malah melonggarkan peluk kan abi dan menyodorkan hpnya.

"Sihoon ngirimin ini ke aku bi" ucapnya. Sihoon, pacar si kakak yang orang tuanya adalah CEO besar. Dan punya bisnis club VVIP class di jakarta.

Abi langsung ngambil handphone kakak yang tadi di berikan kakak. Nafas abi tercekat.

berang-berang💕
|sayang
|aku nggak maksud apa apa
|bukannya aku mau hancurin keluarga kamu
|tapi aku ngeliat umi kamu sama cowo lagi di club papa aku
|aku kira abi kamu
|ternyata bukan
|send a picture
| maaf ya

"Maafin abi ya kak" malah itu yang abi ucapkan sambil memeluk kakak. Dan abi juga ikut menangis.

memang sepantasnya abi menangis, siapa sih yang nggak menangis ngeliat istri duduk di pangkuan cowok lain sambil ciuman?

Dan dua minggu setelah itu, abi sama umi resmi cerai. Umi nggak beralih, nggak tidak menyalahkan apa yang abi tanya. Malah umi menyetujui. Yasudah, besoknya abi langsung ngurus surat cerai.

"Makasih tante, sempat ngurus saya" itu kata terakhir yang di katakan adek (anak kedua abi) pada umi.

🍁




Lee Jinhyuk as,Jinhyuk Nugroho (abi)

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Lee Jinhyuk as,
Jinhyuk Nugroho (abi)

Choi Yena as, Rayena Natya Nugroho (kakak)

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Choi Yena as,
Rayena Natya Nugroho (kakak)

Choi Yena as, Rayena Natya Nugroho (kakak)

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Lee Jinwoo as,
Reza Jinwoo Nugroho (adek)

tetangga saat duda; pdx101 Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang