Update Niat

355 21 0
                                    

Jadikanlah al-Quran sebagai
bacaan utama
.

Dik taukah kamu apa yang terjadi ketika Rasulullah menerima Wahyu??
.
b

eliau Merasakan beban yang sangat berat, syok, sesak, takut, merinding, demam, sakit yang tak tertahankan disekujur tubuhnya  bahkan beliau pernah hampir pingsan karena Wahyu yang beliau terima.
.
Lalu siapakah kita yang berharap mampu menghafalkan Al-Qur'an dengan mudah tanpa pernah berfikir merasakan terlebih dahulu apa yang Rasulullah pernah rasakan ketika menerima Wahyu?
.
Kakak tahu bagaimana menjengkelkannya belajar tahsin.
Kakak tahu betapa pusingnya ketika kita menghafal mengejar target setoran. Kakak tahu betapa beratnya murojaah yang harus kita lakukan setiap hari.
.
Namun semua itu belum ada apa apanya dengan apa yang Rasulullah rasakan dik.
.
Dik, bangunlah di 1/3 malam terakhir, basahi wajahmu, berdirilah memuji Tuhan semesta alam, menangislah karena kelalaian dan dosa-dosa yang pernah kita lakukan, berdoalah dengan rasa takut dan harap lalu bacalah Al-Qur'an dengan Tartil dan perlahan-lahan.
.
Kenapa harus solat tahajud??
Karena solat tahajud adalah perintah yang pertama kali diturunkan ketika nabi Muhammad menghadapi kedzaliman orang-orang kafir Quraisy di Makkah.
.
Dengannya beliau menjadi lebih kuat, lebih bersabar dan lebih tegar menghadapi semua masalah yang beliau hadapi.
.
Begitupun juga kita dik, jika kita melakukan solat tahajud maka Allah SWT akan menjadikan kita lebih kuat dalam menghafal dan memurojaah hafalan kita,
.
Rukuklah dik, karna kita akan menjadi lebih bersabar dalam belajar memahami Al-Qur'an.
.
Sujudlah dik, karena kita akan menjadi lebih kuat dan lebih tegar dalam mendakwahkan Al-Qur'an.
.
Bangunlah dik, karena Allah akan meninggikan Derajat kita dihadapan Allah dan dihadapan manusia.
.
Dik teruslah memurojaah dan istiqomah sampai husnul khatimah karena tujuan kita membaca Qur'an itu bukanlah untuk memutqinkan hafalan, tapi untuk beribadah kepada Allah mengharapkan Ridho dan pahala yang berlimpah.
.
Dik, jangan jadikan menghafal Qur'an itu sebagai beban hidup, tapi jadikan menghafal Qur'an itu sebagai STANDAR hidup.
.

Repost: @hawaariyyun

Muhasabah DiriTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang