"Assalamualaikum Bunda" salam Killa dengan bunda sesampai dirumahnya.
"Waalaikummusalam Killa.. gimana kabar nak Hasbi?" Tanya bunda penasaran.
"Hasbi masih koma bun.. dia belum sadar tapi Killa yakin Hasbi pasti bisa lawan masa komanya"
"iya Killa semoga aja Hasbi cepat sembuh ya.. oiya nanti sebelum ke rumah sakit lagi Bunda ada buatin makanan buat Nadin dan mamanya Hasbi"
"iya bun.. Killa ke kamar dulu ya bun mau siap-siap ke kampus"
"oh iyaaa Killa"
Killa berjalan menuju lemari bajunya dan tak sengaja Killa menjatuhkan sebuah kotak berwarna Pink. Perlahan Killa membuka isi kotak tersebut dan melihat ada foto masa-masa kecil antara Killa, Nadin dan Hasbi. Foto mereka terlihat lucu, Killa dan Nadin yang lagi bermain ditaman, foto Nadin yang lagi nangis, foto Killa dan Hasbi yang lagi makan eskrim sampai belepotan. Seketika air mata Killa jatuh ia merasa bersalah karena telah mengabaikan Hasbi selama ini.
***
Killa datang menemui Fatih ditempat yang telah mereka sepakati. Penampilan Killa yang baru dengan gamis berwarna nude ditutupi dengan jilbab panjangnya berwarna coksu membuat Fatih terkesima dan memandang Killa dengan penuh penyesalan. Namun Killa yang menyadari sikap Fatih langsung menutup mukanya dengan menu makanan.
"Astagfirulla Fatih" Ucap Killa dan membuat Fatih malu
"maaf Killa maaf" ucap Fatih dan menggaruk kepalanya karena malu
Killa memulai pembicaraan sambil menunggu makanan mereka datang.
"maaf sebelumnya.. aku cuma mau tanya kamu ada masalah apa dengan Hasby?" tanya Killa
"gak ada masalah apa-apa kok" jawab Fatih
"semalem kamu ketemu Hasby kan? itu ngapian?"
"iyaa aku jumpa. itu karena permintaanya Kill"
"oke.. terus kalian ngapain? bahas apa? kamu tau gak tih? Hasby kecelakaan setelah menemui kamu dan sekarang dia koma"
kini nada suara Killa semakin naik dan matanya yang indah terlihat basah menahan tangis. Fatih ingin sekali memeluk dan menghapus air mata gadis yang pernah ia sayangi itu namun tidak bisa ia lakukan sebab Killa bukan lah Killa yang dulu. kini ia sudah Hijrah dan Fatih tidak bisa menyentuhnya untuk menjaga kehormatan Killa.
"Fatiiihhhh!! kamu denger aku gak sih?" saut Killa lagi karena Fatih belum menjawab pertanyaan Killa.
"iya Killa.. yaudah aku bakal ceritain ke kamu yang sebenarnya. Tapi aku mohon jangan nangis Killa" ucap Fatih dengan nada yang melunak
"malam sebelum kita jadian Hasby ngajak aku ketemu dan kita buat perjanjian kalo aku nyakitin kamu maka Hasby akan melakukan sesuatu untukku supaya aku menyesalinya. dan Hasby bakal ambil kamu dari aku kalau aku nyakitin kamu. Hasby gak mau kamu disakiti laki-laki lain karena ia dengan payah bikin kamu bahagia dan Hasby gak mau senyum kamu memudar hanya karena disakiti oleh lelaki yang kamu cintai. Aku menyetujui persyaratan Hasby. Tapi maaf Killa setelah aku menyadari kalau hubungan kita gak baik dimata Allah jadi aku putuskan untuk meninggalkan kamu bukan karena aku gak sayang kamu tapi aku gak mau menjerumuskan kamu ke dalam ikatan yang gak diridhoi Allah. Aku tau kita pacaran gak ngapa-ngapain tapi sama aja Killa atas nama pacaran itu dosa kan? makanya aku putuskan untuk ninggalin kamu dan aku ingin memperbaiki diriku menjadi lebih baik. Hasby tau aku putusin kamu dan buat kamu sedih. makanya malam itu Hasby datang menemuiku dalam keadaan marah, aku belum sempat memberitahu alasan mengapa aku meninggalkan kamu tapi Hasby sudah keburu marah Killa. aku udah berusaha menenangkan Hasby tapi ia pergi dengan keadaan emosi dan mulai melajukan mobilnya dengan kecepatan tinggi. aku berusaha mengejarnya tapi aku kehilanggan jejak Kill. Aku gak tau Hasby sampai kecelakaan. Maaf karena aku buat Hasby marah dan mengakibatkan dia kecelakaan. Aku baru sadar kalau cinta Hasby lebih besar daripada cintaku. Aku akan menepati janjiku dengan Hasby apabila aku menyakiti kamu maka aku akan siap kehilangan kamu untuk selamanya dan merelakan kamu dengan Hasby"
Killa masih diam mematung mendengarkan cerita Fatih, setiap perkataan yang diucapkan fatih sangat jelas terdengar oleh Killa. perlahan air mata jatuh membasahi pipi Killa.
Killa tidak ingin kehilangan Fatih namun Killa merasa bersalah dengan Hasby.Fatih pergi meninggalkan Killa yang masih mematung berurai air mata
"maafkan aku telah membuatmu sedih" lirih Fatih sambil berjalan meninggalkan Killa.
berat rasanya Fatih mengikhlaskan Killa dengan yang lain. Namun janji tetaplah janji dan Fatih tidak ingin termasuk orang yang ingkar janji
berulang kali killa mengucapkan kata "Astagfirullah.. Laa Tahzan Innallaha Maana" untuk menenangkan dirinya.
****
"YaAllah apapun yang telah engkau rencanakan aku tau itu adalah yang terbaik untukku. apabila ia bukan yang terbaik untukku maka kuatkan aku yaAllah dan buatlah aku bisa menerima kenyataan yang telah engkau takdirkan untukku"
****
makin penasaran gak sih dengan kisah selanjutnya?
kira-kira gimana kisah Killa selanjutnya? apakah menetap dihati Fatih atau akan membuka hati untuk Hasby? 😅😅
yuk bantu vote dan comentnya biar author lebih semangat lagi lanjutin kisahnya 😍😍
KAMU SEDANG MEMBACA
Rindu Dalam Doa
ChickLit#9 Jofisa (30/08/2019) Syakilla gadis yang baik, dan riang, namun siapa sangka dibalik senyumnya yang manis ia berhasil menyembunyikan lukanya dengan sempurna. Killa diam-diam mencintai salah satu hamba-Nya. namun Cinta itu berhasil ia simpan dalam...