Setiap orang senantiasa menginginkan yang terbaik dalam hidupnya. Hidup tidak susah, pekerjaan tidak capek, penghasilan berlimpah, keinginan terkabulkan, bla ....bla ...bla....
Bila semuanya sudah tercapai, sudahkah puas? Tentunya tidak. Sebab ingin ada peningkatan semuanya.Namun hukum alam tentunya berlaku, hukumullah telah ditakdirkan. Bahwa setiap makhluk mengalami dua peristiwa dalam hidupnya. Ada suka dan duka, ada senang dan susah, ada bahagia dan sedih, dan lain sebagainya.
Roda kehidupan pun senantiasa berputar, kadang saat kita sedang di atas, mendapat kesenangan kehidupan yang diinginkan, tapi tentunya jangan lupa kita akan mengalami kehidupan di bawah, yakni kesulitan sebagai ujian atau cobaan untuk meningkatkan derajat ketakwaan kita di hadapan Sang Maha Pencipta. Bukan berarti kita berharap susah. Tapi seandainya kita mengalaminya, maka kita sudah siap. Mempersiapkan mental, senatiasa bersabar sambil berusaha bangkit, tidak lupa berdoa untuk senantiasa bersyukur. Percaya Allah akan membantu dengan rencana-Nya yang kita tidak mengetahuinya. Karena rencana Tuhan itu adalah yang terbaik.
Kalau kita sudah mempersiapkan mental untuk itu. Maka kita senantiasa legowo apapun yang kita terima, terima dengan sadar, dan syukuri atas rahmat dan karunia yang diberikan-Nya.
Beranikah kita keluar dari zona nyaman? Semoga berani untuk berjuang mendapatkan peningkatan kualitas hidup yang lebih baik. Aamiin ....
#KOY, 17.06.19
Selamat siang, selamat istirahat ...
Salam literasi ...
👍👍🙏🏾
KAMU SEDANG MEMBACA
Coretan di Pinggir Kolam
Ficción GeneralKumpulan tulisan keseharian, saat santai di pinggir kolam sambil memberi makan ikan.