momen - malam minggu dan rumah

1.1K 152 6
                                    

jarang banget nemu waktu liburan yang pas buat jalan-jalan santai. kadang suka males kalo sabtu minggu, enakan nonton sembari istirahat di rumah.

oiya, Saka sekarang udah engga tinggal di gedung deket tempat tinggalku. diem-diem ternyata dia udah mampu beli rumah. rumah satu lantai yang lengkap, tapi nyaman kata dia. kompleknya emang jadi jauhan sih sama aku. tapi gapapa hehe.

back to topic,

akhirnya di salah satu malam minggu, aku dan Saka memutuskan buat pergi jalan-jalan. gatau, random banget katanya Saka pengen nonton lampu kota dari atas. dan jadilah kita ke daerah atas sambil minum teh anget di kap mobil. jadi inituh kita lagi di semacem rest area gitu, cuma viewnya emang lagi baguuuuus banget.

"Saka kok diem?" tanyaku

"Gapapa, lagi menikmati indahnya lampu kota. Tenang banget disini, ntar kapan-kapan kesini lagi ya, ra" balasnya

aku hanya mengangguk sambil menoleh ke arahnya.

setelah banyak obrolan, dari yang receh sampe serius, kami terjebak di keheningan lagi untuk beberapa menit. jam sudah menunjukkan pukul 1 pagi, dan kami masih disini.

"...dingin, ga mau pulang? udah pagi nih" kataku

"sini" saka meraih tanganku, digenggam lalu dimasukkan di kantong saku jaketnya. anget, hehe.

"...ngantuk"

"yaudah, pulang aja yuk"

---

di perjalanan pulang, asli aku tuh pengen nemenin Saka terjaga biar engga ngantuk. nyetir dari sini ke rumah jaraknya 1.5jam, kan kasian kalo dia ga ada temen ngobrol. tapi emang mata gabisa diajak kompromi, dih.

"ih tidur ajaa, tuh sosoan melek tapi udah berat banget kedipnya" kata Saka yang sekilas menoleh ke arahku

"kan biar kamu ada temennya, biar kamu ga ngantuk juga Sakaaa, hmmmm" jawabku

"kan udah biasa nyetir jauh sih aku, ra. ntar kalo udah nyampe aku bangunin" sambil mengacak acak rambutku

"nggak nggak, mataku pasti kuat" and guess what? aku tetep ketiduran. hehehehe yakan ngantuk gais.

aku terbangun saat mendengar suara pagar ditutup. tapi bentar, gedung rumahku kan apartment dan gaada pagarnya (?) lalu aku memaksa membuka mataku pelan, ternyata aku masih di mobilnya Saka. si mpu nya mobil kok gaada? aku memutuskan keluar mobil dan mendapati dia lagi nutup pagar.

oooh, lagi di rumah Saka. aku yang kelewat ngantuk udah males mikir, lalu masuk lewat pintu samping dan merebahkan diri di sofa cukup besar di depan tv. btw, aku udah beberapa kali kesini, jadi nggak aneh aja kalo udah kaya rumah sendiri. yakan nanti juga jadi rumahku juga, hehe. aamiin paling serius dong, guys! 😭😭😭

"heh kamu tidur di dalem aja sana, belum bersih diri jugaaa" astagaaa ini mata tinggal 1watt masih disuruh bebersih, mana kepikiran sih, Saaaak. jadi orang bersihan bangeeet.

akhirnya aku cuma meng-hmmm kan perkataannya.

"tuhkan, ayo pindah ke dalem aja sayang disini dingin ih" kata dia sambil mengelus rambutku, ini malah bikin makin nyaman tidurnya tau :(

dengan sekuat tenaga (wkwk) aku duduk dari rebahanku, dia duduk juga di sebelah kananku. tapi aku malah memeluknya dan memposisikan kepalaku di dadanya.

kalian tau? dia tidak membalas pelukannya, yeorobun :(

"pindah, araaaa. dah yuuuuk"

"5 menit"

"5 menit apaan keburu pagi, mau tidur di sofa berdua, hah?"

"ishhhh" aku masih bisa memukul lengannya tanpa tenaga

diem..
tapi akhirnya dia membalas pelukanku dan mengusap pelan puncak kepalaku.

"gini kan enak" kataku asal

"kamu tuh maunya" ia mendengus, tapi lalu mengecup dahiku sebentar.

---

paginya aku bangun, udah di kasurnya Saka. dianya gatau tidur di mana, gaada di kamar. aku keluar kamar, dan menemukan dia di sofa depan tv masih selimutan. cape banget kayanya. dan eits, dia dah ganti pakaian kaya atlet badminton kalo mau sparing. training pendek, kaos oblong.

tapi gitu aja udah ganteng pacar aku, hehe. gemes banget kaya beruang, mau peluk.

dasar bucin til the end :(

sambil nunggu dia bangun, aku masak...

nasi goreng. karena bisanya cuma itu, guys 😭

---

"bangun boskuuuuu, dah siaaaang" suaraku udah mirip toa tau ga

"ara berisiiiiik. ini tuh minggu" teriak saka dari sofa. tapi akhirnya dia bangkit duduk sambil mengucek matanya. aku yang selesai membuat sarapan duduk di dekatnya.

"anda pacar siapa ya kok jelek gini kalo bangun tidur?" candaku

"bodo"

aku cuma ketawa mendengar jawabannya

"bangunin tuh yang kalem dikit kek, dielus pipinya kaya di film-film romantis"

"Sak, plis udahan ya nonton drama koreanya kalo gini"

...

÷
jalan yang jauh, biar kita tahu sejauh apa tapak kaki siap ke jenjang yang lebih tinggi

Ara

TENTANG SAKA; DAY6 SUNGJIN ✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang