🍁wijaya; rapot ulangan harian

181 29 0
                                    

hari ini wonyoung benci banget sama jinwoo. kemaren sudah mati-mati wonyoung mohon-mohon ke eunsang 'jangan bilang ke papa kalau sabtu ngambil rapor uh', malemnya waktu mereka main ps di rumah wonyoung, jinwoo malah bilang 'besok om wooseok datang ngambil rapor wonyoung?'.

langsung aja jinwoo di tabok wonyoung. sebel.

untungnya, papa wooseok nggak bisa datang karena ada meeting sama client dari jepang. jadi yang ngambilin rapor wonyoung itu yohan. kenapa yohan?

yang ngambil rapor eunsang, doyeon.
yang ngambil rapor minhee, abang.
yang ngambil rapor jinwoo, yena.
yang ngambil rapor junho, byungchan.
yang ngambil rapor dohyun, sakura.

si hangyul ngampus, cuma yohan yang bisa.

tapi rasa kesal wonyoung ke jinwoo, terlupakan sudah dengan datangnya yohan. aneh, abang kok malah ngambilin rapor nya minhee, bukannya punya dia.

taunya biar nggak ketahuan kalau nilainya ada yang rendah.

"kak yohan!!" wonyoung lambai-lambaiin tangannya begitu lihat yohan di ujung koridor.

yohan senyum terus lari-lari kecil nyamperin wonyoung. habis itu, langsung aja yohan rangkul wonyoung.

"kelas kamu dimana?" tanya yohan.

"jauh di belakang kak, hehe" ucap wonyoung sambil terkekeh.

"yaudah, ayok" yohan langsung aja gandeng tangan wonyoung.

orang-orang udah pada liatin wonyoung. ada bilang wonyoung cabe lah, udah jelas-jalas pacaran sama dohyun, tapi malah gandengan sama cowo lain. macam-macam lah.

tapi ya bego amat. mereka nggak tau apa-apa.

sebenarnya, dulu yohan pengen banget punya adek cewe. tiap hari bilang ke almarhum bundanya sama ayahnya "yah, aku mau punya adek cewe"

tapi yang lahir malah cowo, yohan bersyukur aja.

jadi yohan itu bener-bener treat wonyoung like his sister, bahkan more than that. sometimes yohan treat wonyoung like his girlfriend.

tapi yohan beneran nggak ada rasa sama wonyoung, begitu juga wonyoung. dohyun juga udah paham kok.

yohan kalau mau pergi nonton pasti ngajak-nya wonyoung. kalau sama yena atau doyeon, ujung-ujungnya mereka bakal adu bacot. kalau sama sakura, bahan omongan yohan nggak sejenis sama sakura. mereka akrab tapi kurang cocok.

wonyoung aja sampe bosen, "kakak kapan cari pacar? masa nonton bareng aku terus? kan aku juga mau nonton bareng dohyun".

sampai di kelas wonyoung, yohan langsung aja duduk di kursinya wonyoung. wonyoung nunggu di luar. yohan natap ke sekeliling. beneran cuma dia yang masih muda.

masuk deh wali kelas wonyoung. dan mulai ngomong panjang lebar. yohan mah rajin, didengar omongan wali kelasnya wonyoung. terus yang penting dicatat di memo hp nya. biar gampang ngasih tau papa wooseok.

nama wonyoung di panggil pertama, yang artinya wonyoung ranking satu di kelas sepuluh ipa 1.

yohan maju kedepan, terus senyum ke wali kelasnya. "ini mas, nilai wonyoung bagus sekali, hampir semua seratus, cuma ini seni budaya, kewirausahaan, sama bahasa indonesia nya 88"

yohan mangap, nggak nyangka wonyoung bakal sepinter itu. yohan ngebungkuk, terus keluar dari kelas.

wonyoung langsung natap yohan cemas. "pasti jelek, iya kan kak?" ucap wonyoung panik.

yohan langsung aja dorong kepala wonyoung pake telunjuknya, "ini nih yang nilai jelek" ucap yohan sambil menunjukkan kertas rapor tadi.

"ihhh, kok bahasa indonesianya 88?!" kesal wonyoung. yohan kaget, dia aja bakal sujud syukur mungkin kalau nilai ulangan nya segitu. lah ini?

tetangga saat duda; pdx101 Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang