💫01

2.3K 168 18
                                    

Jangan lupa baca note dari aku yaaaa

Happy reading




"Rania, kamu udah latihan fisik 'kan?" tanya mama gue

Gue menghela nafas kasar, gue capek tau gak setiap pagi sebelum berangkat sekolah disuruh lari keliling komplek ditambah lagi latihan fisik lainnya. Iya gue tau itu buat kebaikan gue juga. Tapi gue capek, gue pengen kayak temen-temen gue yang lainnya.

"Udah kok mah."

"Di sekolah gak usah beli minuman yang dingin atau soda kalo gak mau papamu marah kayak dulu, ngerti?"

"Iya ma."

Dulu gue pernah beli minuman dingin soda juga pernah yang sebenarnya itu gak boleh buat atlet ya namanya juga pengen mau gimana lagi.

Gue belinya sih sembunyi-sembunyi tapi papa tau dan gue dihukum. Fasilitas gue ditarik semuanya, gue disuruh lari keliling stadion entahlah berapa putaran yang pasti kalo papa udah nyuruh berhenti ya gue akan berhenti.

Menurut gue berlebihan tapi gak tau sih menurut orang lain. Huft, seandainya Doraemon beneran ada gue pengen minta tolong putar balikin waktu. Gue gak akan milih jadi atlet.

Lima tahun gue selalu mendapat tekanan dari kedua orang tua gue. Mereka gak pernah ngasih dorongan atau support tapi mereka terus menerus menekan gue.

Belum lagi kalo tanding dan penontonnya banyak, beuh mulutnya penonton tuh tajem-tajem.

Jangan pikir semua atlet punya mental yang bagus, banyak kok yang punya mental tempe. Contohnya gue.

Pelatih ngomong kasar tuh udah biasa tapi guenya yang gak biasa. Omongan pelatih ataupun penonton selalu masuk ke dalam hati gue. Kalo atlet yang punya mental bagus mah masuk kuping kanan keluar dari kuping kiri.

Tanpa mereka tau gue sering mengonsumsi obat antidepresan. Dulu Bibi—yang kerja di rumah gue—curiga sama perubahan gue. Dia ngajak gue ke psikiater. Waktu itu gue nggak paham gue kenapa terus dikasih obat antidepresan dan beberapa obat yang membuat gue bisa bertahan sampai sekarang.

Selama lima tahun gue minum obat itu. Yang tau cuma art gue, obatnya juga gue pindah ke botol vitamin supaya orang lain gak curiga.

"Besok latihan?"

"Iya mah." jawab gue sambil ngunyah roti

"Besok ijin aja ya Ran?"

Kok tumben ada apa nih? Hmm mencurigakan. "Lah kok ijin latihan sih ma?"

"Besok temen papa dateng, kita makan malem sama mereka."

"Ya udah tapi mama yang minta ijin aja jangan aku. Kalo gitu aku berangkat dulu ya ma, assalamualaikum." gue mencium tangan mama habis itu keluar rumah.

Baru aja keluar gue udah disambut sama Sehun dengan wajah ditekuknya, kayak bocah lagi marah aja. "Ck, jijik Hun gue liat lo begitu."

"Lama banget sih lo!"

"Buset, kagak usah ngegas juga dong bang, udah yuk berangkat!"

"Bubble tea gak mau tau pokoknya!"

Gue menoyor kepala Sehun. "Pemerasan dasar!"


















"Katanya cuma temen tapi tiap hari berangkat sama Sehun," goda Rena

Ya apa salahnya sih gue berangkat sama Sehun? Yang berangkat bareng Sehun kan gue kenapa mereka yang ribet sih?

"Dih cemburu ya lo?!"

Roa noyor kepala gue pelan, "Masih pagi udah ngegas aja lo. Btw, lo udah ngerjain pr matematika belum, Ra? Kalo udah liat dong hehe."

Definisi temen yang dateng pas lagi butuh doang.

Gak tau kenapa ya sekarang mereka berubah gak kayak squad yang dulu. Mereka kayak 'ngebuang' gue gitu loh. Mungkin karena gue jarang bisa diajak hangout dan juga gue males sama cowok. Tenang, gue normal kok.

Tiap ada tugas gue sendiri juga yang ngerjain mereka yang asik bacot dan main hp. Paling males deh gue kalo ada tugas kelompok. Jatuhnya itu tugas gue doang.

Kenapa gue gak berani speak up? Gue orangnya tuh cuma bisa mendem doang meskipun berkali-kali disakiti sama mereka sengaja atau gak sengaja.

Mereka sering kok nyindir gue, apalagi Chaeyeon.

Gue sebenernya pendiem tapi ya kadang gesrek kalo lagi sama mereka. Tapi sifat pendiemnya gue itu loh yang bikin mereka semena-mena sama gue. Gue terlalu pasrah karena emang gue paling males kalo sampe ada masalah.

Mending gue pendem semuanya aja daripada harus merusak semuanya.

"Di tas, ambil aja." mood gue langsung turun.

"Eh ada film baru nih, nonton gak?" tanya Chaeyeon

"Oh filmnya Jkt48 Zara itu kan?"

"Hooh, nonton gak nih? Gue liat trailernya bagus."

"Harus banget ya nonton besok?" tanya gue hati-hati

"Iya soalnya Minggu kita banyak acara sama pacar lah Ran. Kenapa lo gak bisa ikut lagi?"

Gue nyengir doang padahal aslinya gue takut. Takut nyinggung perasaan mereka. "Duh gimana ya? Besok gue ada acara makan malem sama bokap sama temennya."

Chaeyeon muter bola matanya malas. Asli gue gak suka suasana yang kayak gini. "Alesan terus lo, bilang aja kalo gak mau ikut."

See?

Dia padahal dulu gak kayak gitu loh, dia gak inget apa gue juga yang nemenin dia waktu mos bahkan satu kelas sampe sekarang. Dia sedih siapa yang ngehibur? Gue lah.

Maaf ya bukannya gue pamrih, gue cuma mau ngingetin siapa yang dari dulu sampe sekarang yang di terus ada di sampingnya. Gue cuma mau dia ngerti sama kondisi gue juga.

"Besok aja gue disuruh ijin gak latihan." bales gue datar.

"Jangan-jangan lo mau dijodohin Ran?" otomatis gue melotot denger omongan Rena. Ya kali gue dijodohin

"Ngawur banget sih lo!"

Tiba-tiba Jimin sama Jungkook masuk ke kelas, "JAMKOS CUY SAMPE NANTI JAM PULANG!"

Anak-anak langsung bersorak senang sedangkan ketiga temen gue misuh-misuh. "Sialan tau gitu kagak gue salin."

"Udah capek nulis taunya jamkos, bangsat emang." Kata Chaeyeon

KALIAN MAH TINGGAL NYALIN BACOT BANGET BANGSAT!

"Ke kantin ajalah kuy?" ajak Sehun

Gue dengan semangat 45 bangun dari kursi. "Hayuuuuu"

"Ran bubble tea jangan lupa awas lo!" kata Sehun sambil ngerangkul pundak gue. "Ceilah main rangkul-rangkul aja dah."

"Kembarannya Lucinta Luna diem deh."

Chaeyeon langsung teriak, "OH SEHUN SIALAN!"

TBC

Tiba-tiba aku nggak pede sama work aku, seriusan. Tiap malem kadang mikir, kok work ini sepi kok work yang itu juga sepi ya? kenapa ya? apa aku kurang pintar dalam menggambarkan suasana atau nggak bisa bikin konflik yang wahhhh gitu kayak author lain.

Maaf ya.

Boleh minta votenya? Kalo engga yaudah gapapa hehe

Stay healthy and stay safe guys

opi

Useless [PCY] Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang