. . .

4.7K 733 11
                                    

Beberapa hari setelah pemakaman hwall, jaemin lebih diem dari biasanya. Dia ngomong cuma secukupnya aja.

Ini anak-anaknya pada heran. Jangan-jangan irit omongnya hanseul malah pindah ke jaemin. Kan serem aja gitu.

Kayak hari ini. Jaemin di ajakkin sama sunwoo sama eric ke kantin, tapi dianya cuma geleng kepala doang. Nolak.

"Jaem, gua tau lu sedih kehilangan hwall. Tapi, gak gini juga. Pipi lu udah keliatan banget tirus gitu. Lu boleh sedih, tapi secukupnya aja. Hwall bakalan gak suka liat lu kek gini." Kata eric.

Eric sebenarnya juga sedih. Kehilangan teman sepermainan SMP nya. Tapi menurutnya, gak bagus juga sedih berkepanjangan.

"Sini, gua bantu lu berdiri." - sunwoo

Bukannya nerima, jaemin malah nepis tangannya sunwoo.

"Aelah, min! Bener kata eric! Lu boleh sedih ditinggal hwall. Tapi gak kek gini juga! Lu kek gini tuh sama juga nyiksa diri lu sendiri, bego!" - sunwoo

Ini di kelas jaemin btw. Dan sunwoo yang udah terlanjur kesal jadi teriak di dalam sana. Kelas jaemin jadi hening.

Padahal tadi rame cewe cewe nya pada gosip. Cowo cowonya juga tadi maen papbiji jadi pada ikutan diem.

Diteriakin sunwoo, jaemin langsung bangkit dari duduknya dan pergi gak tau kemana.

Sunwoo yang liat cuma hela napas doang.

"Gua gak habis pikir punya temen kek jaemin." - sunwoo

Sedangkan eric cuma diam liat kepergian jaemin.




























Semenjak hwall dimakamkan, selama itu juga jaemin udah jarang ikutan ngumpul lagi.

Bibirnya haechan dari seminggu yang lalu tuh udah gatel pengen nanya ke eric. Cuma dia sadar, kalo dia nanya tentang jaemin suasananya pasti lebih mencekam lagi dari yang sekarang.

"Sebenarnya, jaemin gak kek gini ke kita aja. Bahkan ke keluarganya aja juga diem kek gini." - eric

Yang lain diem. Pengen dengerin kelanjutan cerita eric.

"Gua... ngerti perasaan jaemin. Cuma... dia kek bocah aja gitu. Dia kelamaan sedih ditinggal hwall tau gak." - eric

"Buat kali ini, gua sebenarnya setuju sama lu, ric. Tapi di sisi lain, mungkin ada sesuatu yang bikin jaemin gak bisa relain kepergian hwall. Apalagi kepergian hwall cepet banget. Ditambah lagi, hwall deket sama jaemin." - baejin

"Gua tau hwall deket banget sama jaemin. Cuma, gua gak mau gegara hwall, dia jadi makin jadi." - eric

"Gua... netral aja dah. Gua gak mau ikutan debat masalah ginian." - hanjis

"Gua disisi si najis." - renjun

"Si kampret." - hanjis

"Abang abang sekalian. Daripada debat kek ginian, mending masuk kelas. Bel nya udah bunyi tuh." - minkyu

Benar kata minkyu. Memang bel sudah bunyi. Dan semuanya langsung pergi ninggalin kantin.




















Sekarang jamkos dan cuma di kasih tugas doang. Seungmin ngeliatin jaemin yang cuma nunduk doang. Seungmin udah gatel pen labrak jaemin.

Tapi dia juga sadar, mungkin jaemin memang belum bisa ngelepas kepergian hwall.

Disisi lain, dia setuju dengan omongan eric tadi pas di kantin. Tapi disisi lainnya juga, dia juga setuju sama omongannya jinyoung.

Seungmin bingung gaes, otoke nih :(

GO BLOCK SQ Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang