Gue masih terkejut sama jawaban yang Arsen berikan ke gue. Gue masih mencerna, kata-katanya yang terus berputar-putar di otak gue. Kok bisa gitu sih? Kenapa harus Pheny?
Seharusnya kan gue yang jadi Julietnya Arsen, bukan Pheny.
Sepulang sekolah gue nggak langsung pulang ke rumah, gue mau mampir ke rumah Ista dan ngomong segalanya soal Arsen dan Pheny. Sesampainya di sana gue langsung peluk Ista. Tanpa gue sadari, gue udah nangis selama satu jam dan ngabisin lima toples cemilan milik Ista yang dijatah untuk satu bulan.
"Cemilan ..." rengek gue.
"Masih kurang? Lo kan udah ngabisin lima toples," ucapnya sembari menunjuk ke arah toples kosong yang ada di depan gue.
"Kurang. Lagi ..." rengek gue lebih keras. "Kenapa harus Pheny, kenapa bukan gue yang jadi pacarnya? Ini berarti cinta gue selama ini bertepuk sebelah tangan dong? Ta, sepuluh tahun. Sepuluh tahun gue masih kaya gini aja sama Arsen." Sambung gue
"Lagian sih Lo dibilangin ngeyel. Disuruh nembak Arsen malah nggak mau!" sewot Ista
"Kok Lo jadi nyalahin gue sih? Lo sahabat gue atau bukan sih? Heran deh gue."
"Udah ya udah. Sekarang pikiran lo itu lagi kacau, mending sekarang lo pulang terus tidur. Anggap aja ini mimpi, besok bakal baik-baik aja kok."
"Nggak mau. Gue belum siap ...."
"Ayo berdiri, cuci muka dulu di sini. Abis itu pulang ke rumah terus tidur. Oke." Ucap Ista sambil menarik lengan gue.
Punya satu sahabat tapi berasa kaya mak tiri. Gue ini lagi galau, bukannya dihibur malah diusir.
Gue akhirnya pulang ke rumah dengan mata yang sembab.
"Assalamu'alaikum, Deksa pulang ...."
Suasana di rumah sepi, gelap seperti nggak ada orang. Wajar saja karena ini sudah larut malam, pasti nyokap sama bokap udah pada tidur.
Gue langsung masuk ke kamar dan mengunci pintu. Masih dengan hal yang sama, gue nangisin Arsen yang jadian sama Pheny.
Entah ada apa sama gue, nggak bisa berhenti nangisin dia.
Jam sudah menunjukkan pukul 02.00 dan gue merasa laper. Sebenarnya males banget buat turun ke dapur, tapi urusan perut itu nomor satu. Gue beranjak dari kasur menuju dapur dan membuka lemari yang berisi makanan.
Semua camilan dan minuman gue bawa ke kamar sembari membaca novel dan nangis karena terbawa suasana.
Kenapa gue baca novel ini coba? Makin galau kan jadinya.
Arsen ...
***
Selamat pagi dunia. Kembali lagi sama gue, Deksatiana Larasati yang akan ngasih tau ke kalian kegiatan apa aja yang bakal gue lakuin hari ini.
Eh kok jadi kaya lagi nge-vlog gini sih.
Pagi ini gue berencana berangkat bareng sama Arsen. Terus kita makan bareng di kantin, abis itu gue langsung jalan alias nge-date sama dia. Uhhh pasti sweet banget deh.
Ada apa sih sama gue, kok jadi ngebayangin kaya ginian.
Gue nggak tau harus gimana buat memulai semuanya. Biar nggak kentara banget gue yang pengen kaya gitu bareng dia.
Gue nggak boleh kalah sama Pheny. Masa sih seorang Deksa kalah sama cewek kaya dia? Nggak, nggak boleh.
Tapi gue masih nggak percaya sama apa pun yang Arsen omongin kemarin. Jadian sama Pheny? Berasa kek mimpi tau nggak. Mimpi buruk.