Adegan

122 75 41
                                    

Kenapa sih harus nulis kritikan diri? Males banget tau nggak. Semuanya itu gara-gara lo. Kenapa gue nggak bisa tahan sebentar aja sih kalo pas lagi ngeliat dan megang lo? Dan kenapa gue nggak langsung ke kelas aja tadi jadi kan nggak bakal berakhir kaya gini.

Dasar novel romance. Kenapa gue selalu ngiler sih kalo liat lo? Kenapa?!

Gue nggak boleh kaya gini lagi, bisa-bisa nanti gue disuruh nulis kritikan diri seumur hidup.

OGAH AMAT.

***

Bel pulang sekolah berbunyi. Sudah saatnya buat pulang bareng sama Arsen, belum lagi kencan kita nanti malam di toko buku.

Asik. Cihuy. Hore hore hore.

Gue tau kok kalau hal kaya gitu nggak bisa disebut sebagai kencan. Belum lagi gue ini cuma temannya doang. Gue sadar diri kok. Tapi tenang aja, suatu saat nanti Arsen pasti menyebut gue dengan sebutan pacar.

Mau bagaimanapun Arsen adalah teman masa kecil gue, bahkan banyak orang berspekulasi bahwa kami adalah kekasih masa kecil. Jika memang benar adanya, nggak mungkin dong selama sepuluh tahun gue masih gini-gini aja sama dia. Susah gitu ngedapetinnya.

Udah nggak berasa aja sepuluh tahun gue ada dalam friendzone yang nggak tau kapan bakal kelarnya dan selalu gue jaga dengan sepenuh hati.

Jangan ngegantungin gue mulu napa Ar. Gue kan juga pengen kalo ditanya sama orang "kapan jadian sama Arsen?" gue jadi bisa jawab.

Ah pusing amat dah mikirnya. Belum tentu lo juga mikirin hal ini.

DASAR NGAREP.

Saat ini tepat jam 7 malam, gue udah berada di toko buku tempat gue janjian sama Arsen. Tinggal nunggu Arsen datang deh, habis itu dinner romantis. Uh... gue bakal seneng nih malam ini.

Ngomong-ngomong Arsen mana ya? Kok belum muncul batang hidungnya? Mana di luar cuacanya lagi dingin lagu. Bisa-bisa gue masuk angin sama keriput kalo terus di luar kaya gini. Ayo Arsen cepet datengnya, nggak tau apa kalau gue lagi nungguin lo di luar?

Akhirnya setelah sekian lama gue nunggu lo dateng juga.

Sekian lama... Lalalala (ceritanya lagi nyanyi)

"Ar..." gue lambaikan tangan ke arahnya sembari tersenyum dan melompat kecil. "Gue kira lo nggak bakal dateng malam ini"

Tanpa menjawab sepatah katapun Arsen langsung masuk ke dalam dan meninggalkan gue di belakang. Kamipun berkeliling sambil memilih buku yang bakal gue beli malam ini buat nemenin gue tidur biar bisa mimpi indah.

Harus dipancing dulu sama cerita yang berbau romance biar ikutan juga mimpinya.

Maklum akibat kelamaan jomblo dan digantungin selama sepuluh tahun, jadi bawaannya pengen yang romance-romance gitu.

Akhirnya setelah gue memilih dan memilah dari sekian banyaknya novel, gue nemuin lo juga.

Selamat datang anakku. Ini mamah. Mamah yang bakal adopsi kamu, biar yang baca kamu itu jumlahnya nambah. Utututu.

"Ar, gue udah dapet nih bukunya" dengan menunjukkan sampul buku itu dari jauh. Arsen hanya mengangguk kecil dan mulai menatap layar handphone nya kembali.

Arsen Arsen. Kapan sih lo sadar kalau gue ada di hadapan lo?

Eh bentar-bentar. Ternyata masih ada juga novel punya Kaeris? Jadi keinget waktu Ista minta hadiah novel itu saat ulang tahun, bukannya novel yang didapat malah dikasih buku rumus matematika lengkap sama ayahnya.

Lagian sih, mintanya bukan novel tapi buku. Kan jadinya dikasih buku.

Gue mau ambil novel yang berada di bagian paling atas rak buku itu, tapi tangan gue nggak sampai. Apa gue minta tolong aja ya ke Arsen buat ngambil novel itu, biar kaya adegan di novel-novel gitu. Hehehe.

Apaan sih gue, dalam hal kek gini aja cepat tanggap.

"Ar, bisa tolong ambilin novel ini nggak? Tangan gue nggak sampai soalnya" Sambil berjinjit gue masih berusaha buat ngambil novel itu.

Perasaan gue udah termasuk dalam kategori cewek tinggi di sekolah. Masa sih kaya gini aja gue nggak sampai. Cuma kena ujung jari pula.

Ih... Arsen mana sih, kok lama banget kesininya. Gue masih berjinjit nih sampai sekarang.

Nggak lama kemudian seseorang muncul dari belakang dan ngambilin novel yang gue pengen ambil sedari tadi. Udah pasti itu Arsen. Akhirnya harapan gue terwujud juga.

"Thanks Ar"

Gue pun berbalik dengan raut wajah senang sekaligus terharu atas kejadian tadi. Namun, saat itu juga harapan gue hancur. Seketika melihat orang yang mengambilkan novel itu buat gue bukanlah Arsen, melainkan Rama.

"Ra-ma"

Mata kami pun bertemu dan gue merasa ada alunan musik yang terdengar seperti theme song saat adegan romantis di film-film.

Tunggu. Kok pipi gue jadi panas gini ya? Udara disini juga rasanya pengap, bikin gue susah bernapas.

Kenapa bukan Arsen sih? Padahal adegannya lagi romantis kaya gini.

"Ehm" Arsen berdehem dan memecah suasana menjadi terasa canggung.

Aduh gimana kalau Arsen salah paham sama gue sama Rama tadi. Bisa-bisa dia marah lagi sama gue. Please Ar, lo jangan salah paham ya.

"Ar, ini bukan kaya yang lo kira kok. G-g-ue cuma mau ngambil novel ini, tapi tangan gue nggak sampai jadi Rama nolongin gue ngambil novel itu. Gue kira itu lo, makannya gue diem aja." Mohon gue pada Arsen.

"Buat apa lo jelasin ini sama dia? Lo berdua pacaran?" Tukas Rama.

Gue dan Arsen hanya diam tak menanggapi omongan dari Rama. Kalau mau dijawab juga mau bilang apa? Toh gue sama Arsen juga cuma teman.

"Kalau diam itu tandanya kalian berdua emang sama sekali nggak pacaran. Baguslah gue masih punya kesempatan" Ucap Rama sambil merangkul gue dan menatap gue dengan senyuman.

Wah parah-parah. Lesung pipinya itu loh, manis banget. Pas sama wajahnya.

Ngomong apa sih gue.

"Kalau gitu sampai jumpa besok, gue tunggu di kelas. Oke."

Gue tertegun. Bingung harus ngapain. Disatu sisi gue seneng bisa dapetin novel yang susah dicari, disisi lain gue takut Arsen bakal cemburu sama Rama.

Ahh... Mungkin Rama hanya bercanda, dia kan biasa bercanda. Dia juga suka usilin orang-orang, jadi gue nggak perlu khawatir berlebihan kaya gini.

Tapi kalau beneran gimana? Nanti nasib Arsen yang bakal jadi romeo gue terancam dong dengan adanya Rama. Apa memang begini rasanya jadi tokoh utama? Diperebutkan oleh dua cowok tampan idaman para kaum hawa.

Gue jadi suka deh kalo kaya gini. Gue yang akan jadi tokoh utama dalam cerita cinta ini sekaligus bakal ketemu sama romeo gue.

Kalau disuruh milih antara Arsen sama Rama, gue harus pilih yang mana?
_________________________

Dukung terus dan ikutin kelanjutan ceritanya yaa :)
Jangan lupa untuk tinggalkan jejak ya readers 😊

Deksaharsen [HIATUS]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang