Chapter 6

2.3K 348 112
                                    

[🌱]

Aku dan Brian sekarang sudah di Malioboro. Tapi katanya, beli lumpianya agak sorean sekalian pas pulang. Jadi kami saat ini memilih untuk makan di McD di dalam Malioboro Mall.

Tadinya aku mengajaknya untuk ke Burger King, tapi menurut Brian jaraknya kejauhan dari penjual lumpianya.

Brian: "Yang pendadaran tadi temen sekelas lo?"

Kinan: "Iya, dia baru selesai. Dosennya susah."

Brian: "Kangen kuliah gak sih lo?"

Kinan: "Sejujurnya kangen anak-anaknya sih, tapi kalo tugas kuliahnya aduh makasih deh"

Brian: "Kalo Jae?"

Kenapa jadi Jae sih. Aku masih sedikit kesal dengannya, juga dengan diriku sendiri, sebenarnya. Sepertinya aku yang terlalu cemburu. Melihat mereka berdua, rasanya aku seperti bukan siapa-siapa.

Brian: "Yah gua dikacangin"

Kinan: "Lagian.."

Brian: "Lo takut Jae bakal ke Jamie? Tau sendiri Jae sayang banget sama lo kan? Gua kenal sama Jae dah lama Kin, tapi baru ini gua liat Jae separah itu gara-gara cewek"

Aku hanya bisa menunduk. Yang diucapkan Brian memang benar, hanya saja rasa tidak percayadiriku lebih besar.

Kinan: "Cuma masih kesel aja Yan, kalo liat Jamie bikin inget omongannya lagi."

Brian: "Memang dia ngomong apa aja sampe lo terganggu banget?"

Kinan: "Dia bilang, dia bisa dapetin apa yang gak dikasih Jae ke aku. Dia bilang, perhatian Jae ke dia bisa buat Jae lepas dari aku"

Aku lihat Brian diam, seperti memikirkan sesuatu.

Kinan: "Yan, kamu nggak lagi bikin lirik lagu di kepala kamu kan?"

Brian: "Nggak, gua cuma mikir aja. Jamie kayaknya biasa aja tapi kenapa bisa ngomong begitu sama lo"

Kinan: "Nggak tau, aku kira mereka beneran cuma sahabatan"

Brian: "Kalo Jae cuma nganggep sahabat lah Kin, dia ke Jamie sama ke lo beda kok. Yakin gua."

Aku memilih diam, memakan kentang gorengku yang belum tersentuh sejak tadi.

Kinan: "Trus ceritanya jadi nggak sih ini beli lumpia?"

Brian: "Oh jadi dong! Masa gak jadi"

Tepat saat adzan maghrib, aku tiba di kosan. Aku ingat kalau Wonpil nanti mengajakku keluar juga. Tapi lebih baik aku mandi dulu, baru mengabarinya sambil bersantai.

__________

[Author]

Brian tiba di kontrakan beberapa detik setelah Sungjin memasukkan motornya ke garasi.

Sungjin: "Baru balik dari pergi sama Kinan?"

Brian: "Iya nih, tapi ada yang pengen gua tanyain ke Jae deh"

Sungjin segera masuk ke dalam rumah, diikuti Brian yang fokus mengetuk-ngetuk ponselnya.

Sungjin: "Tuh Jae tuh"

Yang dimaksud menoleh ke arah sumber suara.

Jae: "Apaan- eh gimana Bri?"

Brian: "Bentar, gua ganti baju dulu, gerah"

Sungjin: "Sekalian lah sholat dulu"

Wonpil: "Oiya, yuk Woon"

Setelah semua selesai dengan urusan masing-masing, mereka berkumpul di meja makan.

DAY6 JAE | Me, My Boyfriend, and His "Best Friend"Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang