•sabar

75 57 40
                                    

"Dikit -dikit datang terus ngasih harapan,eh dikit -dikit menghilang tanpa kabar. untung cogan!!"

Mataku mengerjap tak percaya.siapakah gerangan orang yang telah mengirimkan pesan misterius ini?siapa yang tahu akting tentang sakitku ini?yang hanya tahu ialah mamaku ,itu saja.

Otakku berputar putar memikirkan orang dibalik pesan misterius itu,masak iya fansku?kurasa tidak.lalu siapa?ah entahlah.

Aku pun tidur di kasur nyamanku,tidurku terbuyarkan ketika terdapat di hpku,secepat kilat aku mengambil di nakasku

+62-653-644-4...
Gausah ge'er

Keningku berkerut menandakan otakku bertanya tanya,siapa  dalang dari semua ini?mungkinkah dia.... aku langsung menepiskan pikiranku mengenai si dia...

Aku memegang kepalaku yang berdenyut hebat.semua yang terjadi hari ini membuat banyak misteri.aku menghela nafas panjangku,berharap aku bisa keluar dari masalah yang tengah menimpaku ini.

Pemikiranku terbuyarkan ketika mendengar suara pintu diketuk.aku tahu siapa pelakunya dan itu adalah mamaku

Tokk..tokkk
"Mama masuk ya" terdengar suara mama dari luar

"Iya ma...masuk aja pintunya gak dikunci kok."

Mama membuka pintu kamarku.dan aku mendapati mama yang tengah tersenyum seraya memegang nampan yang diatasnya terdapat gelas yang berisi minuman......ah entahlah ya ng pasti minumanya verwarna coklat  coklat muda.

Aku pun membalas senyum mama.mama menaruh minuman tersebut diatas meja belajarku.mamaku bergerak menujuku dan mengelus surai rambutku.

"Tadi teman kamu pamit sama mama langsung pulang,katanya dia diusir sama kamu."mamaku menunggu jawaban dariku

'dasar tukang ngadu huh!!' Batinku.ingin sekali aku mencakar cakar serta membogem wajahnya pelaku itu.

"H-hah engga kok ma,dia bo ong ma "elakku

"Beneran?"mama menaikkan satu alisnya,berharap jawabanku betul.

"Iya ma"senyumku merekah dan kulontarkan ke hadapan mama

"Ya udah ,mama percaya kok,mama cuman gak suka punya anak suka ngusir orang"ucap mamaku memperingatkan.

"Iya...mamaku sayang"aku hanya menghela nafas pasrah ketika lagi lagi aku harus bohong kepada mamaku sendiri

"O...iya mah tadi kok orang itu bisa masuk kesini.kan tadi udah disuruh pulang sama mama"ya,pertanyyaan itu yang ibgin kulintarkan ke mama tidak mungkin kan si dia masuk nyelonong begitu aja kerumah orang?lagian si dia manggil mamaku kok dengan embel embel 'mama' sih?

"Ooohhh tadi dia tuh ngotot banget ,katanya mau nemuin kamu ada urusan penting."kata mama

"Terus mama ngijinin?"tanyaku sekali lagi

"Yaiyalah,lagian orangnya itu sopan kok , baik,ganteng lagi."mendengar perkataan mama aku memutar bola mataku kesal,ternyata bukan aku saja yang terpesona pada pandangan pertama.ternyata mama ku juga.

Aku mengerucutkan bibirku
"Iiihhh mamaaa."

Mamaku tergelak lalu tertawa mendengar ucapanku.
"Udah udah itu jamunya diminum,itu diatas"mama menunjuk jamu tersebut dengan dagunya.

"H-hah jamu?buat apa ma?"aku kaget,bagaimana tidak salah satu minuman yang aku takutkan selain obat adalah jamu.

"Ya buat kamu masak buat mama"singkat mama

"Kan alma enggak sakit?"

"Katanya perutnya nyeri tadi,udah ah diminum "jelas mama

"Tapi pait ma"rengek ku

"Kata siapa?"

"Rasti"

"Nggak ah jamu buatan mama dijamin 100% lezat kok"ucap mama ku meyakinkan.

Mama menyodorkan jamu kearahku ,mau tak mau aku pun menerimanya.aku pun langsung meminumnya dan rasanya PAHITTTTT!!!!!

 

              ******************

Keesokan harinya aku pun bersiap siap menuju sekolah aku pun menuruni tangga rumahku selesi bersiap siap dan kudapati mamaku yang tengah menyiapkan sarapan untukku

Mama menyodor kan sepiring lauk beserta nasi untukku
"Nih"ucapnya sembari tersenyum

Aku pun membalas senyumanya
"Makasih mama sayang"

"Mama mau siram bunga dulu ya,makananya dihabisin"

"Siapp ma"aku pun memberi hormat untuk mamaku dan mamaku terkekeh geli.


Mamaku pun berkenggang menuju depan rumahku.7 menit telah berlalu ,aku pun telah menghabiskan makananku,kudapati mama yang masuk kedalam rumah lalu berjalan mendekatiku.

"Eh ada yang nyariin kamu,katanya mau ngajak kamu berangkat bareng"terang mama

Keningku berlipat,seingatnya ia tidak punya janji berangkat bareng kesekolah.

"Oh,alma samperin dulu ya"

Mamaku oun mengganguk aku pun berlenggang ke depan rumah.aku pun membuka pintu depan rumah lebar lebar.dan tak kusangka mulutku menganga,mataku membulat,kudapati seorang.......

             ***********************

HEYHOOOOOOOO
WOYYYYY
MASIH IDUP KAGA?Hehe becanda doang

MASIH STAY BACA CERITAKU HEM?
UDAH LAMA NGGAK UP,EH AKHIRNYA UP LAGI,SENENG KAGAK?
Typo nya bertebaran yeee??

JANGAN LUPA VOTE AND COMMENTS YAWWWWW.....
BABAYYYYY........

SALAM
AISAH SALMA_mphiiii

FOREVER FRIENDSTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang