14.mulai menjauh

18 5 0
                                    

Kadang semua orang merasa senang ketika hubungan seseorang mulai rusak,mereka pasti ingin bersama dengan orang yg mereka cintai.mereka pasti merasa berhasil jika hubungan orang yg mereka cinta.benar begitu kan? Tapi tidak denganku! Aku merasa sedih,merasa aku ini seperti sampah yang hanya bisa merusak hubungan orang.

"Udah Ra,jangan nyalahin diri Lo sendiri,mungkin Bayu pergi dari Silvi itu karena Bayu udah ga nyaman,atau udah ga cinta! Cinta itu ga bisa dipaksa Ra".ucap Fira sambil menatapku nanar karena melihat sikapku yg seperti ini.

"Jika emang ka Bayu udah ga suka ke silvi,! Ini semua penyebabnya tetap gue! Karena gue datang dalam kehidupan mereka! Jika gue ga datang mungkin mereka bisa sama sama terus fir!".kataku sedikit meninggikan nada suaraku

"Tapi semuanya bukan semuanya salah kamu,mungkin saja mereka sudah mulai bertengkar,atau udah gaada kecocokan diantara mereka lagi".

Aku hanya terdiam mendengar semua ucapan Fira.ya mungkin dia hanya ingin menenangkan perasaanku saja.

"Udahlah biarin ka Bayu bahagia,karena memang sayang juga berarti harus merelakan".kata ku sambil meninggalkan Fira

Hatiku merasa sangat teriris,sakit dan ingin sekali melupakan semua memory ka Bayu dipikiranku.

Jika seandainya dari pertama kalau kamu Bayu sudah ada yg memiliki mungkin aku tidak akan seperti ini.tidak akan merasa galau atau patah hati.

***

Hujan mulai mengguyur kota bandung.kota kembang yang indah kini mulai basah oleh air yang turun dari langit.

Kota Bandung kota yang menyimpan banyak memori tentang aku dan dia.entahlah mungkin dia tidak terlalu perduli karena memang dia tak mengenalku.

Mungkin dia juga tidak peduli siapa aku?atau bahkan dia tak pernah menganggap ku ada didunia ini.

Aku melangkahkan kakiku untuk jalan jalan di taman kota.cuaca yang dingin membuatku merapatkan sweeter yang ku pakai.

Sesekali aku melihat ke arah kanan dan kiri jalan yang diisi oleh banyak pedagang menjajakan jualannya.

Aku menghampiri seorang pedagang bubur ayam.mungkin ini adalah makanan yang cocok untuk penghangat badan.cukup badan saja yang dingin bukan sikap juga kan?

"A buburnya satu ya dibungkus 1".kata aku dan suara seseorang berbarengan.

Aku menatap kearah pemilik suara itu.suara yang indah tetapi banyak memberikan luka.sebenarnya ini bukan salahnya ini adalah salahku! Salahku karena kenapa aku memilih jatuh cinta padanya?!

"Pedes ga?".tanya sang pedagang

"Pedes".sahut kita berdua

"Punten ini siapa dulu ya?".tanya sang pedagang itu.

"Silahkan kamu dulu ka bay".kataku

"Cewe duluan".katanya

Tanpa basa basi lagi,aku langsung membayar bubur itu dan pergi dari pedagang itu.aku merasa ngilu merasa sakit merasa gembira juga.tapi entahlah rasa apa ini? Bercampur aduk.

***

Aku duduk di teras rumahku sambil memandang langit.duduk diayunan sambil memakan bubur hangat itu.

Ting tong

Suara bel rumahku berbunyi,mungkin ada tamu di luar sana.aku malas membukanya.lalu aku melihat mama berjalan ke depan untuk melihat siapa tamu itu.

Langkah kaki mulai terdengar mendekat.aku langsung terkejut melihat siapa yang datang ke rumahku.

"Ngapain Kaka ke sini?".tanyaku

"Ini kembalian Lo ketinggalan.makannya gue nganterin kembalian Lo deh.soalnya Kamang buryamnya sibuk.jadi ya gue ke sini".katanya sambil menyodorkan uang

Hatiku terasa berdegup kencang.kenapa ini?seharusnya aku sudah berjanji untuk tidak merasakan perasaan aneh ini.seharusnya aku berhenti.karena misi awalku adalah melupakannya.tapi kenapa lidahku kelu.kenapa tangan ini terasa kaku.

"Ara itu cogan diajak duduk,kasian berdiri aja".kata mamahku memecahkan keheningan diantara kami

"Oh iya,silahkan duduk ka".kataku

Bayu duduk diayunan tepat disebelah ku.dia sepertinya menatap ke arahku.

"Nama Lo siapa si? Gue sering liat tapi gatau Lo".

"Ara".kataku

"Cantik juga nama Lo".katanya

Aku hanya tersenyum ke arahnya.aku hanya bersikap dingin sedikit.aku tidak mau terlarut dalam perasaanku sendiri.

"Biasanya Lo bawel,tapi sekarang diem ya?".tanyanya sambil sesekali memakan bubur ayamnya

"Lagi galauin cowo ya?".tanyanya

Hatiku langsung merasa kaget.aku reflek tersedak dan batuk kecil.

"Uhukkk".

"Eh sorry sorry.nih minum".ucapnya sambil mengelus bagian punggungku

"Lo tau ga sih ka? Sebenernya yang gue galauin tu elo ka".batinku

"Eh gue udah telat pulang nih,duluan ya makasih minumnya".katanya

"Makasih juga ka".

"Jangan lupa senyum ya! Jangan diem aja! Gue kangen saat Lo bawel".katanya sambil mengacak pelan rambutku

***
Hay Hay Mon maaf arabay baru update lagi nih.hua lama sekali ga update

ArabayTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang