- Penempatan Tugas 3 -

64 10 1
                                    

"Hallo ade' ." Begitulah chat pertama dari dia ,seperti mimpi.
Lama tidak aku balas karna aku tidak percaya akan hal ini,karna dulu sebel masuk kesatuan, dia bilang bahwa dia tidak di perbolehkan untuk memegang alat komunikasi selama 7 bulan mendatang...

Lamunan ku terbuyar,karna ada panggilan masuk dari ponsel ku. Kulihat ada nama tertera yg selama 4 bulan terakhir ini aku rindukan.

Mas Yusup calling
"Hallo ade..." sepertinya aku sedang bermimpi sekarang ini.
"Hello."
"Trada dengar kah suara abang.?" Ah aku rindu dengan suara ini.

"Asalamu'alaikum dulu jangan lupa." Jawab ku kemudian.

"Hhehe maafkan abang la de."
"Asalamu'alaikum ade abang." Ucapnya kemudian.

"Siap ,wa'alaikum sallam."

"Gimana punya kabar?sehat kah?"

"Alhamdulillah sehat,gimana dengan mas yusup?"

"Siap aku baik de?"

"Gimana?kau betah bee?"

"Kalo ingat ade,bawaan nya pengen pulang saja ini,tapi ingat kembali dengan biaya transpot jawa-papua . Jadi kau harus sabar nunggu abang pulang e. "

"Ah siap la bang,hehe."

Seperti itulah setiap kali kita telfonan.


Sudah 2 hari ini mas yusup di perbolehkan memegang alat komunikasi, entah kenapa aku juga tidak tau,dan tidak mau tau. Itu urusan dia dengan dunia nya, aku tidak berhak mencampuri dunia nya ,karna dunia ku dan dia sudah berbeda ,bukan dunia lain ya !!
Aku hanya warga sipil biasa ,jadi intinya aku senang ,karna bisa komunikasi dengan dia lagi.

Sudah 2 hari ini,dia selalu menelpon ku ,bahkan setiap malam dia meminta ku untuk menemani nya saat dia selesai jaga malam/piket ,dengan bermodalkan vc saja ,maklum lah namanya juga LDR .
Tidak seperti pasangan-pasangan lainnya.

1 minggu sudah berlalu,kini hari-hari ku selama 1 minggu pun di penuhi dengan adanya mas yusup kembali, meski hanya komunikasi ,tapi membuat ku lebih tenang dari sebelum nya.

Setiap malam ,selama seminggu ini pun dia selalu meminta ku untuk menemani nya ,terkhusus nya kalo di malam hari saat dia mau tidur ,dia selalu bilang.

"De sudah tidur kah?"

"

Belum kaka ,kenapa toh?"

"Sudah jam 10 lebih disini,pasti disitu baru jam 7 koh?"

"Iya."

"Ya sudah temeni abang vc ya."

"Siap abang..."

Mas Yusup calling

"Hai ." Sapaku terlebih dahulu.

Terlihat dia masih mengenakan seragam doreng nya ,dengan lengan yg masih berbalut tulisan " JAGA" ,haha lucu sekali dia ini.

"Hai ade." Jawab nya sambil mengusap-usap rambut botak nya,dengan tangan.

"Itu jangan di elus-elus terus kepalanya."

"Haha kenapa to de? Bukan kepala yg aku elus."

ENTAH LAHTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang