momen - cerita

1.3K 200 3
                                    

di awal dulu, aku udah bilang ke Saka. aku ingin menjadi rumah untuk segala keluh kesah dan ceritanya. aku mau jadi pendengarnya, teman berdiskusi, berargumen.

akupun juga melakukan hal yang sama. sebisaku aku cerita ke Saka tentang masalahku. aku seneng kalo ngerasa didengerin, dikasih masukan dan solusi. itu gunanya pasangan, salah satunya.

---

malam itu tiba tiba saka nelpon, dan bilang ada di depan pintu tempat tinggalku. padahal ini udah jam 9 malem, harusnya dia istirahat sepulang kerja.

aku buru buru membuka pintu, Saka masuk dan menutup pintunya. belum sempat aku ngomong apapun, dia sudah memelukku. menumpu kepalanya di pundakku.

hening.

nggak ada sepatah katapun yang dia ucap.

aku bingung, tapi sedikit paham. kayanya dia sedang nggak baik baik aja. aku mengelus punggungnya dengan tanganku,

"cuci kaki dulu yuk, cuci muka juga biar bersih. abis itu makan ramen"

dia cuma ngangguk, lalu melepas pelukannya.

aku nunggu dia di sofa depan tv, nggak lama dia muncul dari kamar mandi. tapi mukanya masih aja butek. fix sih ini dia lagi ada masalah.

dia melemparkan diri ke sofa dengan kasar, memejamkan mata, lalu exhale dengan agak nggak nyantai. aku merapikan rambut yang menjuntai ke matanya dengan pelan,

"kenapa?"

dia diem. ya gini Saka tuh susah banget kalo mau cerita, kan aku juga jadi bingung 😭😭

"yaudah aku tunggu sampe lega dulu"

beneran, nggak lama dia cerita panjaaaaaaang banget. soal rekan kerjanya yang tiba tiba lepas tanggung jawab. jadinya dia ngerjain semua sendiri, sampe lembur, dimarahin atasan, dan ujungnya sumpek sendiri kaya gini.

tapi untungnya, Saka pada akhirnya selalu cerita ke aku. selalu terbuka ke aku tentang apa yang dia jalani saat ini.

mungkin aku nggak selalu bisa ngasih solusi yang tepat dan membantu, tapi setidaknya beban sesaknya udah berkurang karena dia cerita.

aku ingin selalu menjadi tempat ia pulang, begitu juga ia tempatku pulang. seberat apapun itu, aku mau kita berbagi dan saling merasakan.

÷

bukannya, resep rahasia dari sebuah hubungan adalah rasa percaya?

—Ara


TENTANG SAKA; DAY6 SUNGJIN ✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang