Sudah (OngTeo)

1.5K 80 44
                                    

Ong Yew Sin jengah. Bosan dia tuh. Tangannya kembali menggerayangi ponselnya. Bodo amat, terlalu gabutnya sampai dia nge-like asal apapun yang ada di beranda instagramnya.

Eh? Ada halaman peninggi badan. Lah, sejak kapan dia nge-follow beginian. Kerjaan Teo pasti, tapi dia kan sudah tinggi! Teo kampret.

"Gue udah ganteng belum?"

Ong melirik sahabatnya yang sedang sibuk daritadi di depan kaca. Dia sedang mencoba baju terbagusnya untuk kencan. Meh, Teo yang kencan, Ong yang pusing. Pasalnya sudah sejak siang setelah pulang dari kuliah, Ong sudah ditarik seenak jidat oleh Teo. Bantu cari baju bagus katanya, hilih.

Seumur-umur, kalau masalah fashion, si Teo ini udah parah banget. Ong masih inget dengan jelas saat ke pesta ulang tahun Aaron, si bego satu itu malah pakai baju piyama. Cuma gegara dresscode di undangannya "non formal dresscode", kan bego. Bisa kali dia pakai kaos sama jeans, malah pakai piyama. Makanya, Ong dengan berat hati, sebagai manusia paling keren sekampus, bantuin sahabat sejak oroknya itu.

Tapi kali ini pilihannya payah banget. Masa iya pakai kaos kuning cerah dengan celana warna-warni. Sumpah, itu celana kayak celana couplenya abang dia sama si gebetan yang kini di Indonesia, kak Marcus Gideon. Apa banget sih Teo ini.

"Lu tuh fashion sensenya ambles banget ya"

Si Teo mah nyengir aja.

"Mending pakai yang tadi deh, yang gue pilihin." ujar Ong malas. Capek mak dia tuh.

Teo mengacungkan jempolnya lalu segera bergegas ke ruang ganti kembali. Tak berapa lama, Teo sudah kembali dengan baju T-Shirt putih polos, dengan kemeja lengan panjang tanpa dikancing berwarna biru navy dengan jeans hitam dan sneakers putih. Lumayanlah, ganteng juga kok. Senyumnya mengembang dan mematut diri lagi di kaca.

"Ganteng ya gue Ong," katanya memuji diri sendiri.

Ong mah ngangguk doang. Ga membantah juga. Emang ganteng kok. "Mau kencan kemana lo?"

Teo nyengir, perasaan Ong ga enak. "Mau kencan ke bioskop, nonton BoBoiBoy."

Ong ikutan nyengir. Dasar bayi.

.
.
.

"Elah, kuat banget lo, Ong."

Aaron nyindir sambil nyempil ke tengah Ong dan Wooi Yik. Idih, udah badan gede suka ga sadar diri emang. Bahkan sekarang sudah seenak jidat ngambil mangkok mie Wooi Yik yang masih setengah sambil sesekali ngambilin kerupuk udangnya Ong. Wooi Yik mah kalem aja, bucin sih.

"Geser elah, badan lu gede tau." keluh Ong yang udah ngerasa ga nyaman banget. Posisi dia tuh samping tembok, pake dipenuhin Aaron lagi.

"Hilih, lu kalo ga gerak juga lega ntar."

Bodo amatlah. Ong berusaha ngenakin aja. Dia terpaksa makan buburnya tanpa kerupuk. Udah habis itu kerupuk dicemilin Aaron. Wooi Yik cuma pasang wajah bersalah. Tumben amat tuh anak.

"Gue denger Teo kencan sama pacarnya ya?" tanya Aaron dengan mulut penuh mie.

"Nonton BoBoiBoy lagi kencannya."

Aaron dan Wooi Yik langsung ngakak.

"Bayi banget." kata Aaron setelah tawanya usai.

Wooi Yik nyengir lalu nyenggol lengannya Aaron. "Heboh banget, BoBoiBoy ga buat bayi tau."

"Tau kok tau, gue juga nonton, cuma ga wajar aja lu kencan tapi nontonnya BoBoiBoy."

Ong juga setuju, pilihannya Teo payah banget emang. Tapi ia mengabaikan perseteruan Aaron dan Wooi Yik mengenai BoBoiBoy. Pikirannya jatuh pada Teo yang kini sedang berkencan dengan pacarnya. Gadis itu baik, hanya saja Ong tidak suka. Iya baik, iya, dia cemburu.

ClusterTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang