_______________
Aku tidaklah Semulia KHADIJAH.
tidaklah setakwa AISYAH.
Pun tidaklah setabah FATIMAH.Tapi aku? Cuman seorang wanita akhir zaman yang punya cita cita menjadi SHOLEHAH.
_______________~0o0~
Setelah beberapa jam perjalanan. Disinilah Tesya berada. Didepan rumah yang bisa terbilang kecil. Tesya Menatap kanan dan kirinya melihat orang orang yang sedang berjalan didekat rumah. Tesya gugup karena ditatap oleh banyak orang. Hingga Tesya dengan cepat berjalan kearah Pintu rumah dan berniat untuk membuka kuncinya.
Tetapi sebelum dia membuka pintu itu dua orang ibu ibu pun datang dan bertanya kearah nya.
"Assalamualaikum neng"ucap kedua ibu ibu itu. Tesya menoleh dan mendapati kedua orang itu yang sedang menatap nya.
"Iya waalaikumsalam Bu. Ada apa ya?"tanya Tesya heran.
"Neng siapa ya? Ibu baru pertama lihat. Bukanya ini rumahnya Bu salmah?"tanya salah satu ibu itu kearah Tesya heran.
"Oh iya bu. Ini rumahnya Bu salmah. Saya...saya keponakan nya Bu. Saya akan tinggal disini untuk beberapa waktu ini. Karena saya belum punya rumah Bu"ucap Tesya bohong. Membohongi ibu ibu itu kalau dirinya adalah keponakan Bu salmah.
"Oh ya? Saya baru tau kalau Bu salmah ada keponakan"
"Hmm iya Bu"
"Oh ya nama neng siapa?"tanya mereka dengan penasaran. Tesya terdiam sebentar memikirkan apakah dia harus memberitahukan namanya kepada ibu ibu itu atau tidak.
"Nama saya.. saya... "Ucapnya gugup seraya menatap kedua ibu ibu yang menunggu jawabannya
"Siapa neng? Ibu kepo atuh"
"Isyifa. ISYIFA RAHADIA"ucapnya cepat. Dia tidak tau kenapa langsung mengatakan nama itu. Tetapi dia akan mencoba hidup baru dan nama baru di kehidupannya sekarang. Mudah mudah dia diberi jalan terbaik untuknya.
"Oh namanya isyifa. Nama yang cantik neng. Kaya orang nya"Mendengar itu Tesya tersenyum lebar.
"Makasih ya Bu"
"Oh ya kita pergi dulu ya. Neng hati hati loh tinggal disini sendiri. Banyak orang jahat"
"Iya Bu makasih ya. Udah peringatin isyifa"
"Iya neng. Sama sama. Yaudah kita pergi dulu ya. Assalamualaikum"
"Waalaikumsalam"ucap Tesya sambil tersenyum lebar. Dia menatap ibu ibu itu yang telah jauh dari rumah nya. Setelah itu Tesya membuka kunci rumah dan langsung masuk kedalam.
Tesya Menatap sekelilingnya dengan pandangan yang tak bisa dijelaskan. Menatap setiap tempat dirumah itu. Dia terdiam apakah dia akan baik baik saja tinggal seorang diri ditempat yang bahkan dia tidak kenal siapaun disini.
Tesya terduduk diatas kursi kecil yang ada diruang tamu itu.
Menatap lantai dibawah yang benar benar kotor. Tesya terbangun dari duduknya dan berniat membersihkan setiap ruangan dirumah itu. Dia mengambil alat pel. Sapu dan yang lainya.
"Bismillahirrahmanirrahim"Tesya memulai membereskan semuanya. Mulai dari ruang tamu. Kamar tidur dan dapur hingga kamar mandi. Dan akhirnya semuanya pun selesai.
Dia terduduk diatas kursi kecil sambil tersenyum.
"Alhamdulillah. Selesai juga. Jadi bersih"ucapnya pelan dan setelah itu dia berjalan kearah dapur berniat ingin masak tetapi dia urungkan karena dia tidak punya bahan bahan makanan.
KAMU SEDANG MEMBACA
ISYIFA RAHADIA
DiversosIsyifa Rahadia atau lebih dikenal dengan Cristesya ALexander. Seorang gadis yang Berasal dari keluarga terpandang. Keluarga Alexander dikenal dengan keluarga yang sangat angkuh. Sombong dan Memiliki kepribadian Diatas segala galanya. Mereka menganu...