Prolog-ue

95 14 1
                                    

Read and Enjoy it








Adora Valerie. Biasa di panggil sama orang-orang terdekatnya Val ataupun Rie. Yang di sekolah hobinya ngeliatin cogan bukan buat belajar. Ya, kayak sekarang ini. Duduk santai di pinggir lapangan sambil ngeliatin cowok-cowok yang lagi main basket. Anneth yang duduk disampingnya sampai terheran-heran, kenapa dia mau nemenin temen boyotnya ini ke lapangan demi ngeliatin cowok-cowok lagi main basket, padahal kan cowok-cowoknya ga ada yang ganteng, pikir Anneth.

Ngomong-ngomong soal Anneth, dia ini temen sepergilaannya Adora. Anneth Nathanie yang biasa dipanggil temen-temennya Anneth ini paling males kalo lagi ngomongin cowok. Bukan ga suka cowok, tapi dia ngerasa risih setiap kali mendengar Adora membicarakan tentang betapa gantengnya si kakel A atau betapa gantengnya si kakel B.

Jatuh cinta memang hal yang biasa, banyak rasa yang tumbuh ketika telah merasakan yang namanya pubertas. Puberty changed me, ya kalau kata orang-orang sih begitu. Adora emang mudah banget yang namanya jatuh cinta, ga sih sebenernya, Adora itu gampang banget dalam yang namanya kagum ke seseorang yang sudah jelas itu laki-laki, awalnya sih hanya kagum tapi lama-lama justru kebablasan malah jadi jatuh cinta.

Beda hal-nya sama Anneth, yang ga pernah sama sekali suka atau mengagumi ataupun jatuh cinta kepada seseorang. Kedengeran-nya sih emang cukup aneh atau orang lain bisa beranggapan kalau Anneth itu "ga normal". Bukan ga normal, tapi emang Anneth-nya aja yang ga terlalu memikirkan sama yang namanya cowok.

"Mau sampai kapan Val disini?" ujar Anneth yang keliatannya udah mulai kelelahan duduk di pinggiran lapangan sambil panas-panasan, iya emang tempat duduknya kena sama matahari jadi panas.

Adora menoleh ke arah Anneth sebentar, lalu mulai menatap ke arah cowok-cowok yang main basket lagi, "sampai mereka mainnya selesai Neth"

Anneth menghela napas, "bentar lagi udah mau masuk, gila kali kalo masih mau nungguin. Bukannya habis ini lo pelajaran Seni Budaya?"

Adora menepuk jidat dan reflek berdiri, "oh iya, bodoh banget. Gue belum nyiapin lagu buat di tampilin di depan kelas nanti. AYO NETH" dan langsung pergi gitu aja.










Anneth lebih dulu pulang daripada Adora, karena Aksel abangnya Anneth tiba-tiba ngejemput Anneth. Yang biasanya Adora nunggu di depan gerbang berdua sama Anneth, sekarang mau ga mau Adora jadi sendirian nunggu di depan gerbang sampai Grab pesenan-nya nyampe.

Namun, ga lama Grab pesenannya Adora dateng setelah 15 menit menunggu.

Selama di jalan, mas-mas Grabnya ngajak Adora ngomong, ga tau sih si mas-masnya ngomong apa, tapi tetep Adora jawab "iya mas". Nah, pas lampu merah, Adora tuh ngeliat ke arah toko alat musik gitu kan, dia ngeliat ada gitar kecil lucu gitu warna kuning. Sebenarnya, udah dari lama Adora emang ngincer gitar kuning itu, dikiranya sekarang gitarnya udah ludes terjual, eh tau-taunya enggak. Berarti masih ada kesempatan buat beli gitar baru, batin Adora. Dan, lampu hijau pun menyala, mas-mas Grab mulai menjalankan motornya lagi sampai berhenti tepat di depan gerbang rumah Adora.

"Makasih Mas" ucap Adora seusai turun dan juga membayar ke mas-mas Grab.

"Sama-sama dek, jangan lupa bintang 5 nya ya" kata mas-masnya sambil senyum.

Adora senyumin balik mas-masnya, "sip deh mas"











Sesimpel ini prolognya, hanya perkenelan dua cewek yang berteman dekat di SMA, yang memiliki sifat yang cukup jauh berbeda antara satu sama lain.

Gua berharap, kali ini peminat untuk baca cerita ini lebih banyak daripada yang sebelumnya.

Stay terus ya, hehe. Tungguin sampai ada part yang baru, xixi.

@fgntrx

Feelin'Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang