Jurit malam?

48.4K 6.3K 1.1K
                                    

Jangan lupa Voment.

.
.
.

Gue gak bisa tidur, baru aja merem pintu kamar udah di buka dengan keras, bikin gue kaget bahkan Liyan sempet teriak dan maki-maki. (Tau kan? Waktu di ketos)

"Ganti baju pramuka sekarang, pakai nametag! Dan keluar dalam waktu lima menit!" Itu suara kak Yena sambik teriak. Gue reflek berdiri dan nyari-nyari baju pramuka di tas. Gue ganti baju disitu juga, bodo amat keliatan orang, gue pake tengtop item.

Setelah selesai pake pramuka, kita semua kumpul di lapangan, ngebaris sesuai kelompok. Dan gue nyadar ini adalah Jurit Malam!!! Si Yohan udah bohong sama gue bngst!

"Yang sakit bilang! Jangan pingsan dan nyusahin!" Kata kak Guan, dia yang biasanya baik jadi sangar banget. Pokoknya semuanya jadi sangar.

Gue ngangkat kepala, ngeliat Yohan yang jalan di samping gue sambil nyenterin muka gue.

"Melek, jangan kebo. Gak ada yang tidur" Kata Yohan dengan suara keras, dia juga jadi ikutan sangar. Dengan segera gue nunduk lagi.

Beberapa orang mulai pergi karena bilangnya sakit, gak tau sakit beneran atau enggak.

Satu persatu kelompok di suruh diri, mata kita di tutup pake slayer dan jalannya kereta-keretaan.

Gue takut, serius deh. Takut kesandung juga, takut di bentak-bentak terus, suka deg degan.

Kelompok kita udah Sampe di pos 1, kita suruh ngebuka slayernya, dan kelihatan lah kak Yena, Kak Yuvin, sama Kak Yunseong. Mereka yang biasanya baik jadi sangar, apalagi kak Yena tambah sangar aja, takut gue ya tuhan. Serius deh.

Cprt cprt

Kak Yunseong nyipratin air ke muka kita satu persatu, sampe mata gue tiba-tiba keset sama perih. Tangannya kotor kali ya.

"Bangun, jangan tidur terus. Atau saya sembor muka kalian pake air ini" Kata Kak Yunseong. Galak kan?

Terus, kak Yena meriksa nametag kita satu persatu. "Kan udah di bilang pake foto alay, jangan kayak gini. Gak paham kamu?" Tanya kak Yena sambil narik-narik nametag gue.

Gue nengok ke foto gue yang di tempel disana. Emang gak alay, tapi cantik dan aestetic. Emangnya aja si kak Yena iri sama foto gue.

"Maaf kak" Buat apa si gue minta maaf.

Di pos satu kita di periksa kelengkapan juga, maksudnya bukan kelengkapan pramuka, tapi kelengkapan mos. Kayak nametag, kaus kaki beda hitan putih, sepatu putih.

"Kancingin yang rapi, mau umbar dada?" Kata kak Yuvin ke Eunsang, terus Eunsang ngancingin seragamnya sampe leher, padahal kak Yuvin enggak nyuruh sampe leher. Eunsang pasti lupa ngancingin sebelumnya.

"Di pos selanjutnya harus sopan, gak boleh ada yang natap mata kakaknya, jangan lupa ucapin selamat malam sama kakaknya. Sekarang pake lagi slayernya"

Kita pun pake slayer lagi, Eunsang yang paling depan di tuntun lagi buat jalan ke pos 2, sesampenya di pos 2 kita buka slayer lagi. Kita ucapin selamat malam yang di pimpin sama Eunsang.

Pos 2 yang jaga Kak Vera, Kak Ong, sama kak Hana. Kak Ong nyiapin makanan yang di campur aduk gitu. Kayak kopi AA, jeruk, pilus, coklat payung di aduk, dan kita suruh makan 3 sendok di suapin sama kak Ong. Mual banget sumpah! Mau di muntahin tapk takut, dan si Minhee muntah beneran sampe di marahin sama kak Ong.

Minhee juga jadi di suruh nelen 5 sendok. Kasian, mau nangis aja gue astaga!

Eunsang yang paling kuat makan, bahkan kak Ong nambah 3 sendok lagi buat Eunsang, dan dia tetep gak muntahin. Sedangkan anggota kelompok gue yang lain banyak yang muntahin. Eunsang doyan kayaknya.

WAKETOS ✔ || Maze of memories + YohanTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang