Alfa ganteng

162 2 0
                                    

Formatnya :

Nama : Aulia Alfina
Judul : Kata-kata hilang
Isi cerita : Seorang perempuan yang bernama Aulia yang menyukai kak (kakak) kelas yang bernama Dika. Diam- diam Aulia mempunyai perasaan lebih pada kak (kakak) kelas itu dan akhir _nya_ menyatakan perasaan _nya_ meski penolakan yang didapat akhir _nya_.

• Di bagian ini coba di buat lebih menarik dan rapi. Kata "yang" ditandai hitam tebal, buang salah satu dan ganti pola kalimatnya.
Contoh : _Seorang perempuan bernama Aulia menyukai kakak kelasnya._
• Akhiran -nya terlalu banyak membuat sebuah kalimat/paragraf terkesan bertele-tele. Boleh dibuang salah satu.
Contoh : _Diam-diam ia mempunyai perasaan lebih pada Dika dan menyatakan hal itu meski akhirnya penolakan yang didapat._

Cast : Andika
           Aulia

Lapangan Gelora Nusa terlihat riuh dengan sorakan murid _(murid-murid)_ kelas dua belas. Hari ini sebenarnya sudah tidak ada jadwal lagi bagi mereka di sana karena ujian nasional telah usai. Tetapi sepertinya momen terakhir itu masih dimanfaatkan _(para siswa)_ untuk bertemu di sekolah, sebelum mereka disibukkan dengan _(oleh)_ persiapan masuk perguruan tinggi.

"Dika!" Suara itu _(sebuah suara)_ membuat lapangan senyap seketika.

Panggilan dari seorang perempuan --teman sekelas Pangeran Sekolah-- menarik _(menyita)_ perhatian semua orang _(mata)_ yang sedang menyaksikan pertandingan bola.

" Ada apa?" Dika bertanya.

Sorot mata pemuda itu tampak menyelidik, menatap sosok perempuan di depannya.

Aulia menelan saliva lamat, berusaha tenang karena dirinya sama sekali tak bermaksud untuk mempunyai perasaan lebih kepada _(terhadap)_ Dika.

"Namun, kalau nggak sekarang, memangnya kapan lagi aku mau bilang suka ke Kak Dika? Pasti akan sulit ketemu dia lagi setelah ini, kan?"ucap batinnya.

"Aku ... (beri elipsis jika kalimat atau kata tersebut menggantung/ada lanjutannya)" Gadis itu mulai bersuara pelan, "Ka-Kak Di-Dika.. saya, eh a..aku..su-suka..sam ... "

"Gue gak suka lo." Kalimat itu _(Kalimat yang keluar dari mulut Dika)_ memotong ucapan itu cepat, tanpa membiarkan Aulia menuntaskan kalimatnya. _(maksudnya)_.

_Hal tersebut_ membuat beberapa murid _yang_ menyaksikan ikut membelalak tak percaya. Penolakan kesekian kali terjadi bahkan sebelum Aulia menyempurnakan ucapannya _(pernyataannya)_.

*Kalimat atau kata yang dicetak miring adalah saran dari krisator guna memperbaiki pola kalimat dan mengganti kata awal (dari penulis) untuk menghindari pengulangan atau pemborosan*

- End

Alfa ganteng

[Book 6] kepergian-Mu✔ [on Going ]    Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang