spesial chapter : takbir keliling hari raya idul adha

89 10 0
                                    

Malam ini adalah malam takbir raya idul adha. Di mana besoknya ada sholat idul adha disertai juga sama penyembelihan kurban.

Keluarga pratama juga ikut partisipasi dalam perayaan idul adha tersebut. Apalagi Kai, Taehyun, sama Yuna yang demen banget ngeliat sapi disembelih.

Soobin ma Beomgyu aja jijik, kok bisa adek-adeknya nggak. Emang dah keturunan lain. Palingan pas ngandung mereka, mamanya ngidam ngeliat sapi disembelih.

/Oke, back to the topic/

Sekarang kan masih jam 4 sore, keadaan rumah Yuna tuh udah nggak keatur deh. Semua pada berantakan.

Tau nggak apa yang bikin berantakan?

Duo kembar itu yang bikin berantakan, alias Taehyun ma Kai.

Mereka lagi kejar-kejaran di dalem rumah gara-gara rebutan sarung. Inget sarung doank, padahal mah masih banyak yang laen_-

Tapi kata Kai, itu sarung legend. Sarung yang slalu nemenin pas suka maupun duka. Alah! Ada-ada aja si kai.

Terus kalo kata Taehyun, itu sarung paporitnya. Nggak ada yang bisa gantiin tuh sarung, meskipun dibeliin baru, dia tetep ga mau.

Bikin pusing Si Yuna aja. Ini aja Yuna udah tahan emosi buat nggak marah, karna dia lagi puasa Arafah. Pengen nambah pahala, karna dia maksiat mulu liatin oppa-oppa Korea🤣

"Woy! Balikin donk! Itu punya gue!" Haduh itu suaranya Taehyun merdu skali bikin telinga auto budeg.

"Enak aja! Punya gue ya elah. Ini sarung legend gue, yang slalu nemenin gue kemana-mana!" Nah kan, apa kata Kai. Sarung legendnya dia_-

"Hey! Kembaran miper! Emang lo kalo boker make tuh sarung?" Akhirnya, nyai Yuna angkat suara.

"Nggak juga sih." Kai cuma ketawa-ketiwi ga jelas terus garukkin rambutnya, dahal bersih ga ada kutunya.

"Tau gitu? Ngapa lo bilang nemenin lo kemana-mana? Emang nya aksesoris? Yang slalu lo pake?!" Marah tuh si Yuna. Disemprot abis-abisan si Kai.

"Ya elah, buat kata-kata bagus gitu lha."

"Udah-udah setop! Siniin sarungnya, gue pake aja." Yuna nyerahin tangannya buat minta sarung dari Kai.

Kai cuma nurut aja, dia ngasihin sarung nya. Karna takut nyai ngamuk.

"Udah kan? Lo berdua beresin ini semua, gue capek pake gue lagi puasa. Sekarang gue mo strika baju buat takbir keliling nanti."

Yuna menghilang setempat, terus tinggal Kai sama Taehyun di ruangan itu. Karna mereka anak baik, mereka beresin semuanya ampe bersih en kinclong.

Yuna seneng ngeliatnya, dari jauh tapi. Noh dari kamarnya yang kebetulan depan ruangan tadi.

"Seneng liat mereka akur. Ga enak kalo mereka berantem cuma karna sarung ini." Yuna ngangkat tuh sarung, sambil dia liatin.

Sampe akhirnya Beomgyu ngetuk pintu kamarnya.

Tok

Tok

Tok

"Yuna~"

"Eh? Bang bumkyu, ada what ya?" Yuna letakkan tuh sarung terus ngehampiri Beomgyu.

"Ada sarung yang udah disetrika belom? Abang jadi panitia takbir keliling nih, ga enak kalo kusut gitu." Ucap Beomgyu.

Yuna mikir sejenak, trus dia inget ma sarung yang direbutin dua kembar tadi. Sarung yang udah disetrika ma Kai sebelum Taehyun dateng buat ngerebutnya.

[4] FAMILY OF LOVE • TXTTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang