Kedalaman.
-
Comando District Military, Guam, 57275.
(Kodim Guam, 57275).
"Kolonel Atlas?"
"Ya, ya! Wait a minutes, Kepala Sekolah keparat! Letnan, besok lusa bawa seluruh pasukan menuju sekolah Daniel!"
"M-maksud anda, Kolonel? Jangan katakan bahwa semua ini hanya trik sistem zonasi itu agar putra anda diterima-"
"Ada apa menelepon?" Atlas bahkan menghiraukan sesi protes dari bawahannya.
"Presiden telah dalam perjalanan laut. Disisi lain ada sebuah nomor tak dikenal yang terus bersikeras menelponku, orang itu bilang ingin bicara kepada anda,"
"Siapa dia?"
"Ah,dia bilang siapa tadi namanya—Bhre Turner."
***
"Bagaimana?" Tanya Taylor.
"Kau pikir semudah itu untuk menghubungi Kolonel?!" jawab Bhre, "sinyal ditengah laut sungguh buruk!" Lanjutnya sambil menggoyang-goyangkan ponselnya diatas kepala.
"Setidaknya jika kita ceritakan semua kepada kolonel Atlas lebih awal, mungkin kita sudah berada di sebuah kapal selam." tambah Awsten.
"Memangnya kolonel akan percaya begitu saja dengan kita?!" balas Eric nge-gas.
"Feeling-ku saling bertumpang tindih, entah hal baik atau buruk yang lebih dulu terjadi pertama nanti," kata Jason saat mereka mulai mendekati perairan Mariana.
"Kau yakin akan melakukannya? Yang kulihat kini kita seperti tersesat, pasrah dengan ombak yang membawa kita entah kemana nanti," kata Eric menyerah.
"Apa kita perlu membuat tanda S.O.S?" usul Awsten.
"Hei! Ikuti saja rencana awal! Terus amati jika kapal selam itu berhenti di Palung itu, aku akan menyelam dikedalaman yang sudah kuperhitungkan sebelumnya." Jason menggertak.
"Seberapa dalam? 20 meter? 30 meter? Bahkan kau tidak akan bisa mencapai kapal selam itu, Jason." Taylor meremehkan.
"270 meter. Itu adalah batas menyelam maksimalku tanpa alat bantu pernafasan. 1.000 meter, aku bisa menyelam hingga kedalaman ini jika menggunakan Aqualung. Dan kedalaman 4.500 meter, adalah titik maksimal kapal selam itu akan menyelaminya. " jelas Jason.
"Whoa, 270 meter?! Kau gila? Aku saja menyelam dikedalaman 100 meter tanpa alat apapun rasanya seperti tenggelam," kata Jimmy.
"Aku masih membutuhkan jarak 3,5 kilometer untuk sampai di kapal selam itu. Namun perkiraanku, Sea Blue Eyed Lucy tidak akan berada dikedalaman itu." Jason menduga semua kemungkinan.
"Bagaimana kau tahu? Kapal selam bisa berada dikedalaman bahkan yang terdalam sekalipun. Kau tidak akan bisa memprediksi hal semacam ini, Jason." Protes Eric.
"Tidak, karena saat aku menyelam bersama James malam itu, Sealon muncul dikedalaman 2000 meter."
"Itu artinya, kau harus menambah 1000 meter lagi untuk berhasil?" tanya Bhre.
KAMU SEDANG MEMBACA
Palung Mariana (2) | TERSEDIA DI GRAMEDIA
Ficção CientíficaDiterbitkan oleh Erye Art, 2020 [𝗦𝗲𝗿𝗶 𝗸𝗲𝗱𝘂𝗮 '𝗡𝗔𝗦𝗔'] Ketika NASA tengah sibuk dengan misi penyelamatan salah satu astronot mereka di luar Bumi, di sisi lain NOAA tengah sibuk menangani sesuatu yang berada di planet mereka sendiri. MARIAN...