tiga

3.4K 534 18
                                    

Ngantuk.

Gua cuman dapet tidur dua jam semalam.

Nyampe rumah jam 3, ngeprint dan ngatur semua tugas tugas makan waktu tiga puluh menit. Yang lainnya gua pake buat bersih bersih badan gua yang pasti udah bau dan lengket banget gara gara seharian di luar.

Sekarang gua udah di kelas bu irene. Dongpyo dari tadi di sebelah gua, jaga jaga kalo gua tiba tiba pingsan katanya.

Padahal gua pingsan karena begadang cuman sekali.

Bu irene masih ngajar di depan dan mata gua sepet karena kemaren hampir seharian gua liat layar laptop, di tambah juga gua ga dapet tidur yang cukup.

Karena itu pun, kepala gua ikutan pusing.

Gua paksain diri gua buat fokus ke depan, padahal mata gua udah berat banget.

Merem dikit langsung ke tidur ini mah.

"Tahan, bel udah mau bunyi."Bisik Dongpyo dan gua ngehela nafas dan ngucek mata gua.

Mata gua ngelirik ke jam dinding diatas pintu yang menjunjukan kalo sekarang udah jam 10

Gua mulai beres beres dan Dongpyo juga ikutin gua. Selesai gua beres beres, bel langsung bunyi.

"Hari ini tidak ada tugas. Pelajari yang sudah saya jelaskan hari ini. Kalian boleh keluar."Ucap bu Irene.

Gua langsung berdiri cepet dan ngeringis pelan, tangan gua langsung meganggin kepala gua yang auto muter pas berdiri.

"Heh, lo kenapa? Gapapa? Mau ke uks?"Tanya Dongpyo dengan khawatir dan gua bales dengan anggukan kecil.

"Gapapa, gua sedikit pusing doang."Jawab gua dan langsung jalan keluar kelas.

"Gua duluan. Nanti gua susul ke kantin."

Gua langsung tinggalin Dongpyo yang lagi manggil manggil nama gua dan langsung jalan cepet kearah parkiran fakultas.

Napas gua udah ngos ngosan, kedua kaki dan kepala gua sakit.

Ga lama, gua sampai di parkiran fakultas.

Ga butuh waktu lama, gua langsung nemuin kak Hangyul yang lagi senderan di motornya sambil nunduk, punggungnya ngehadep ke arah gua.

Parkiran fakultas lagi lumayan rame, karena baru bubaran kelas juga sih.

Untungnya badan kak Hangyul gede, jadi langsung keliatan.

Gausah bilang kak Hangyul gua ngomong gitu.

Gua jalan pelan ke arah kak Hangyul dan narik nafas.

"Kak?"

Kak Hangyul langsung nengok keatas dan ngeliat gua dengan tatapan dinginnya.

"I—ini tugasnya kak."Ucap gua sambil ngasih tugasnya kak Hangyul yang udah gua ketik ulang semalem.

Kak Hangyul ngambil tugasnya dari tangan gua dan langsung ngecek setiap halamannya. Abis dia selesai ngebolak balikin kertasnya, dia ngangguk.

"Muka kamu kenapa pucat?"

Mata gua membelak denger pertanyaan kak Hangyul.

"K—kenapa kak?"

"Muka kamu—"

"WOY HERA! BADUNG BANGET SIH JADI ORANG?!"Teriak Yuvin dari ujung parkiran

Orang orang yang lagi di area parkiran langsung ngeliat Yuvin aneh.

Yuvin sendiri sih bodo amat, dia malah lari kecil ke gua.

"Lo tuh, udah tau lagi pusing masih aja ngacir sendiri. Terus kenapa coba tinggalin Dongpyo? Kalo lo pingsan terus di bawa sama— eh, gyul."Yuvin langsung berenti ngoceh saat matanya ketemu mata kak Hangyul.

Kak Hangyul liat ke Yuvin dan balik ke gua.

"Saya duluan."

"Iya kak, hati hati di jalan."

Gua nunduk sedikit kearah kak Hangyul sedangkan Yuvin cuman senyum receh kearah Hangyul.

"Kok ga bilang sih anjir?"

"Gua kira lu udah tau. Lagian ga ngeliat apa dari badannya?"Ucap gua dan dia cuman ngegeleng.

"Gua fokus nyariin lo. Mana liat."

"Ra, mau makan ga? Gua yang bayarin deh hari ini."

"Nih ra, minum air kelapa. Lu suka kan?"

Dongpyo dan Yohan dengan semangat ngasih gua berbagai tawaran makanan dan minuman yang cuman gua jawab dengan gelengan kepala.

Kepala gua pusing banget, gua ga mood makan walaupun gua laper sekarang.

"Nanti aja. Gua pusing."

"Lagian Yohan ga setia kawan banget. Masa kabur sih?"Ucap Yuvin dan dibales dengan jari tengah Yohan.

"Lu mau apa? Mau mukul Yohan? Apa Yuvin? Nih dikasih nih."Ucap Dongpyo dengan santai sambil narik kepala Yohan sama Yuvin agar berhadapan dengan muka gua sendiri.

"Kesel ya gua sama lo. Siapa yang suruh ngasih tau ke kak Hangyul kalo dia malaikat pencabut nyawa?"Celetuk gua ke Yuvin dan dia cuman ketawa.

"Lo juga, gatau dah gua harus mulai dari mana sama lo anjir."

Satu pukulan mendarat diatas mulut gua.

"Mulut lo ya."Ucap Yuvin setelah ngemukul mulut gua. Dongpyo ngelepasin kedua kepala mereka terus mereka duduk balik di kursi masing masing.

"Kak Hera?"

Gua ngehadep ke arah suaranya dan ngeliat anak maba.

"Loh Dian? Ngapain lo disini?"Tanya Yohan.

"Ini, kak Hangyul nitip ini buat kak Hera."Ucap maba yang bernama Dian sambil naro sekaleng redoxon oranye di meja.

"Aku duluan ya kak, ada urusan lagi."Ucap Dian sebelum pergi.

Semuanya yang di meja diem.

Yohan, Yuvin, Dongpyo, dan gua diem, sambil ngeliat ke kaleng redoxon di tengah tengah meja.

"Vin,"

"Kenapa han?"

"Gua ga salah denger kan? Hangyul?"

"Anjir, ini gua di terror atau gimana?"Ucap gua.

Drrt

Drrt

Drrt

Drrt

Gua ngebuka hape gua dan ngebaca notif yang barusan masuk.

'Lee Hangyul: maaf saya tidak bisa ngasih langsung.'

'Lee Hangyul: muka kamu pucat, saya merasa tidak enak.'

'Lee Hangyul: di minum.'

'Lee Hangyul: jangan kasih yohan dan yuvin. Saya beli itu untuk kamu minum.'

"Wah bener, gua di terror kayaknya."

"Hangyul? Ngasih itu? Dia abis ketabrak malaikat apa gimana?" — Yohan

"Mampus, gua di terror ya ini?" — Hera

kaku - lee hangyulTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang