Rahasia Hasbi

241 131 33
                                    

Bisa saja menurutmu itu yang terbaik tapi menurut Allah itu bukan yang terbaik untukmu. Allah sudah mengatur skenario terbaik menurutmu. kamu hanya butuh bersabar sampai waktu yang tepat

Killa tidak bisa tidur karena memikirkan ajakan Hasbi tadi dan Killa lebih memilih untuk melanjutkan membaca novel yang dibelikan Nadin sebulan yang lalu. Sambil membaca novel Killa memikirkan alibi-alibi untuk Hasbi agar Killa tidak pergi berdua dengannya. Killa masih memikirkan Fatih, walaupun dia bukan pacar Killa lagi tapi Killa tetap tidak mau berpergian dengan lelaki lain. Killa tidak tau bagaimana dengan Fatih ntah diluar sana ia telah menemukan pengganti Killa atau dia diam-diam juga memperjuangkan Killa lewat sepertiga malamnya. Pertanyaan itu masih menjadi tanda tanya bagi Killa.

Killa tertidur dengan novel yang masih terbuka lebar menutupi wajahnya. Dan kali ini mimpi buruk membangunkan Killa tak butuh waktu lama Killa langsung mengambil wudhu dan melakukan sholat tahajud agar menjadi tenang.

****

Azan subuh mulai berkumandang dan Killa langsung bangkit dari kasur empuknya dan mulai melangkahkan kakinya menuju kamar mandi untuk mengambil wudhu. Sambil berjalan menuju kamar mandi pikiran Killa masih linglung dengan mimpinya dan suara bunda didapur yang sibuk menyiapkan untuk sarapan pagi Killa pun ikut membantu memasak sayuran dan menyiapkan teh untuk Ayah.

*jam 10.00

Hasbi
Assalamualaikum Killa.. gimana? jadi gak ?

Deg jantung Killa berdetak kencang saat melihat notif dari Hasbi, pikiran Killa kacau. Bagimana mungkin Killa bisa lupa dengan ajakan Hasbi padahal kemarin Killa sudah mempersiapkan alibi untuk menolak ajakannya dan sekarang Killa lupa alibi apa yang ingin ia sampaikan dan pikirannya buyar karena mimpi semalam.

10 menit

Hasbi
Killa?

Killa ambil hp yg kembali berbunyi. Hasbi mengirim pesan lagi karena Killa belum membalas pesannya, ia masih memikirkan alasan yang tepat. Hingga akhirnya aku pasrah karena alasan yang aku pikirkan tidak tepat. Jika Killa mengatakan ada jadwal rapat pasti Nadin membuntuti Killa walaupun dia bilang ada janji dengan yang lain pasti itu cuma alibi Nadin agar Killa bisa pergi dengan Hasbi. Killa mulai membalas pesan Hasbi

Killa
Waalaikummusalam Hasbi.. maaf baru balas. hmm selain ke bioskop gimana bi?

Hasbi
Yaudah terserah Killa aja mau kemana. Asalkan kamu senang Killa aku nurut kamu

Killa
Yaudah nanti jam 4 ya. Wassalam..

Hasbi
Oke siaap buk.. Waalaikummusalam
(read)

Hasbi datang menjemput Killa jam 4. Killa menggunakan baju gamis pink dongker dilapisi jilbab berwarna dongker tak lupa ia mengambil tas slingbag yang berukuran kecil untuk meletakkan dompet dan handphonenya.

"Masyaallah Killa" mata Hasbi tidak bisa lepas melihat Killa yang kini semakin terlihat Anggun menggunakan gamis.

"Hasbiii... Jangan gitu! zina mata bi" sahut Killa yang mendengar ucapan Hasbi dan langsung menutup mukanya dengan jilbab yang panjang

"Astagfirullah alazim.. maaf Killa, maaf!" ucap Hasbi dengan wajah malu dan merasa bersalah

Hasbi membukakan pintu mobilnya dan Killa duduk di kursi belakang. Hasbi paham dengan perubahan sika killa yang mulai menjaga jarak dengan cowok dan ia mendukung walaupun Hasbi sahabat Killa tapi ia memperlakukan hal yang sama karena Hasbi juga cowok. Suasana hening selama perjalanan dan Killa hanya menatap keluar melihat jalanan.

"Killa kita kemana?" sapa Hasbi yang memulai percakapan

"Terserah kamu aja Bi. Asalkan jangan ke bioskop ya"

"Okedehh" Hasbi menganggukkan kepalanya yang kulihat lewat kaca depan.

Hasbi menghentikan mobilnya disebuah cafe dekat Pantai. Hasbi mengambil kursi yang mengarah ke pantai. Cafe ini berada didalam sebuah ruangan dan pemandangan ke pantai dibatasi dengan kaca transparan sehingga kami dapat menikmati indahnya pantai.

"Killa mau pesan apa?" tanya Hasbi

"Nasi goreng seafood"

"Minumannya apa Killa?"

"Hmm.. jus mangga aja"

"Nasi Goreng seafood 1, Tomyam 1, jus mangga 2" pesan Hasbi ke pelayan Cafe

"Tunggu sebentar ya mas"

Sebelum makanan kami datang Hasbi banyak bercerita tentang kesehariannya dikampus dan organisasinya. Killa mendengarkan cerita Hasbi, sekali-kali Killa menanggapi saat Hasbi minta solusi. Tapi pembicaraan seketika hening ketika Hasbi mulai mengatakan sesuatu kepada Killa yang membuat jantung Killa berdebar begitu cepat



Penasaran ya apa yang akan Hasbi katakan kepada Killa ??

Menurut kamu Hasbi mau mengatakan apa ?

bantu vote jika kalian suka dan kasih kritikan jika ada yang salah.

Terimakasih bagi yang sudah setia membaca cerita Killa


jazakumullah khayran katsir

Rindu Dalam DoaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang