'Wanita Geologi'
Hallo buat para pembaca tulisanku ini...hehe :)
Kali ini aku akan membahas dan menceritakan sedikit mengenai wanita geologist ,karena aku adalah salah satu seorang wanita yg berprofesi di bidang Geologi Pertambangan.
Aku akan bertutur mewakili wanita-wanita yang berprofesi sama denganku.
Apa yang mereka pikirkan dan apa yg mereka rasakan.FYI, jumlah pekerja wanita yg bekerja di perusahaan tambang tiap tahun meningkat dan tidak jarang menduduki posisi penting di suatu perusahaan , They are the extraordinary woman.
Tidak jarang perusahaan tambang menolak mempekerjakan wanita sebagai geologist.
Mungkin mereka berpikir bahwa wanita tidak akan mampu bekerja di lapangan dan merepotkan.
Kebanyakan wanita geologist hanya mampu bertahan bekerja di lapangan maksimal 5 tahun setelah itu keluar kerja dan meninggalkan profesinya.
Profesi baru sebagai seorang istri dan ibu rumah tangga✌Di butuhkan nyali besar untuk menjadi wanita geologist.
Menantang cara berpikir yg tidak biasa dari orang-orang awam yg tidak mengenal pekerjaan ini.
Segala bentuk pemikiran yg menurut orang awam hanya PRIA saja yg bisa mengerjakannya.
Bergaul dan mengenal berbagai karakter dan jenis pria merupakan sesuatu yg biasa bagi wanita geologist.Sebenarnya wanita geologist lebih mampu menjaga diri dan kehormatan di tengah pergaulan kehidupan tambang.
Sehingga tak ada yg berani berbuat sesuatu yg buruk kepadanya.
Wanita geologist mampu menyesuaikan diri dengan lingkungan.Tidak tampil terlalu mencolok di banding dengan wanita kebanyakan ,karna kami sadar bahwa sebagai kaum adam selalu memperhatikan setiap gerak gerik kami ditempat kerja ❤
Menjadi geologist tidak selalu harus bekerja di lapangan.
Banyak pula posisi pekerjaan tambang yg dapat di kerjakan wanita geologist di kantor tentunya harus di bekali pengalaman lapangan dan skill yg mendukung.Untuk dapat bekerja di kantoran dengan profesi sebagai geologist setidaknya memiliki pengalaman bekerja di lapangan agar tau pengalaman pengetahuan di lapangan bisa terintegrasi setidaknya dengan apa yg akan kita kerjakan selanjutnya di kantor.
Normal nya wanita itu bekerja di kantor.
Siapa pun setiap wanita pasti ingin bekerja di kantoran tidak perlu capek berkeringatan di lapangan melakukan Mapping (pemetaan), mengawasi pengeboran,sebagai mine geologist dan posisi kerja lapangan lainnya.Ada juga beberapa pekerjaan yg tidak mengharuskan wanita geologist bekerja di lapangan,bisa bekerja di sample house sebagai quality control atau bekerja di laboratorium sebagai peneliti.
Kebanyakan orang-orang berpikir wanita geologist yg bekerja di lapangan tidak tau berdandan serta ketinggalan mode.
Mereka tidak melihat betapa bergayanya kami.
Betapa update nya kami dengan trend mode pakaian yg lagi in saat ini.Pemikiran bahwa wanita geologist itu tidak lembut..
Kurang memiliki jiwa kewanitaan dan kaku..
Hoeee !!wajah yg kami hadirkan mungkin seperti itu.
Namun jika mengenal kami lebih dalam ,kami juga wanita yg memiliki kelembutan dan naluri Ke Ibu an yg di miliki wanita-wanita lain. waseggg!!
Kami bisa memasak.
Kami menyukai tanaman (bunga) yg indah dihalaman rumah.
Kami mampu menata rumah dengan rapi.
Hanya saja itu bukanlah pekerjaan intens (sering) yg kami lakukan.Jadi jangan takut ,buat jadiin wanita geologist itu sebagai pasangan hidup.
Isi bumi aja paham ,masa isi hati kamu tidak ,mueheheeh :')
Wanita geologist adalah menantu idaman wkwk👷😎😄#curhatananakgeologi